DPRD Barut Susun Jadwal Bulan Mei Masa Sidang II tahun 2023

By lintasne - Selasa, 16 Mei 2023 | 06:53 WIB | 274 Views

Muara Teweh – Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kabupaten Barito Utara bersama Pemkab barito Utara melaksanakan rapat dalam rangka menyusun jadwal bulan Mei masa sidang II tahun 2023, Senin (8/5/2023) di gedung DPRD setempat.

Rapat dipimpin Ketua DPRD Barito Utara Hj Mery Rukaini dihadiri seluruh anggota DPRD, Asisten Sekda dan Bagian Humum Setda barito Utara.

Untuk jadwal pada Senin 8 Mei 2023 dilaksanakan rapat pimpinan dan anggota yang dihadiri seluruh anggota DPRD, kemudian rapat pimpinan dilaksanakan rapat Banmus dihadiri semua anggota DPRD dan dihadiri Asisten I, Bagian Hukum Setda Barito Utara.

Pada Selasa sampai Jumat (9-12 Mei 2023), dilaksanakan kunjungan dalam daerah. Pada Senin 15 Mei 2023 dilaksanakan rapat fraksi/komisi.

“Hari Selasa tanggal 16 Mei 2023 dilaksanakan RDP dengan PT Tamtama Perkasa, PT KTC, PT Barito Putra Pasifik, PT Arsy Nusantara, PT Perdana Indah Lestari, PT Hilcom, PT Victor Dua Tiga Mega dan CV LBS terkait dengan pencemaran lingkungan di Desa Muara Pari, Benao dan Jangkang Baru, yang dihadiri Komisi III, Asisten Sekda, Kepala DLH, semua pimpunan perusahaan, Camat Lahei Barat, Camat Lahei, Kades Muara Pari, Benao, Jangkang Baru dan perwakilan warga,” kata Ketua DPRD.

Di jam yang sama kata Ketua DPRD, juga dilakukan RPD dengan Dinas Pertanian bersama Komisi II DPRD terkait pupuk bersubsidi dan bantuan bibit sapi dan dihadiri Asisten Sekda, Kadis Pertanian, Kadis Ketahanan Pangan dan Perikanan.

Selanjutnya, di Komisi I DPRD dilaksanakan RDP dengan Dinas Pendidikan terkait kepala sekolah yang belum mendapat jam mengajar di SMPN Muara Teweh dihadiri Asisten Sekda, Kadis Penddikan dan BKPSDM Barito Utara.

Jadwal Rabu tanggal 16 Mei 2023, juga dilaksanakan RPD dengan Dinas Kesehatan, RSUD mengenai PBJS Kesehatan di RSUD (Pengurusan SKTM atau Surat Keterangan Tidak Mampu), Medical Cek Up, kondisi pemeliharaan gedung, sarana dan prasarana di RSUD.

Di jam yang sama, RDP dengan Dinas Kesehatan dengan seluruh Kepala Puskesmas terkait paparan program kerja Dinas Kesehatan dihadiri seluruh Komisi, dihadiri asisten Sekda, Kadis Kesehatan, Kadis Sos PMD, Direktur RSUD, Kepala BPJS, Kepala Puskesmas se Barut.

Kamis, tanggal 18 Mei 2023 kenaikan Isa Almasih. Jumat sampai Minggu (19-21 Mei 2023) dilaksanakan kunjungan dalam daerah yang diikuti semua anggota DPRD Barito Utara.

Dan pada Senin 22 Mei 2023, dilaksanakan rapat paripurna dalam rangka penyampaian pemandangan umum Pemkab Barito Utara terhadap Raperda Inisiatif DPRD tentang Raperda Kepemudaan, Raperda Pemberian Beasiswa dan Raperda Bantuan Hukum bagi masyarakat miskin.

Pada Selasa 23 Mei 2023, RDP dengan pihak PLN mengenai pelayanan yang kurang di Desa Lemo yang sering mati lampu, dihadiri semua anggota dewan serta dihadiri Asisten Sekda, Camat Teweh Tengah, Kepala PLN dan Kades Lemo. “Pada pukul 13.00 WIB dilaksanakan RDP terkait Perbup Perjalanan Dinas diikuti Gabungn Komisi dihadiri asisten sekda, bagian hukum Setda dan bagian Umum Setda,” kata Ketua DPRD.

Selanjutnya, pada Rabu – Jumat tanggal 24-26 Mei 2023 dilaksanakan rapat pembahasan mengenai Raperda tentang pengakuan dan perlindungan masyarakat hukum adat di barito Utara, rapat pembahasan mengenai rapaerda tentang penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat serta perlindungan masyarakat dan rapat pembahasan lanjutan mengenai rapaerda tentang penyelenggaraan pengembangan anak usia dini holistik dan integratif.

“Rapat ini dihadiri gabungan komisi, asisten sekda, kadis pendidikan, kadis Sos PMD, Satpol PP, Bagian Hukum, Bagian Hukum Setda, Kaban Kesbangpol dan Kadis LH,” kata Ketua DPRD Hj Mery Rukaini.

Pada Sabtu sampai Selasa (27-30 Mei 2023) dilaksanakan kunjungan dalam daerah yang diikuti semua anggota DPRD. Rabu (31 Mei 2023) dilaksanakan rapat pimpinan dan anggota dihadiri semua anggota DPRD, setelah rapat pimpinan dilaksanakan rapat banmus dihadiri semua anggota DPRD serta dihadiri asisten I dan bagian hukum Setda Barito Utara.(adi)

Banner-Topa

Berita Terkait

Berita Terbaru

Apr 12, 2024

Libur Hari ke dua Idul Fitri, Tiga Objek Wisata Unggulan Barut Ramai dikunjungi warga

Muara Teweh – Tiga objek wisata unggulan di Kabupaten Barito…

Apr 10, 2024

Disbudparpora Barito Utara Himbau warga agar taat rambu-rambu saat berwisata

Muara Teweh – Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten…

Apr 9, 2024

Puluhan Mobil Hias Ikuti Lomba Pawai Sambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah

Muara Teweh – Dalam rangka menyambut hari Raya Idul Firti…

Apr 9, 2024

Pj Bupati Lepas Peserta Pawai Takbir Sambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah

Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara (Barut) Drs Muhlis…

Apr 9, 2024

Pj Bupati bersama Unsur FKPD Tinjau Kesiapan Pos Pengamanan Lebaran

Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis bersama…

Apr 9, 2024

Pj Bupati dan Pj Sekda Gelar Open House di Hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah

Muara Teweh – Penjabat (Pj) Bupati Barito Utara Drs Muhlis…