Ketua DPRD Harapkan Paskibraka Barut Laksanakan Tugas dengan baik dan lancar

By lintasne - Jumat, 16 Agustus 2024 | 10:29 WIB | 366 Views

Muara Teweh – Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Barito Utara (Barut) yang akan bertugas pada Upacara Peringatan HUT ke 79 RI secara resmi dikukuhkan oleh Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis, di gedung Balai Antang Muara Teweh, Kamis (16/8/2024) petang.

Ketua DPRD Barito Utara Hj Mery Rukaini mengatakan anggota Paskibraka Kabupaten Barito Utara adalah putra-putri terbaik daerah ini yang memiliki keistimewaan, bukan hanya sebagai pasukan pengibar bendera tetapi harus mampu menunjukan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral baik, serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.

Ketua Dewan juga berharap kepada anggota Paskibraka agar menjadi generasi masa depan yang maju dan unggul, yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta terus berkarya.

“Kalian para anggota Paskibraka juga harus memiliki integritas kepribadian yang baik, mental yang kokoh, ulet, tegar, dan pantang menyerah, untuk berjuang demi kemajuan Kabupaten Barito Utara yang kita cintai bersama, serta bangsa dan negara,” harap Muhlis.

Kepada orang tua anggota Paskibraka, Hj Mery Rukaini meminta doa agar Paskibraka dapat melaksanakan tugas yang mulia, pada hari Sabtu tanggal 17 Agustus 2024 dengan baik, sukses dan lancar.

Anggota Paskibraka Kabupaten Barito Utara berjumlah 45 orang dari 5 Kecamatan se Kabupaten Barito Utara yang terdiri dari 22 putra dan 23 putri yang berasal dari 5 (lima) kecamatan di daerah setempat.

Adapun ke lima kecamatan tersebut adalah Kecamatan Teweh Tengah 38 siswa, Kecamatan Gunung Timang 3 (tiga) siswa, Kecamatan Teweh Baru 1 (satu) siswa, Kecamatan Teweh Timur 1 (satu) siswa, dan Kecamatan Montallat 2 (dua) siswa.

Paskibraka dilatih dan digodok selama 11 hari dari 5 Agustus 2024. Dan pada 17 Agustus 2024 mereka akan menjalankan tugas negara untuk pengibaran dan penurunan Sang Merah Putih pada Acara Peringatan Hari Ulang Tahun ke 79 RI yang dilaksanakan di Arena Tiara Batara Muara Teweh.

Pengukuhan dihadiri oleh Unsur FKPD, Ketua PA, Ketua PN, Staf Ahli Buapti, Asisten Sekda, Kepala Perangkat Daerah, orang tua Paskibraka, dan Paskibraka, purna paskibraka tahun 2023 serta undangan lainnya.(adi)

Banner-Topa

Berita Terkait

Berita Terbaru

Sep 16, 2024

Harapkan Perusahaan Berdayakan Warga Lokal

MUARA TEWEH – Seperti diketahui bahwa kabupaten Barito Utara (Barut)…

Sep 14, 2024

Suksesnya Turnamen Bola Voli Piala Pj Bupati Cup I Mencerminkan Dedikasi Pemerintah Kabupaten Barito Utara

Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara, Drs. Muhlis dalam…

Sep 14, 2024

Pemdes Harus Kreatif Dalam Kembangkan Desa

MUARA TEWEH – Anggota DPRD Barito Utara, H Benny Siswanto…

Sep 13, 2024

Tingkatkan Sumber PAD Mikro dan Menengah

Muara Teweh – Saat ini di Kalimantan sektor pertambangan dan…

Sep 13, 2024

Para Pengrajin di Barito Utara Perlu Perhatian Pemerintah Daerah

MUARA TEWEH – Kabupaten Barito Utara selama ini belum ada…

Sep 12, 2024

Drs.Muhlis : Capaian Kinerja Mencerminkan Dedikasi Pemerintah Kabupaten Barito Utara

Pj.Bupati Barito Utara Drs.Muhlis didampingi Pj.Sekretaris Daerah, Kepala Perangkat Daerah…