Pj Bupati dan Dinas Terkait Konsultasi ke Ditjen Imigrasi, di Apresiasi Dewan Barut

By lintasne - Kamis, 11 Juli 2024 | 08:36 WIB | 398 Views

JAKARTA – Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Barito Utara H Surianoor SE menyampaikan apresiasi dan mendukung dengan akan hadirnya unit kerja kantor (UKK) imigrasi di Kabupaten Barito Utara.

Menurutnya, masyarakat Barito Utara dan kabupaten tentangga sangat membutuhkan keberadaan kantor imigrasi, mengingat jarak dari Muara Teweh ke kota Palangka Raya maupun ke kota Banjarmasin cukup jauh, potensi kedepan dalam hal keimigrasian akan meningkat.

“Potensi kebutuhan layanan keimigrasian di wilayah Kabupaten Barito Utara cukup besar kedepannya, oleh karena itu kami selaku wakil rakyat yang duduk di parlemen DPRD Barito Utara mengapresiasi dan mendukung dengan hadirnya Unit Kerja Kantor Imigrasi (UKK) di daerah ini,” ucapnya, Kamis (11/7/2024).

Dikatakannya, keseriusan Pemkab Barito Utara dalam hal pembentukan UKK Imigrasi di Muara Teweh Kabupaten Barito Utara terlihat, dan beberapa waktu lalu Pj Bupati Barito Utara bersama dinas terkait melakukan konsultasi Ketua Tim Kerjasama dan Pemanfaatan Teknologi Informasi Keimigrasian (TIK) Direktorat Sistem dan Teknologi Informasi Keimigrasian (SisTik) Ditjen Imigrasi.

“Siapkan kebutuhan yang diperlukan dan terus lakukan komunikasi dan konsultasi yang baik dengan pihak Ditjen Imigrasi. Karena ini sebuah pekerjaan mulia. Kami dukung upaya Pemerintah Barito Utara dalam pembentukan UKK Imigrasi di Kabupaten Barito Utara,” kata politisi Partai Demokrat Barito Utara ini.

Ia juga mengatakan, pembentukan UKK Imigrasi di Muara Teweh, Kabupate Barito Utara ini nantinya diharapkan akan meningkatkan pelayanan dalam bidang ke imigrasian khususnya masyarakat di Barito Utara, kabupaten tetangga maupun berbagai daerah di Indonesia.

Sebelumnya, Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis bersama Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Palangka Raya Mulyadi, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UKM Barito Utara, M Mastur, Kepala Dinas Komunikasi, Infrmatika dan Persandian, HM Ikhsan, Sekretaris Dinas PUPR Barito Utara, Rosmadianoor, Kabid E Govermen serta Kabid Ketenagakerjaan, Ronald Aprianto, Rabu (10/7/2024) melakuka konsultasi ke Ditjen Imigrasi.

Pj Bupati Muhlis bersama rombongan diterima oleh Ketua Tim Kerjasama dan Pemanfaatan Teknologi Informasi Keimigrasian (TIK) Direktorat Sistem dan Teknologi Informasi Keimigrasian (SisTik) Ditjen Imigrasi, Dimas Pramudito.

Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Ketua Tim Kerjasama dan Pemanfaatan TIK Direktorat SisTik Ditjen Imigrasi Bapak Dimas Pramudito atas penyambutan kedatangan Pemerintah Kabupaten Barito Utara.

Ketua Tim Kerjasama dan Pemanfaatan TIK Direktorat Sistem dan Teknologi Informasi Keimigrasian (SisTik) Ditjen Imigrasi, Dimas Pramudito mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Pj Bupati Barito Utara bersama rombongan di Ditjen Imigrasi.

Terkait dengan adanya rencana pembentukan UKK Imigrasi di Muara Teweh, pihaknya sangat mendukung dan akan melakukan pendampingan percepatan pembentukan UKK Imigrasi di daerah setempat seperti segera melakukan kunjungan sebelum dilaksanakannya perjanjian kerjasama selaras dengan tahapan-tahapan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Kami mendukung dan akan melakukan percepatan pembentukan UKK Imigrasi di Muara Teweh dan ini merupakan salah satu program Ditjen Imigrasi,” pungkasnya.(adi)

Banner-Topa

Berita Terkait

Berita Terbaru

Sep 16, 2024

Harapkan Perusahaan Berdayakan Warga Lokal

MUARA TEWEH – Seperti diketahui bahwa kabupaten Barito Utara (Barut)…

Sep 14, 2024

Suksesnya Turnamen Bola Voli Piala Pj Bupati Cup I Mencerminkan Dedikasi Pemerintah Kabupaten Barito Utara

Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara, Drs. Muhlis dalam…

Sep 14, 2024

Pemdes Harus Kreatif Dalam Kembangkan Desa

MUARA TEWEH – Anggota DPRD Barito Utara, H Benny Siswanto…

Sep 13, 2024

Tingkatkan Sumber PAD Mikro dan Menengah

Muara Teweh – Saat ini di Kalimantan sektor pertambangan dan…

Sep 13, 2024

Para Pengrajin di Barito Utara Perlu Perhatian Pemerintah Daerah

MUARA TEWEH – Kabupaten Barito Utara selama ini belum ada…

Sep 12, 2024

Drs.Muhlis : Capaian Kinerja Mencerminkan Dedikasi Pemerintah Kabupaten Barito Utara

Pj.Bupati Barito Utara Drs.Muhlis didampingi Pj.Sekretaris Daerah, Kepala Perangkat Daerah…