Wakil Bupati Barito Utara Lepas Keberangkatan Wisata Belanja 399 Anak Yatim Piatu

By lintasne - Sabtu, 15 April 2023 | 07:06 WIB | 278 Views

Muara Teweh – Wakil Bupati Barito Utara (Wabup Barut), Sugianto Panala Putra melepas keberangkatan sebanyak 399 anak yatim piatu untuk melakuklan wisata belanja bagi anak-anak yatim piatu, di halaman Mesjid Raya Shiratal Mustaqim Muara Teweh, Sabtu (15/4/2023).

Pelepasan wisata belanja bersama anak yatim piatu didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Drs Muhlis, mewakili unsur FKPD, kepala perangkat daerah, TNI, dan Polri, Camat Teweh Tengah, Sekcam Teweh tengah, Kepala Desa Lemo II bersama pimpinan perusahan PT SMM dan PT PAMA melepas keberangkatan 399 Wisata Belanja Anak Yatim, di

Wisata Belanja Anak Yatim ini dilaksanakan PT Suprabari Mapanindo Mineral (SMM) dan PT PAMA dalam rangka kepedulian perusahaan untuk berbagi kepada sesama terlebih kepada anak-anak yatim piatu yang perlu mendapat perhatian bersama.

Bupati Barito Utara H Nadalsyah dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra mengatakan kegiatan wisata belanja bersama anak yatim piatu ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kita terhadap sesama, terutama pada anak-anak yatim yang membutuhkan kasih sayang dan perhatian.

“Saya berharap kepada kita seluruh stakeholder dan pihak swasta untuk selalu memberikan perhatian kepada anak-anak kita yatim piatu, baik melalui program pemerintah daerah dan program CSR perusahaan lainnya sebagai bentuk wujud untuk memberikan kesejahteraan bagi anak-anak kita yatim piatu, karena hal ini sesuai dengan amanat UUD 1945,” kata Wabup Sugianto Panala Putra.

Perwakilan kepala perusahan PT SMM yang juga mewakili PT PAMA, Poniman menyampaikan bahwa kegiatan wisata belanja anak yatim piatu ini terlaksana berkat kerjasama dari berbagai sektor dalam upaya memberikan kontribusi kepada masyarakat luas terutama anak-anak yang memerlukan perhatian.

“Alhamdulillah, selama tiga tahun berturut-turut kita dalam kondisi pancemi Covid 19, sehingga pada tahun ini pada hari ini kita bisa bersilaturahmi lagi bersama anak-anak yatim piatu yang ada di kota Muara Teweh bersama Pemkab Barito Utara,” kata Poniman.

Dikatakannya, kegiatan wisata belanja bagi anak yatim piatu ini di inisiasi oleh PT SMM Grup dan kami PT Pama Persada Nusantara sebagai kontraktor yang juga bekerjasama dengan rekan-rekan Yayasan Insan Mulia Pama yang menaungi seluruh muslim secara nasional.

Poniman juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Barito Utara dan seluruh masyarakat di daerah ini, sehingga pihaknya bisa beroperasi dengan aman. “Insya Allah keberadaan kami ditengah-tengah masyarakat di daerah ini bisa memberikan berkah walaupun hanya sedikit. Kami mohon dukungan, sehingga kami bisa beroperasi di area ini dan kami bisa memberikan sisi positif kepada masyarakat disekitar areal kami bekerja,” kata Poniman lagi.

Dirinya juga berharap, apa yang kami berikan kepada anak-anak yatim piatu ini bisa dan dapat memberikan keceriaan bagi mereka. “Kegiatan wisata belanja bagi anak yatim ini merupakan proggram CSR dari perusahaan dan diharapkan mereka (anak-anak yatim piatu-red) ini bisa lebih ceria lagi,” katanya.

Bantuan belanja diserahkan secara simbolis oleh perwakilan pimpinan perusahaan kepada 399 anak sekaligus penyerahan bantuan pinjam pakai ambulance kepada kepala desa Lemo 2 Hj Elly Sukaisih.

Selanjutnya Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra besertta jajaran perwakilan Perusahan PT SMM dan PT PAMA, kepala perangkat daerah, TNI, Polri, Camat dan Sekdam secara bersama melepas keberangkatan Wisata Belanja Anak menuju beberapa pasar dalam kota Muara Teweh dengan dikawal oleh pihak kepolisian.(adi)

Banner-Topa

Berita Terkait

Berita Terbaru

Apr 19, 2024

Pj. Bupati Barito Utara Tinjau Gedung Unit Kerja Kantor Keimigrasian Barito Utara

Muara Teweh – Pj. Bupati Barito Utara, Drs. Muhlis meninjau…

Apr 19, 2024

Disnakertranskop UKM Barito Utara Gelar Halal Bi Halal

Muara Teweh – Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri…

Apr 19, 2024

Pj Bupati dan Pejabat Pemkab Barito Utara Gelar Senam Bersama

Muara Teweh – Dalam rangka meningkatkan kebugaran jasmani sekaligus menjalin…

Apr 19, 2024

Disnakertranskop UKM Buka Pelayanan Pembuatan Eazy Paspor Baru dan Perpanjangan

Muara Teweh – Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UKM…

Apr 19, 2024

Disperkimtan Barito Utara Tangani 114 Unit RTLH selama dua tahun

Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemka Barut) melalui…

Apr 18, 2024

38 Finalis Duta Pariwisata Ikuti Glady Resik

Muara Teweh – Setelah melalui seleksi yang cukup ketat dan…