Peserta Magang Dapat Membangun Etika Kerja

By lintasne - Selasa, 27 Juni 2023 | 08:20 WIB | 283 Views

Muara Teweh – Bupati Barito Utara Nadalsyah berharap melalui pemagangan dalam negeri ini, para peserta dapat membangun etika kerja serta perilaku sopan santun dengan pegawai ditempat kerja, ditambah kemampuan komunikasi anda selaku peserta pemagangan akan meningkat karena secara otomatis semua bergaul dengan orang-orang berjiwa professional sehingga komunikasi anda pun berkembang secara professional.

“Saya juga berharap peningkatan kemampuan dan kualitas kerja menjadi salah satu unsur penting yang dimiliki dalam dunia kerja, terlebih ditengah-tengah persaingan globalisasi yang menuntut sumber daya manusia di daerah khususnya barito utara untuk terus berpacu meningkatkan kualitas diri untuk menjadi tenaga kerja siap pakai,” kata Bupati H Nadalsyah dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Kadis Nakertranskop UKM, Mastur.

Bupati Nadalsyah juga menyampaikan bahwa selama magang di perusahaan para peserta semua akan dihadapkan langsung dengan realita dunia kerja di sebuah perusahaan, manfaatkan setiap kesempatan yang ada untuk menggali ilmu pengetahuan serta pengalaman, sehingga kelak anda semua akan menjadi tenaga kerja dengan nilai tawar yang tinggi.

“Saya berpesan agar selama mengikuti pemagangan kurang lebih 5 (lima) bulan di perusahaan, perhatikan ketentuan yang diterapkan di perusahaan tempat kalian di tempatkan. Termasuk masalah kedisiplinan, dan kualitas kerja. Biasanya sebuah perusahaan yang professional konsisten dalam menegakan aturan dan disiplin kerja, karena perusahaan mengedepankan sebuah output yang berkualitas dan baik,” jelas Nadalsyah.

Bupati Nadalsyah juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada 28 perusahaan yang bersedia bekerjasama dengan Pemkab Barito Utara sebagai penyelenggara pemagangan tahun 2023 ini.

“Diharapkan ini akan berlanjut ke tahun depan dan ini juga diharapkan memicu perusahaan lain untuk bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam mengembangkan sumber daya manusia di Kabupaten Barito Utara,” imbuhnya.

Bupati Nadalsyah juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalteng Bidang Pelatihan dan Produktifitas Tenaga Kerja karena membantu Pemkab Barito Utara dalam hal ini Disnakertranskop UKM Barito Utara untuk menyetujui usulan pemagangan kabupaten dengan anggaran dekonsentrasi APBD sehingga Barito Utara mendapatkan 6 (enam) paket pemagangan.

“Ini sungguh pencapaian yang luar biasa, seperti yang dilaporkan Ketua Panitia tadi peminat pemagangan tahun ini sangat banyak sehingga untuk rekrutmen peserta melalui beberapa seleksi. Semoga tahun depan usulan dari kami dengan beberapa jurusan tambahan akan di setujui oleh Provinsi,” kata Mastur mengakhiri sambutan Bupati H Nadalsyah.(adi)

Banner-Topa

Berita Terkait

Berita Terbaru

Apr 12, 2024

Libur Hari ke dua Idul Fitri, Tiga Objek Wisata Unggulan Barut Ramai dikunjungi warga

Muara Teweh – Tiga objek wisata unggulan di Kabupaten Barito…

Apr 10, 2024

Disbudparpora Barito Utara Himbau warga agar taat rambu-rambu saat berwisata

Muara Teweh – Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten…

Apr 9, 2024

Puluhan Mobil Hias Ikuti Lomba Pawai Sambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah

Muara Teweh – Dalam rangka menyambut hari Raya Idul Firti…

Apr 9, 2024

Pj Bupati Lepas Peserta Pawai Takbir Sambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah

Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara (Barut) Drs Muhlis…

Apr 9, 2024

Pj Bupati bersama Unsur FKPD Tinjau Kesiapan Pos Pengamanan Lebaran

Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis bersama…

Apr 9, 2024

Pj Bupati dan Pj Sekda Gelar Open House di Hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah

Muara Teweh – Penjabat (Pj) Bupati Barito Utara Drs Muhlis…