Sekda Muhlis Hadiri Sertijab Eselon III di Lingkup Setda

By lintasne - Selasa, 12 September 2023 | 06:50 WIB | 262 Views

Muara Teweh – Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Utara (Sekda Barut) Drs Muhlis menghadiri serah terima jabatan (Setijab) pejabat eselon III dilingkup Sekretariat Daerah (Setda) di lantai I setda setempat, Selasa (12/9/2023).

Bupati H Nadalsyah dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Sekda Muhlis mengatakan serah terima jabatan dilingkup Pemkab Barito Utara adalah suatu penyegaran, untuk menjaga agar pejabat tetap memiliki kinerja dan motivasi yang tinggi dalam menyongsong tuntutan tugas kedepan yang semakin dinamis dan kompleks terutama dalam mengembangkan kegiatan pemerintahan.

“Kepada seluruh pejabat lingkup Pemkab Barito Utara yang telah saya kukuhkan/lantik pada hari Kamis 7 September 2023 hendaknya segera dapat menyesuaikan diri dengan kewajiban jabatan yang baru serta menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru,” kata Bupati Nadalsyah dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Muhlis,.

Segeralah kata Nadalsyah bekerja dengan baik lakukan percepatan capaian kinerja penyerapan anggaran dan fisik pada tahun 2023 ini. “Saya berharap proses serah terima jabatan bisa dilaksanakan dengan cepat agar tidak menganggu proses kegiatan yang berlangsung,” imbunya.

Lebih lanjut dikatakannya bagi PNS/ASN dan para pejabat kita sadari bersama bahwa kegiatan pelantikan, mutasi dan promosi jabatan adalah hal yang lumrah, harus terjadi dan sudah biasa terjadi dalam suatu organisasi, sebagai Abdi Negara dan Abdi Masyarakat kita harus selalu siap dan ikhlas melaksanakan tugas dimanapun kita diberi amanah melaksanakan tugas dan kepercayaan yang telah diberikan pimpinan.

Dijelaskannya, sejalan dengan semangat reformasi yang telah bergulir, maka kita sebagai aparatur pemerintah dituntut mampu menerapkan sistem tata kelola pemerintahan yang baik, bersih, transparan dan akuntabel yang dibarengi dengan sikap yang kooperatif responsif dalam menghadapi berbagai tantangan dan permasalahan serta dinamika yang terus berkembang di tengah-tengah masyarakat kita.

Nadalsyah menambahkan melalui pembenahan perangkat daerah yang telah kita lakukan bersama yang dibarengi dengan implementasi sistem pemerintahan yang baik, bersih, transparan dan akuntabel, tentu kita membutuhkan personil yang handal, yang mampu menjalankan tugas pokok dan fungsinya dengan baik.

“Sehingga secara simultan akan menggerakan roda pemerintahan ke arah yang lebih baik sebagaimana harapan seluruh masyarakat di Kabupaten Barito Utara. Saya berharap tugas dan kewajiban yang diemban dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Perbanyak mendengarkan aspirasi dari bawah. Berilah pelayanan publik yang prima di semua sektor bagi percepatan pembangunan di berbagai bidang menuju tercapainya dan kesejahteraan masyarakat kita,” kata Sekda mengakhiri sambutan bupati.

Pejabat lingkup Setda yang melaksanakan sertijab yaitu Hj Siti Nornah Iriawati serah terima jabatan dengan Drs H Ardian, Sampurna Murni Yati sertijab dengan H Alianor, Abdul Gafur sertijab dengan H Adi Hariadi.(adi)

Banner-Topa

Berita Terkait

Berita Terbaru

Apr 19, 2024

Pj. Bupati Barito Utara Tinjau Gedung Unit Kerja Kantor Keimigrasian Barito Utara

Muara Teweh – Pj. Bupati Barito Utara, Drs. Muhlis meninjau…

Apr 19, 2024

Disnakertranskop UKM Barito Utara Gelar Halal Bi Halal

Muara Teweh – Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri…

Apr 19, 2024

Pj Bupati dan Pejabat Pemkab Barito Utara Gelar Senam Bersama

Muara Teweh – Dalam rangka meningkatkan kebugaran jasmani sekaligus menjalin…

Apr 19, 2024

Disnakertranskop UKM Buka Pelayanan Pembuatan Eazy Paspor Baru dan Perpanjangan

Muara Teweh – Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UKM…

Apr 19, 2024

Disperkimtan Barito Utara Tangani 114 Unit RTLH selama dua tahun

Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemka Barut) melalui…

Apr 18, 2024

38 Finalis Duta Pariwisata Ikuti Glady Resik

Muara Teweh – Setelah melalui seleksi yang cukup ketat dan…