Lima Sasaran Kasus Stunting yang segera mendapatkan penanganan

By lintasne - Senin, 18 September 2023 | 09:05 WIB | 264 Views

Muara Teweh – Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Barito Utara (Disdalduk KB dan P3A Barut) Silas Patiung mengatakan dalam kegiatan Rembuk Stunting bertujuan untuk menemukan adanya indikasi kasus Stunting yang dapat terjadi di wilayah Kabupaten Barito Utara.

“5 sasaran kasus stanting ini antara lain, calon pengantin, Ibu Hamil, Ibu pasca melahirkan (Ibu Nifas), Bayi dibawah umur dua tahun (BADUTA) dan Bayi dibawah lima tahun (BALITA) dan agar dapat segera mendapatkan penanganan dari Tim Pakar dan membangun koordinasi, sinergitas dan komitmen bersama lintas sektor dalam upaya pencegahan dan penanganan Stunting di Kabupaten Barito Utara,” kata Silas pada acara rembuk stunting di aula BappedaLitbang, Senin (18/9/2023).

Dikatakannya, dalam kegiatan tersebut diikuti peserta dari anggota Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Barito Utara dan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Tingkat Kecamatan serta Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Tingkat Desa/Kelurahan, dengan total keseluruhan peserta berjumlah 100 orang.

Dalam kegiatan ini jelas Silas, narasumber yaitu Dokter Spesialis Anak, Dokter Spesialis Kandungan, Dokter Spesialis Gizi dan Psikolog.

Lebih lanjut Silas Patiung dalam rembuk stunting ini hasil diharapkan dengan terlaksananya Rembuk Stunting yaitu dapat terbangunnya koordinasi, sinergitas dan komitmen bersama lintas sector dalam upaya pencegahan dan percepatan penurunan Stunting di Kabupaten Barito Utara.

Dan mendapatkan rekomendasi tindak lanjut dari Tim Pakar dalam upaya percepatan penurunan stunting di Kabupaten Barito Utara. “Sehingga nantinya diharapkan angka prevalensi stunting di wilayah Kabupaten Barito Utara dapat menurun dan pada akhirnya tidak ditemukannya kasus stunting (Zero stunting) atau bebas stunting di Kabupaten Barito Utara,” kata Silas Patiung.(adi)

Banner-Topa

Berita Terkait

Berita Terbaru

Jul 13, 2024

Dewan Apresiasi Program Karya Bhakti TNI Kodim 1013

Muara Teweh – Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Barito Utara…

Jul 13, 2024

Dibangunnya Jembatan Sei Intu untuk Kesejahteraan Warga

Muara Teweh – Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Barito Utara,…

Jul 13, 2024

Pembangunan Jembatan Sei Intu Menggunakan APBD tahun 2023

Muara Teweh – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang…

Jul 13, 2024

Pj Bupati Muhlis Canangkan Program Karya Bhakti TNI Kodim 1013

Muara Teweh – Usai meresmikan Jembatan Sei Intu Desa Haragandang…

Jul 13, 2024

Dibangunnya Jembatan Sei Intu Membuka Keterisolasian Warga

Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara, Drs Muhlis meresmikan…

Jul 12, 2024

Pemkab dan DPRD Barut RDP terkait Pra APBD Tahun 2025

Muara Teweh – Pemerintah Barito Utara (Pemkab Barut) bersama DPRD…