PT Perusda Batara Membangun Kembangkan Usaha

By lintasne - Senin, 28 Agustus 2023 | 08:03 WIB | 274 Views

Muara Teweh – PT Perusahaan Daerah (Perusda) Batara Membangun dalam mengembangkan usahanya menawarkan berbagai macam produk untuk menekan inflasi yang terjadi Kabupaten Barito Utara.

Hal ini disampaikan Badan Pengawas Perusda Batara Membangun H Robansyah saat bersilaturahmi ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) yang diterima langsung Kepala Dinas PUPR M Iman Topik di ruang kerjanya, Senin (28/8/2023.

“Kami bersama Direktur Umum mendapatkan tugas untuk menawarkan produk-produk, karena saat ini Perusda sedang mengembangkan usahanya. Mencari celah-celah usaha yang memang memungkinkan bisa dikembangkan di daerah ini,” kata H Robansyah.

Dikatakannya, dengan berkembangnya Perusda ini akan menghasilkan omset yang besar dan juga mendapatkan keuntungan tetapi sesuai dengan ketentuan. “Harapan kedepannya nanti, sesuai dengan ke untungan Perusda bisa berbagi sesuai dengan ketentuan untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD),” kata mantan Kepala Dinas Kesehatan Barito Utara ini.

Selain itu juga, pihaknya akan mengunjungi seluruh perangkat daerah yang ada di daerah ini yang tentunya se ijin dari peemerintah daerah melalui Sekretaris Daerah (Sekda). “Hari ini pertama kami mengunjungi Dinas PUPR, dimana kami menawarkan beberapa produk yang saat ini kami kembangkan,” ucapnya.

Adapun produk-produk yang saat ini kami kembangkan adalah produk sembako dengan cara Perusda bisa melayani kebutuhan Perangkat daerah maupun kebutuhan karyawan-karyawan yang ada di instansi tersebut.

“Nantinya setiap kelipatan belanja Rp200 ribu akan diberikan kupon yang nantinya pada akhir tahun akan diundi. Ini bukan tujuan tetapi ini stimulus kepada pelanggan,” ungkapnya.

Robansyah juga mengatakan Perusda juga akan mengembangkan usaha-usaha lain, peluang–peluang apa yang disediakan untuk kebutuhan organisasi-organisasi yang ada di perangkat daerah. “Dalam pengembangan usaha ini pihak Perusda tidak akan mengganggu usaha-usaha kecil menengah yang ada di daerah setempat,” ucapnya.

Perusda Batara Membangun juga memberikan kesempatan kepada warga masyarakat, khususnya dilingkup perangkat daerah utuk berpartisifasi dalam pembangunan, karena berbelanja di Perusda secara tidak langsung telah memberikan keutungan. “Keuntungan tersebut akan dibagikan pada PAD Barito Utara,” katanya.

Sementara Direktur Umum Perusda H Rusli menambahkan, dalam rangka pengembangan usaha Perusda Batara Membangun bersilaturahmi ke setiap Dinas dan Badan yang ada di Barito Utara untuk menyampaikan apa yang menjadi produk-produk Peusahaan Daerah.

“Tujuannya adalah dalam rangka menekan Inflasi, menjaga daya beli masyarakat, oleh karena itu Perusda hadir untuk membantu masyarakat,” kata Rusli.

Sampai sekarang kata Rusli, Perusda mengembanngkan usaha sembako, karena pihaknya ada kerjasama dengan kerjasama antar daerah (KAD) Pood Station Jakarta dalam rangka menyiapkan bahan-bahan pokok ini.

Disampaing itu juga kata dia ada kebutuhan-kebutuhan lain seprti pupuk Kaltim, apabila di perlukan akan disiapkan oleh Perusda sebagai distributor. “Itulah tujuan kami, mudah-mudahan apa yang kami harapkan ini bisa tercapai. Dan juga saran-saran yang diberikan sangat konstruktif dalam rangka memajukan Perusahaan Daerah,” pungkasnya.(adi)

Banner-Topa

Berita Terkait

Berita Terbaru

Apr 19, 2024

Pj. Bupati Barito Utara Tinjau Gedung Unit Kerja Kantor Keimigrasian Barito Utara

Muara Teweh – Pj. Bupati Barito Utara, Drs. Muhlis meninjau…

Apr 19, 2024

Disnakertranskop UKM Barito Utara Gelar Halal Bi Halal

Muara Teweh – Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri…

Apr 19, 2024

Pj Bupati dan Pejabat Pemkab Barito Utara Gelar Senam Bersama

Muara Teweh – Dalam rangka meningkatkan kebugaran jasmani sekaligus menjalin…

Apr 19, 2024

Disnakertranskop UKM Buka Pelayanan Pembuatan Eazy Paspor Baru dan Perpanjangan

Muara Teweh – Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UKM…

Apr 19, 2024

Disperkimtan Barito Utara Tangani 114 Unit RTLH selama dua tahun

Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemka Barut) melalui…

Apr 18, 2024

38 Finalis Duta Pariwisata Ikuti Glady Resik

Muara Teweh – Setelah melalui seleksi yang cukup ketat dan…