Pemkab Barito Utara Ikuti Kalteng Expo 2024 di Palangka Raya

By lintasne - Sabtu, 11 Mei 2024 | 01:10 WIB | 379 Views

Palangka Raya – Pemerintah Barito Utara (Pemkab Barut) melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagrin) setempat mengikuti kegiatan Kalteng Expo 2024 yang diselenggarakan di area pameran Temanggung Tilung Kota Palangkaraya, Sabtu (11/5/2024).

Pembukaan Kalteng Expo 2024 dihadiri oleh anggota Forkopimda Provinsi Kalteng, Sekretaris Daerah, Ketua DPRD Provinsi Kalteng, Pj Bupati dan Wali Kota se Kalteng, Danrem 102/Panju Panjung, Kepala Perangkat Daerah, Tokoh Masyarakat, serta masyarkat Kalteng.

Dalam kegiatan pembukaan Kalteng Expo 2024 tersebut Kabupaten Barito Utara Pj Bupati Barito Utara diwakili oleh Asisten Setda Bidang Ekonomi dan Pembangunan, H Gazali.

Gubernur Kaliamantan Tengah H Sugianto Sabran dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wakil Gubernur, H Edy Pratowo mengatakan bahwa kegiatan Kalteng Expo ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Provinsi Kalimantan Tengah ke 67 tahun, dan sekaligus salah satu upaya untuk mendukung Program Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI).

“Kita harapkan bersama, rangkaian kegiatan Kalteng Expo 2024 ini dapat berlangsung lancar, sukses, dan berjalan lebih baik, khususnya peningkatan nilai transaksi produk-produk yang dipamerkan, serta manfaat terhadap kemajuan para pelaku UMKM dan IKM Kalimantan Tengah di tengah persaingan pasar global,” kata Wagub Kalteng H Edy Pratowo membcakan sambutan Gubernur Kalteng.

Dikatakannya, tujuan diselenggarakannya event Kalteng Expo adalah salah satu event akbar berskala nasional di Kalimantan Tengah yang sudah berjalan sejak tahun 2007 yang menampilkan hampir seluruh potensi-potensi dan khasanah budaya yang ada di Kalimantan Tengah.

Selain itu kata dia menggeliatkan semangat masyarakat dalam membangun Kalimantan Tengah di berbagai sektor kehidupan di Kalimantan Tengah.

“Kalteng Expo ini dilaksanakan dari tanggal 11 Mei 2024 sampai dengan 15 mei 2024 dan diikuti peserta dari seluruh Kabupaten/Kota se Kalimantan Tengah,” kata H Edy Pratowo.

Sementara Asisten Sekda H Gazali didampingi Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Dewi Handayani, menyampaikan bahwa kegiatan Kalteng Expo Tahun 2024 merupakan wadah untuk mengangkat produk-produk lokal terutama di Kabupaten Barito Utara.

“Even ini sangat bagus dalam upaya memperkenalkan dan mendorong produk-produk UMKM lokal Barito Utara agar lebih dikenal dan dapat meningkatkan nilai perekonimian terkhususnya di Barito Utara,” kata H Gazali.

Gazali juga mengharapkan melalui even Kalteng Expo tahun 2024 dapat membangun kemandirian terutama di sektor UMKM dan KIM di setiap wilayah Kabupaten/Kota Se Kalimantan Tengah.

Pada pagelaran Kalteng Expo 2024, Stand Kabupaten Barito Utara sendiri memamerkan berbagai macam produk-produk unggulan Bumi Iya Mulik Bengkang Turan seperti produk-produk kerajinan tangan, olahan makanan, obat-obatan herbal alternatif, pariwisata dan budaya serta lain sebagainya.(adi)

Banner-Topa

Berita Terkait

Berita Terbaru

May 22, 2024

DPRD Barut Harapkan Dukungan Program dan Kegiatan Pemagangan dari Perusahaan

Muara Teweh – Kalangan DPRD Kabupaten Barito Utara mengajak kepada…

May 22, 2024

Kontingen Barito Utara Meraih 9 Medali Emas per 22 Mei 2024

Muara Teweh – Kontingen Kabupaten Barito Utara (Barut) pada Festival…

May 22, 2024

Pemkab Barut Ikuti Pameran Inovasi Penurunan Stunting se Kalteng Tahun 2024

Palangka Raya – Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui BappedaLitbang setempat…

May 22, 2024

Pj Bupati Barito Utara Lantik dan Ambil Sumpah Janji Kades PAW Bintang Ninggi II

Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis melantik…

May 21, 2024

Pemkab Barito Utara Tandatangan NPHD Pengamanan Pilkada Serentak 2024

Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) dalam…

May 21, 2024

Sekretariat DPRD Barito Utara Terima Kunjungan dari DPRD HSU

Muara Teweh – Sekretariat DPRD Kabupaten Barito Utara (Setwan Barut)…