Maraknya Peredaran Narkotika Jadi Perhatian Semua Pihak

By lintasne - Jumat, 2 Juni 2023 | 07:03 WIB | 279 Views

Muara Teweh – Peredaran narkotika di wilayah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, semakin meluas dan semakin mengkhawatirkan. Dimana peredarannya saat ini bukan hanya di kota – kota saja, namun peredarannya sudah merambah hingga ke desa-desa.

“Merajalelanya peredaran barang haram tersebut sangat miris. Oleh karena itu, perlunya peran Aktiv semua pihak untuk mencegah peredarannya agar tidak semakin meluas,” kata Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara Nurianto, belum lama ini

Menurutnya, penggunaan narkotika semakin tidak terkendali. Untuk itu, ia menekankan perlunya tugas bersama untuk melakukan pencegahan, bukan hanya dari pemerintah dan kepolisian saja, namun juga melibatkan tokoh masyarakat, tokoh agama, dan masyarakat.

Ia menambahkan bahwa peran orang tua dan sekolah juga sangat penting dalam memberikan pemahaman akan bahaya narkoba kepada anak-anak. Pasalnya, sebagian besar pengguna narkoba merupakan generasi muda yang masih labil sehingga pengawasan dan pendidikan sangat diperlukan bagi mereka agar tidak mudah terpengaruh dan terjerumus ke dalam peredaran narkoba.

Politisi ini juga mengajak, seluruh masyarakat untuk bersama-sama melakukan pencegahan peredaran narkoba. Ia menekankan bahwa perlunya kesadaran bersama untuk mengatasi masalah narkoba dan menjaga generasi muda dari bahaya narkoba. Dengan tugas bersama dan dukungan masyarakat, peredaran narkoba dapat diminimalkan dan bahkan dihentikan secara keseluruhan.

“Mari bersama-sama memerangi peredaran narkotika dengan cara memberikan edukasi kepada masyarakat dan memberikan dukungan kepada aparat penegak hukum,” pungkasnya.(adi)

Banner-Topa

Berita Terkait

Berita Terbaru

Apr 19, 2024

Pj. Bupati Barito Utara Tinjau Gedung Unit Kerja Kantor Keimigrasian Barito Utara

Muara Teweh – Pj. Bupati Barito Utara, Drs. Muhlis meninjau…

Apr 19, 2024

Disnakertranskop UKM Barito Utara Gelar Halal Bi Halal

Muara Teweh – Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri…

Apr 19, 2024

Pj Bupati dan Pejabat Pemkab Barito Utara Gelar Senam Bersama

Muara Teweh – Dalam rangka meningkatkan kebugaran jasmani sekaligus menjalin…

Apr 19, 2024

Disnakertranskop UKM Buka Pelayanan Pembuatan Eazy Paspor Baru dan Perpanjangan

Muara Teweh – Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UKM…

Apr 19, 2024

Disperkimtan Barito Utara Tangani 114 Unit RTLH selama dua tahun

Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemka Barut) melalui…

Apr 18, 2024

38 Finalis Duta Pariwisata Ikuti Glady Resik

Muara Teweh – Setelah melalui seleksi yang cukup ketat dan…