Pemerintah Kecamatan Teweh Timur Gelar Sosialisasi Permendagri 26 Tahun 2020

By lintasne - Rabu, 13 September 2023 | 11:15 WIB | 268 Views

Muara Teweh – Pemerintah Kecamatan Teweh Timur, Kabupaten Barito Utara melaksanakan kegiatan sosialisasi Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 26 tahun 2020 dalam rangka Peningkatan Kapasitas Linmas se Teweh Timur.

Kegiatan tersebut dirangkai dengan Sosialisasi Inovasi “Tabe Satlinmas Lapor” dalam rangka Informasi dan Layanan Cepat dalam menjaga Ketenteraman dan Ketertiban serta Bencana di wilayah Kecamatan Teweh Timur tahun 2023 di aula Kecamatan setempat, Rabu (13/9/2023).

Camat Teweh Timur, Drs Walter dalam sambutannya mengharapkan dengan adanya kegiatan sosialisasi ini dapat meningkatkan kapasitas anggota Linmas se Kecamatan Teweh Timur dalam melaksanakan tugas dan fungsinya dalam menjaga ketertiban, ketentraman dan serta saat terjadi Bencana di wilayah Desa se Kecamatan Teweh Timur.

Serta kata Camat Teweh Timurt dapat berkoordinasi dan bersinergi dalam melaksanakan tugasnya dengan pihak terkait yaitu babinsa dan babinkamtibmas.

“Terima kasih kepada Kasi Trantib Kecamatan Teweh Timur yang sudah melaksanakan kegiatan ini sehingga semua bisa terlaksana dan terima kasih atas gagasan dan Inovasi “Tabe Satlinmas Lapor” yang merupakan Informasi dan Layanan Cepat dalam Menjaga Ketenteraman dan Ketertiban Umum serta Bencana yang ada di wilayah Kecamatan Teweh Timur, semoga dengan adanya inovasi ini dapat mempermudah pelayanan yang cepat dan tepat kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Teweh Timur,” kata Camat Walter.

Sementara Ketua pelaksana kegiatan Irwanto yang juga kasi Trantib Kecamatan Teweh Timur mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk mengaktifkan satlinmas Desa se Kecamatan Teweh Timur, peningkatkan kapasitas Satlinmas se Kecamatan Teweh Timur dan adanya informasi dan Pelayanan Cepat menjaga Ketentreraman dan Ketertiban serta Bencana di wilayah Kecamatan Teweh Timur.

Dikatakannya, dasar pelaksana kegiatan Permendagri 26 Tahun 2020 Tentang Penyelenggaraan Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat Serta Perlindungan Masyarakat dan Perbup No 27 Tahun 2017 tentang Tugas dan uraian tugas jabatan pada Kecamatan di Barito Utara.

“Peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah sebanyak 70 orang peserta terdiri dari ASN Kecamatan Teweh Timur, Tripika Kecamatan Teweh Timur, Kepala Desa sekaligus Kepala Satlinmas Desa se Teweh Timur, Kasi Pemerintahan Desa sekaligus Kepala Pelaksana Satlinmas Desa se Teweh Timur dan anggota Linmas se Teweh Timur,” kata Irwanto.

Untuk narasumber atau pemateri dalam kegiatan sosilisasi Permendagri No 26 Tahun 2020 yaitu Kepala Bidang Ketentetaman dan Ketertiban Umum serta Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat Kantor Satpoll PP Barito Utara. Sosialisasi Inovasi “Tabe Satlinmas Lapor” disampaikan oleh pemateri Kasi Trantib Kecamatan Teweh Timur Irwanto, S. STP.,M.I.P.(adi)

Banner-Topa

Berita Terkait

Berita Terbaru

Apr 12, 2024

Libur Hari ke dua Idul Fitri, Tiga Objek Wisata Unggulan Barut Ramai dikunjungi warga

Muara Teweh – Tiga objek wisata unggulan di Kabupaten Barito…

Apr 10, 2024

Disbudparpora Barito Utara Himbau warga agar taat rambu-rambu saat berwisata

Muara Teweh – Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten…

Apr 9, 2024

Puluhan Mobil Hias Ikuti Lomba Pawai Sambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah

Muara Teweh – Dalam rangka menyambut hari Raya Idul Firti…

Apr 9, 2024

Pj Bupati Lepas Peserta Pawai Takbir Sambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah

Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara (Barut) Drs Muhlis…

Apr 9, 2024

Pj Bupati bersama Unsur FKPD Tinjau Kesiapan Pos Pengamanan Lebaran

Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis bersama…

Apr 9, 2024

Pj Bupati dan Pj Sekda Gelar Open House di Hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah

Muara Teweh – Penjabat (Pj) Bupati Barito Utara Drs Muhlis…