Anggota DPRD Barut apresiasi pencapaian opini WTP ke sembilan kali

By lintasne - Sabtu, 20 Mei 2023 | 07:44 WIB | 270 Views

Muara Teweh – Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara (Barut) Mustafa Joyo Muhtar menyampaikan apresiasi dan rasa syukurnya yang mendalam atas diraihnya predikat Opini Wajar Tanpa Pegecualian (WTP) kesembilan kalinya secara berturut-turut oleh Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut).

Ia mengatakan, juga mengapresiasi kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) atas di pilihnya Bupati Barito Utara H Nadalsyah untuk memberikan sambutan mewakili Kabupaten/Kota se Kalteng pada saat penyerahan laporan hasil pemeriksaan BPK RI Kalteng.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Barito Utara dan seluruh jajaran yang telah bekerja keras, sehingga dapat meraih kembali predikat Opini WTP untuk ke sembilan kalinya ini, dan kami di DPRD Barito Utara mendukung penuh kegiatan pembangunan di daerah ini,” kata Mustafa Joyo Muhtar, di Muara Teweh, Sabtu (20/5/2023).

Bupati Barito Utara H Nadalsyah menyampaikan bahwa sebuah kehormatan besar bagi dirinya yang telah diberikan kesempatan dan kepercayaan untuk mewakili bapak dan ibu Kepala Daerah yang hadir untuk memberikan sambutan pada acara hari ini.

“Terkhusus untuk kami selaku Bupati Barito Utara kegiatan ini adalah yang terakhir, karena pada bulan September tahun 2023 ini kami akan mengakhiri masa jabatan periode yang kedua kalinya,” kata Bupati Barito Utara H Nadalsyah di kantor BPK RI Kalteng memberikan sambutan, Jumat (19/5/2023).

Pada kesempatan itu Bupati Nadalsyah juga menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga atas kerjasama yang baik berupa bimbingan dan arahan dalam pelaksanaan tugas khususnya pelaksanaan pengelolaan keuangan dan pembangunan di Kabupaten Barito Utara.

“Sehingga pada hari ini sudah bisa meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ke sembilan kalinya,” kata Bupati yang akrab disapa H Koyem ini.

Moment ini kata H Koyem merupakan kado yang terindah yang dapat kami berikan diakhir masa tugas dan jabatan kami untuk seluruh masyarakat di Kabupaten Barito Utara.

Demikian juga kata dia harapan kami untuk kabupaten/kota lainnya semoga opini WTP yang kita capai bersama pada hari ini bisa menjadi hal yang baik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Kalimantan Tengah yang kita cintai.

“Kami mengapresiasi Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah yang dengan segera menindaklanjuti laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2022 yang telah kami sampaikan,” ucapnya.

Dikatakannya, Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Kalteng telah berkenan melakukan audit terhadap laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2022 melalui pemeriksaan interm yang dilaksanakan pada 26 Januari sampai dengan 24 Pebruari 2023 dan pemeriksaan terinci (substantif) yang dilaksanakan 16 Maret 2022 sampai dengan 14 April 2023.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya atas segala masukan, koreksi dan langkah-langkah perbaikan selama proses pemeriksaan tersebut. Namun demikian dalam hal penyusunan laporan keuangan pemerintah daerah kami akui masih ada beberapa kelemahan dan kekurangan kami,” imbuhnya.(adi)

Banner-Topa

Berita Terkait

Berita Terbaru

May 22, 2024

DPRD Barut Harapkan Dukungan Program dan Kegiatan Pemagangan dari Perusahaan

Muara Teweh – Kalangan DPRD Kabupaten Barito Utara mengajak kepada…

May 22, 2024

Kontingen Barito Utara Meraih 9 Medali Emas per 22 Mei 2024

Muara Teweh – Kontingen Kabupaten Barito Utara (Barut) pada Festival…

May 22, 2024

Pemkab Barut Ikuti Pameran Inovasi Penurunan Stunting se Kalteng Tahun 2024

Palangka Raya – Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui BappedaLitbang setempat…

May 22, 2024

Pj Bupati Barito Utara Lantik dan Ambil Sumpah Janji Kades PAW Bintang Ninggi II

Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis melantik…

May 21, 2024

Pemkab Barito Utara Tandatangan NPHD Pengamanan Pilkada Serentak 2024

Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) dalam…

May 21, 2024

Sekretariat DPRD Barito Utara Terima Kunjungan dari DPRD HSU

Muara Teweh – Sekretariat DPRD Kabupaten Barito Utara (Setwan Barut)…