73 Kepala Desa Terpilih Di Barito Utara Dilantik

By lintasne - Kamis, 21 Juli 2022 | 08:10 WIB | 132 Views

Ket foto : Bupati Barito Utara H Nadalsyah saat melantik dan mengambil sumpah janji jabatan 73 kepala desa se Kabupaten Barito Utara di arena Tiara Batara Muara Teweh, Kamis 21 Juli 2022.

 

LintasNews24, Muara Teweh – Bupati Barito Utara H Nadalsyah melantik 73 Kepala Desa (Kades) se Kabupaten Barito Utara, di arena Tiara Batara Muara Teweh, Kamis 21 Juli 2022. 

Kepala Desa yang dilantik ini merupakan hasil dari pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) Serentak pada Kamis 19 Mei 2022 lalu.

“Berbeda dengan Pemilihan Kepala Desa Serentak sebelumnya, Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kabupaten Barito Utara pada tahun 2022 ini adalah dalam kondisi bencana non alam Covid-19, sehingga dalam penyelenggaraannya harus mematuhi dan memenuhi banyak ketentuan dan aturan yang dibuat oleh pemerintah pusat,” kata bupati saat menyampaikan sambutannya usai pelantikan kepala desa se Barito Utara, Kamis 21 Juli 2022.

Namun, kata Nadalsyah, atas ridho dan perkenan Allah SWT, dan dengan upaya serta kerja keras dari kita semua, khususnya panitia pemilihan kepala desa dan Dinas Sosial PMD Barito Utara dalam memenuhi ketentuan yang disyaratkan, mematuhi aturan yang dibuat, membuat pelaporan-pelaporan dan melakukan koordinasi serta konsultasi, kepada pemerintah pusat dan provinsi.

“Sehingga Kabupaten Barito Utara mendapat rekomendasi dari Kementerian Dalam Negeri untuk tetap melaksanakan pemungutan suara sesuai jadwal yang telah direncanakan,” katanya lagi.

Dikatakan Nadalsyah Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah juga memberikan apresiasi atas persiapan yang baik dalam penyelenggaran Pilkades Serentak di Kabupaten Barito Utara tahun 2022, dan menilai bahwa Kabupaten Barito Utara sangat siap untuk melaksanakannya.

Demikian juga jelasnya saat pelaksanaan pemungutan suara, kita wajib bersyukur, walaupun dalam ancaman bencana alam banjir dan bencana non alam Covid-19, namun saat pelaksanaannya berjalan dengan sukses, aman, lancar, tidak terjadi banjir dan tidak muncul ledakan kasus atau cluster baru penyebaran Covid-19.

“Dan pada hari ini kita melaksanakan pelantikan 73 Kepala Desa terpilih hasil Pilkades Serentak tahun 2022 tersebut, yang dipundak mereka tergantung berbagai harapan dan amanah bagi kemajuan dan pembangunan desa serta kesejahteraan masyarakat desa,” kata bupati yang akrab disapa H Koyem ini.(RDN)

Banner-Topa

Berita Terkait

Berita Terbaru

Apr 19, 2024

Pj. Bupati Barito Utara Tinjau Gedung Unit Kerja Kantor Keimigrasian Barito Utara

Muara Teweh – Pj. Bupati Barito Utara, Drs. Muhlis meninjau…

Apr 19, 2024

Disnakertranskop UKM Barito Utara Gelar Halal Bi Halal

Muara Teweh – Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri…

Apr 19, 2024

Pj Bupati dan Pejabat Pemkab Barito Utara Gelar Senam Bersama

Muara Teweh – Dalam rangka meningkatkan kebugaran jasmani sekaligus menjalin…

Apr 19, 2024

Disnakertranskop UKM Buka Pelayanan Pembuatan Eazy Paspor Baru dan Perpanjangan

Muara Teweh – Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UKM…

Apr 19, 2024

Disperkimtan Barito Utara Tangani 114 Unit RTLH selama dua tahun

Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemka Barut) melalui…

Apr 18, 2024

38 Finalis Duta Pariwisata Ikuti Glady Resik

Muara Teweh – Setelah melalui seleksi yang cukup ketat dan…