Pemkab dan TP PKK Barito Utara Grebek Stunting di Desa Mampuak I

By lintasne - Rabu, 14 Juni 2023 | 09:08 WIB | 271 Views

Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) melalui Dinas Disdalduk KB P3A dan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Barito Utara, Kodim 1013, Polres, dan unsur perangkat daerah setempat laksanakan kegiatan Grebek Stunting serta membagikan bantuan kepada bayi dan balita beresiko stunting di wilayah kerja desa Mampuak I, Kecamatan Teweh Timur, Rabu (14/6/2023).

Pemkab Barito Utara saat tengah menggencarkan Program Gerebek Stunting dalam rangka menekan angka prevalensi penderita stunting atau gangguan pertumbuhan dan perkembangan pada anak akibat kekurangan gizi yang ditandai dengan tinggi badan di bawah standar.

Stunting bukan hanya menjadi tugas dan perhatian pemerintah, melainkan semua pihak untuk bersama-sama dalam mengentaskan masalah stunting ini.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barito Utara, Hj Sri Hidayati melalui Sekretaris TP PKK Hj Zamiatul Rosidah memberikan bantuan berupa susu formula dan juga makanan tambahan bagi delapan balita yang berpotensi terkena stunting yang telah terdata di wilayah kerja Puskesmas Desa Mampuak I.

“Ini adalah salah satu komitmen Ketua TP PKK Barito Utara Hj Sri Hidayati sebagai Bunda Asuh untuk menurunkan angka stunting dan yang beresiko stunting di wilayah Kabupaten Barito Utara, semoga kita semua bisa menjadikan wilayah Barito Utara zero stunting,” kata Zamiatul Rosidah mewakili Ketua TP PKK Barito Utara Hj, Sri Hidayati.

Dalam kegiatan Grebek Stunting itu Kepala Puskesmas Desa Mampuak I, Patur Rahman sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Pemkab Barito Utara dan TP PKK Barito Utara bersama dinas instansi terkait.

“Kegiatan Grebek Stunting ini merupakan gerakan kita bersama dalam menurunkan angka stunting dan beresiko stunting di wilayah kerjanya maupun di wilayah Kabupaten Barito Utara. Diharapkan wilayah Kabupaten Barito Utara zero stunting,” kata Patur Rahman.

Sekretaris Desa Mampuak I, Jemain juga memberikan apresiasi kepada Pemkab Barito Utara, Tim Penggerak PKK dan seluruh stekeholder terkait dalam upaya menurunkan angka stunting serta resiko anak stunting di wilayah kerja Kabupaten Barito Utara khususnya Desa Mampuak I Kecamatan Teweh Timur.

“Kita harapan seluruh wilayah di Kabupaten Barito Utara ini nantinya zero kasus Stunting,” kata Sekdes Mapuak I Jemian.(adi)

Banner-Topa

Berita Terkait

Berita Terbaru

May 22, 2024

DPRD Barut Harapkan Dukungan Program dan Kegiatan Pemagangan dari Perusahaan

Muara Teweh – Kalangan DPRD Kabupaten Barito Utara mengajak kepada…

May 22, 2024

Kontingen Barito Utara Meraih 9 Medali Emas per 22 Mei 2024

Muara Teweh – Kontingen Kabupaten Barito Utara (Barut) pada Festival…

May 22, 2024

Pemkab Barut Ikuti Pameran Inovasi Penurunan Stunting se Kalteng Tahun 2024

Palangka Raya – Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui BappedaLitbang setempat…

May 22, 2024

Pj Bupati Barito Utara Lantik dan Ambil Sumpah Janji Kades PAW Bintang Ninggi II

Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis melantik…

May 21, 2024

Pemkab Barito Utara Tandatangan NPHD Pengamanan Pilkada Serentak 2024

Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) dalam…

May 21, 2024

Sekretariat DPRD Barito Utara Terima Kunjungan dari DPRD HSU

Muara Teweh – Sekretariat DPRD Kabupaten Barito Utara (Setwan Barut)…