Para Pelajar di Minta Jauhi Penggunaan Obat Terlarang dan Pergaulan Bebas

By lintasne - Rabu, 31 Mei 2023 | 09:42 WIB | 280 Views

Muara Teweh – Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, Karianto Saman meminta kepada seluruh siswa dan siswi baik tingakat SMP/MTs maupun SMA/MA/Sederajat untuk bisa menjauhi penggunaan obat-obatan terlarang, minum minuman keras dan pergaulan bebas.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Komisi II DPRD Barito Utara Karianto Saman di sela-sela menghadiri kegiatan karya Projek P5 di SMAN 4 Muara Teweh, Selasa (30/5/2023).

“Saya berpesan agar anak-anakku sekalian bisa menjauhi minum-minuman keras, penyalahgunaan obat-obat terlarang seperti narkoba dan pergaulan bebas. Dan juga saya berpesan agar kalian selalu mentaati perkataan dan perbuatan orang tua dan para guru di sekolah,” pesannya.

Hal ini kata Karianto Saman tidak lain agar kalian semua kedepannya menjadi generasi penerus Barito Utara yang cerdas, memiliki budi pekerti yang baik serta menjadi generasi yang dapat dibanggakan untuk kemajuan bangsa dan negara, khususnya Kabupaten Barito Utara yang sama-sama kita cintai dan banggakan ini.

“Saya mengucapkan selamat melaksanakan gelar Karya Projek P5 SMAN 4 Muara Teweh, semoga acara ini berjalan dengan lancar dan sukses. Dan juga saya ucapkan terima kasih kepada Kepala SMAN 4 Muara Teweh beserta jajarannya atas inovasi-inovasi yang telah dilaksanakan demi kemajuan dan perkembangan sumber daya manusia anak-anak kita generasi penerus Barito Utara,” kata politisi PDI Perjuangan Baarito Utara ini.

Sementara Kepala SMAN 4 Muara Teweh Taryana mengatakan SMAN 4 Muara Teweh ini sebelumnya adalah SMA PGRI dimana gedung sekolahnya berada di Jalan A Yani Muara Teweh disamping Kodim 1013 Muara Teweh.

Dan seiring berjalannya waktu pada tahun 2014 jumlah siswa siswi SMAN 4 Muara Teweh hanya 200 orang lebih, dan 9 tahun kemudian, pada saat ini jumlah siswa dan siswi SMAN 4 berjumlah 658 orang. “Ada peningkatan hampir 300 persen,” kata Kepsek SMAN 4 Muara Teweh.

Taryana juga mengapresiasi kepada Pemkab Barito Utara, karena pada tahun 2021 sudah mendukung program sekolah penggerak. Dimana hanya 4 Kabupaten pada saat itu yang mendukung sekolah penggerak dan salah satunya adalah Pemkab Barito Utara.

“Dan Alhamdulillah, SMAN 4 Muara Teweh menjadi salah satu dari 10 sekolah SMA penggerak di Provinsi Kalimantan Tengah. Sampai dengan saat ini kita sudah memiliki kelas XI yang telah menerapkan kurikulum sekolah penggerak. Dan Insya Allah pada tahun ajaran berikutnya akan ada kelas XII, sehingga SMAN 4 Muara Teweh merupakan sekolahyang secara utuh menerapkan kurikulum sekolah penggerak,” pungkasnya.(adi)

Banner-Topa

Berita Terkait

Berita Terbaru

Apr 12, 2024

Libur Hari ke dua Idul Fitri, Tiga Objek Wisata Unggulan Barut Ramai dikunjungi warga

Muara Teweh – Tiga objek wisata unggulan di Kabupaten Barito…

Apr 10, 2024

Disbudparpora Barito Utara Himbau warga agar taat rambu-rambu saat berwisata

Muara Teweh – Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten…

Apr 9, 2024

Puluhan Mobil Hias Ikuti Lomba Pawai Sambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah

Muara Teweh – Dalam rangka menyambut hari Raya Idul Firti…

Apr 9, 2024

Pj Bupati Lepas Peserta Pawai Takbir Sambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah

Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara (Barut) Drs Muhlis…

Apr 9, 2024

Pj Bupati bersama Unsur FKPD Tinjau Kesiapan Pos Pengamanan Lebaran

Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis bersama…

Apr 9, 2024

Pj Bupati dan Pj Sekda Gelar Open House di Hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah

Muara Teweh – Penjabat (Pj) Bupati Barito Utara Drs Muhlis…