Legislator Ini Apresiasi Paskibraka Barito Utara

By lintasne - Selasa, 22 Agustus 2023 | 10:29 WIB | 264 Views

Muara Teweh – Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara Hj Netty Herawati sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) yang telah sukses melaksanakan tugasnya pada HUT ke 78 RI.

Anggota Komisi I DPRD Barito Utara Hj Netty Herawati saat menghadiri acara resepsi kenegaraan HUT ke 78 RI tahun 2023 di gedung Balai Antang Muara Teweh, (17/8/2023) malam lalu turut berikan aprersiasi dan bangga terhadap seluruh pasukan yang turut mensukseskan jalannya upcara HUT RI tersebut.

“Prestasi yang didapat tidaklah mudah sejak awal masuk asramapun sudah di nilai keaktifan, disiplin, loyalitas dan juga bisa menyerap materi yang diberikan dan mengikuti latihan fisik serta baris berbaris dilapangan yang mana dijalankan selama hampir kurang lebih 14 hari,” ungkap Hj Nety, Selasa (22/8/2023).

Dikatakannya, , dalam mengikuti pendidikan dan pelatihan (diklat) serta latihan paskibraka anak anak terbaik Barito Utara ini di tempa kedisiplinan, ketaatan dan juga membentuk moralitas mereka untuk selalu cinta tanah air bangsa negara dan menjunjung tinggi sportifitas untuk masa depan mereka khususnya dan untuk pengbdian pada negara umumnya.

Dirinya juga berpesan kepada seluruh putra putri yang masih di duduk bangku sekolah yang ingin menuntut ilmu lebih lagi, banyak hal yang dapat dilakukan dengan mengikuti ekstrakulikuler di internal maupun eksternal sekolah.

“Sebagai generasi penerus saya berharap putra putri daerah khususnya yang di Kabupaten Barito Utara ini dapat mengukir prestasi pada bidang dan bakatnya masing-masing yang mana selain membanggakan keluarga, sekolah juga nama baik daerah tentunya,” kata politisi Paratai Nasdem Barito Utara ini.

Bupati Barito Utara H Nadalsyah juga turut memberikan apresiasi dan penghargaan pada anggota paskibraka Barito Utara. Sebanyak 45 putra putri terbaik Barito Utara yang mengikuti dari awal diklat dan pelatihan dan hingga sampai pada waktunya melaksanakan tugas dengan baik dan berjalan lancar pada upacara yang berlangsung di Arena Terbuka Tiara Batara setempat tepat pada hari pelaksanaannya.

Kepada 45 anggota paskibraka tersebut juga terpilih kembali terbaik putra dan terbaik putri dalam masa karantina dan melaksanakan tugas salah satunya yaitu terbaik putra adalah Febrian Karawehentu siswa SMAN1 Muara Teweh dan terbaik putri adalah Ananda Rizkia Aprilianti siswi SMAN 4 Muara Teweh.(adi)

Banner-Topa

Berita Terkait

Berita Terbaru

Apr 19, 2024

Pj. Bupati Barito Utara Tinjau Gedung Unit Kerja Kantor Keimigrasian Barito Utara

Muara Teweh – Pj. Bupati Barito Utara, Drs. Muhlis meninjau…

Apr 19, 2024

Disnakertranskop UKM Barito Utara Gelar Halal Bi Halal

Muara Teweh – Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri…

Apr 19, 2024

Pj Bupati dan Pejabat Pemkab Barito Utara Gelar Senam Bersama

Muara Teweh – Dalam rangka meningkatkan kebugaran jasmani sekaligus menjalin…

Apr 19, 2024

Disnakertranskop UKM Buka Pelayanan Pembuatan Eazy Paspor Baru dan Perpanjangan

Muara Teweh – Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UKM…

Apr 19, 2024

Disperkimtan Barito Utara Tangani 114 Unit RTLH selama dua tahun

Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemka Barut) melalui…

Apr 18, 2024

38 Finalis Duta Pariwisata Ikuti Glady Resik

Muara Teweh – Setelah melalui seleksi yang cukup ketat dan…