Memasuki Tahun Politik Legislator Ini Ingatkan ASN dan Perangkat Desa Jangan Terlibat

By lintasne - Selasa, 11 April 2023 | 08:25 WIB | 280 Views

Muara Teweh – Memasuki tahun Politik, Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara Edi Fran Aji kembali mengingatkan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) termasuk Kepala Desa (Kades) beserta perangkat-perangkat desanya jangan sampai turut terlibat selama masa jabatan yang diembannya berlaku.

Menurutnya, selain melanggar aturan, hal tersebut juga dapat menimbulkan dampak negatif bagi kemajuan daerahnya atau desanya masing-masing. Mengingat saat ini sudah memasuki tahapan Pemilu baik itu Pemilukada dan Pileg dia berharap agar tidak ada ASN, Kades, dan Perangkat Desa aktif yang masuk keranah politik praktis.

“Kami ingatkan itu melanggar aturan, lebih baik pokus saja dengan profesi atau pekerjaan yang masih merupakan tanggungjawab kita bersama terhadap masyarakat, kalaupun mau berpolitik atau masuk kedalam partai politik dasarnya apa ya harus berani mundur, sehingga pemerintahan desa atau pekerjaan yang di emban tersebut tidak menjadi sia-sia,” ungkapnya.

Legislator ini juga berharap agar pihak Bawaslu lebih proaktif dalam meningkatkan pengawasan di lapangan. Berikan sosialisasi yang bermanfaat terhadap para ASN termasuk Kepala Desa yang ada di daerah ini supaya tidak menggunakan kesempatan jabatannya untuk hal-hal yang dapat mengakibatkan pemerintahan di tingkat pedesaan itu tidak berjalan dengan baik sesuai harapan masyarakat.

“Karena itu juga akan dapat menciptakan konflik di tengah masyarakat, apalagi apabila mereka terlibat politik praktis pada saat masih aktif menjabat, hal semacam ini jangan sampai terjadi, karena yang kita hindari adalah potensi-potensi negatif itu muncul kepermukaan dan menimbulkan keresahan di masyarakat,” timpalnya.

Dia juga berharap dalam momentum Pesta Demokrasi yang mana sudah mulai memasuki tahapan hingga saat ini, warga masyarakat tidak mudah terpancing atau terprovokasi dengan hal-hal yang dapat mengganggu keamanan serta kondusifitas daerah.

“Masyarakat juga kami berharap agar dapat menjaga kondusifitas daerah kita, jangan mudah terpancing dan juga mari kita sama-sama menumbuhkan rasa saling menghormati terutama terhadap aturan-aturan yang berlaku,” tutupnya.(adi)

Banner-Topa

Berita Terkait

Berita Terbaru

Apr 19, 2024

Pj. Bupati Barito Utara Tinjau Gedung Unit Kerja Kantor Keimigrasian Barito Utara

Muara Teweh – Pj. Bupati Barito Utara, Drs. Muhlis meninjau…

Apr 19, 2024

Disnakertranskop UKM Barito Utara Gelar Halal Bi Halal

Muara Teweh – Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri…

Apr 19, 2024

Pj Bupati dan Pejabat Pemkab Barito Utara Gelar Senam Bersama

Muara Teweh – Dalam rangka meningkatkan kebugaran jasmani sekaligus menjalin…

Apr 19, 2024

Disnakertranskop UKM Buka Pelayanan Pembuatan Eazy Paspor Baru dan Perpanjangan

Muara Teweh – Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UKM…

Apr 19, 2024

Disperkimtan Barito Utara Tangani 114 Unit RTLH selama dua tahun

Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemka Barut) melalui…

Apr 18, 2024

38 Finalis Duta Pariwisata Ikuti Glady Resik

Muara Teweh – Setelah melalui seleksi yang cukup ketat dan…