Pj Bupati Barito Utara Hadiri Acara Pama SMM Healthy Award 2024

By lintasne - Selasa, 5 Maret 2024 | 07:40 WIB | 351 Views

Muara Teweh – Penjabat (Pj) Bupati Barito Utara, Drs Muhlis menghadiri kegiatan Pama SMM Healthy Award 2024 yang diselenggarakan oleh PT Pamapersada Nusantara Distrik SMMS di gedung balai Antang Muara Teweh, Selasa (5/3/2024).

Pj Bupati Barito Utara Muhlis mengapresiasi kepada 70 kader yang berada di desa binaan ring 1 Pama Distrik SMMS yang dengan semangat menjalankan program posyandu setiap bulan secara konsisten untuk memantau tumbuh kembang anak di wilayah masing masing yang bekerja sama dengan puskesmas serta pihak perusahaan dalam hal ini PT Pamapersada Nusantara Distrik SMMS.

Dikatakan Pj Bupati, Pama SMMS Healthy Award 2024 merupakan puncak acara yang dimana beberapa minggu sebelumnya sudah dilaksanakan beberapa lomba seperti lomba Posyandu dan lomba anak sehat di area Posyandu masing-masing.

“dan pada hari ini telah dilaksanakan lomba anak sehat dan cerdas cermat kesehatan yang diikuti sebanyak 25 peserta lomba anak sehat dan lomba cerdas cermat kesehatan yang diikuti 15 ibu,” kata Pj Bupati Muhlis.

Acara ini kata Pj Bupati, merupakan acara pertama yang dilaksanakan oleh PT Pamapersada Nusantara Distrik SMMS untuk mengapresiasi peran kader posyandu balita yang merupakan ujung tombak untuk meningkatkan kesehatan anak.

Dimana hal ini jelas Pj Bupati, yang bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada kader posyandu balita dalam menjalankan tugasnya. Meningkatkan semangat kader untuk mengelola posyandu.

Kemudian kata Pj Bupati, mengajak masyarakat untuk terus berperilaku hidup sehat serta menjalin silaturahmi dan meningkatkan kolaborasi antar lintas sektor yang berkelanjutan,

“Sesuai dengan tagline yang dibawakan pada acara ini yaitu dedikasi, kolaborasi, prestasi. Dimana harapannya semua sektor yang terlibat mampu bersama-sama berkomitmen untuk mendedikasikan peran waktu dan tenaga untuk kesehatan anak,” kata Muhlis.

Serta kolaborasi yang terus menerus berjalan antar lintas sektor sehingga mampu menciptakan generasi anak bangsa yang berprestasi.

Pada kesempatan tersebut juga Pj Bupati Muhlis berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan kedepannya agar terlahirnya kader-kader posyandu yang terdidik dan berintegritas.

Sementara CSR Dept Head PT Pamapersada Nusantara Distrik SMMS Ahmad Ibnu Hasan mengatakan bahwa maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan apresiasi kepada kader posyandu balita dalam menjalankan tugasnya.

Selain itu jelasnya meningkatkan semangat kader untuk mengelola posyandu, mengajak masyarakat untuk terus berperilaku hidup sehat dan menjalin silaturahmi dan meningkatkan kolaborasi antar lintas sektor yang berkelanjutan.

“Pama SMM Healthy Award 2024 merupakan puncak acara dari kegiatan pembinaan 13 posyandu yang ada di 5 (lima) desa yang ada di ring 1 Pama yaitu Desa Lemo I, Desa Lemo II, Desa Bintang Ninggi I, Desa Bintang Ninggi II dan Desa Pendreh,” kata dia.

Ahmad Ibnu Hasan juga menjelaskan bahwa salah satu inovasi CSR Pama dan SMM yaitu memberikan inovasi dalam hal ini bidang kesehatan dan telah melahirkan program pembinaan kader posyandu yang disebut Posyandu Plus.(adi)

Banner-Topa

Berita Terkait

Berita Terbaru

Apr 19, 2024

Pj. Bupati Barito Utara Tinjau Gedung Unit Kerja Kantor Keimigrasian Barito Utara

Muara Teweh – Pj. Bupati Barito Utara, Drs. Muhlis meninjau…

Apr 19, 2024

Disnakertranskop UKM Barito Utara Gelar Halal Bi Halal

Muara Teweh – Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri…

Apr 19, 2024

Pj Bupati dan Pejabat Pemkab Barito Utara Gelar Senam Bersama

Muara Teweh – Dalam rangka meningkatkan kebugaran jasmani sekaligus menjalin…

Apr 19, 2024

Disnakertranskop UKM Buka Pelayanan Pembuatan Eazy Paspor Baru dan Perpanjangan

Muara Teweh – Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UKM…

Apr 19, 2024

Disperkimtan Barito Utara Tangani 114 Unit RTLH selama dua tahun

Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemka Barut) melalui…

Apr 18, 2024

38 Finalis Duta Pariwisata Ikuti Glady Resik

Muara Teweh – Setelah melalui seleksi yang cukup ketat dan…