RPJPD Merupakan Perencanaan Makro Politis Berwawasan 20 Tahun

By lintasne - Senin, 12 Agustus 2024 | 09:54 WIB | 366 Views

Muara Teweh – Juru bicara Fraksi Partai Demokrat (F-PD) DPRD Kabupaten Barito Utara Edi Frans Aji mengatakan bahwa RPJPD tahun 2025-2045 merupakan perencanaan makro politis berwawasan 20 tahun yang memuat visi, misi dan arah pembangunan jangka panjang yang selanjutnya dapat digunakan sebagai pedoman penyusunan rencana jangka menengah daerah (rpjmd) untuk setiap 5 tahun sekali.

Hal tersebut dikatakannya dalam rapat paripurna II penyampaian pemandangan umum fraksi DPRD atas pidato pengantar bupati Barito Utara mengenai raperda tentang rencana pembangunan jangka panjang daerah (RPJPD) tahun 2025-2045 di gedung DPRD setempat, Senin (12/8/2024).

Menurut dia perencanaan jangka panjang proses untuk mengimflementasikan rencana strategis yang berkaitan dengan penyelesaian tujuan jangka panjang, pengembangan rencana dan tindakan yang sejalan dengan rencana strategis yang tentunya dalam rangka upaya untuk mewujudkan pembangunan menjadi lebih baik dalam segala aspek.

“Kami mengapresiasikan terhadap pihak pemerintah daerah yang telah menyampaikan RPJPD Kabupaten Barito Utara tahun 2025-2045 dengan visi adalah rumusan umum mengenai keadaan atau kondisi daerah yang diinginkan pada tahun 2045 sebagai hasil pembangunan selama 20 tahun yaitu “Barito Utara Maju, Adil, Terarah dan Berkelanjutan”,” kata dia.

Berkenaan dengan hal tersebut, juru bicara Fraksi Demokrat menyatakan dapat menerima dan siap untuk dibahas bersama terhadap rencana pembangunan jangka panjang daerah (RPJPD) tahun 2025-2045.

Dikatakannya, mengenai beberapa misi yang disampaikan untuk mewujudkan visi rencana pembangunan jangka panjang daerah tahun 2025-2045, Fraksi Partai Demokrat berharap langkah konkrit pihak pemerintah dan jajarannya dalam mewujudkan misi tersebut.(adi)

Banner-Topa

Berita Terkait

Berita Terbaru

Sep 16, 2024

Harapkan Perusahaan Berdayakan Warga Lokal

MUARA TEWEH – Seperti diketahui bahwa kabupaten Barito Utara (Barut)…

Sep 14, 2024

Suksesnya Turnamen Bola Voli Piala Pj Bupati Cup I Mencerminkan Dedikasi Pemerintah Kabupaten Barito Utara

Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara, Drs. Muhlis dalam…

Sep 14, 2024

Pemdes Harus Kreatif Dalam Kembangkan Desa

MUARA TEWEH – Anggota DPRD Barito Utara, H Benny Siswanto…

Sep 13, 2024

Tingkatkan Sumber PAD Mikro dan Menengah

Muara Teweh – Saat ini di Kalimantan sektor pertambangan dan…

Sep 13, 2024

Para Pengrajin di Barito Utara Perlu Perhatian Pemerintah Daerah

MUARA TEWEH – Kabupaten Barito Utara selama ini belum ada…

Sep 12, 2024

Drs.Muhlis : Capaian Kinerja Mencerminkan Dedikasi Pemerintah Kabupaten Barito Utara

Pj.Bupati Barito Utara Drs.Muhlis didampingi Pj.Sekretaris Daerah, Kepala Perangkat Daerah…