Kontingen Barito Utara Borong Piala Terbaik 1 Lagu Daerah Putra dan Putri

By lintasne - Kamis, 25 Mei 2023 | 01:46 WIB | 274 Views

Muara Teweh – Kabupaten Barito Utara berhasil meraih dua kemenangan dalam lomba lagu daerah Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) 2023 di GOR Serbaguna Jalan Tjilik Riwut Palangka Raya, Kamis (25/5/2023).

Kabupaten Barito Utara memegang posisi pertama pada lomba lagu daerah kategori putra dan kategori putri mengalahkan perwakilan dari lima kabupaten dan kota lain di Kalimantan Tengah (Kalteng).

Posisi kedua pemenang lagu daerah kategori putra diraih oleh Kota Palangka Raya, dan juara 3 diraih oleh Kabupaten Pulang Pisau. Sedang kategori putri, juara 2 diraih Kabupaten Pulang Pisau, dan juara 3 diraih Kota Palangka Raya.

“Alhamdulillah berkat dukungan pimpinan, lomba lagu daerah pada FBIM tahun 2023 ini, kontingen Kabupaten Barito Utara memborong juara terbaik 1 putra dan putri untuk kategori lagu daerah,” kata Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Barito Utara, Hj Annisa Cahyawati, Jumat (26/5/2023) dihubungi melalui sambungan telpon.

Dikatakan Kadis Budparpora Annisa, selain terbaik I lagu daerah putri, terbaik I lagu daerah putra, kontingen Barito Utara juga meraih terbaik II tari pesisir, penata artistik terbaik tari pesisir, terbaik III perahu hias, terbaik III Sukup Simpan, terbaik III bagasing putra dan putri.

Berdasarkan kriteria penilaian dalam menentukan juara Lomba Lagu Daerah adalah dari aspek materi suara, ekspresi, kreativitas, kekompakan dan artistik pertunjukan.

Selama perlombaan, para peserta juga diperkenankan menggunakan penari latar dengan nuansa khas daerah masing-masing maksimal 10 orang dalam 1 panggung.

Dalam lomba menggunakan alat musik tradisional daerah setempat dan alat musik akustik sesuai dengan potensi musik yang dimiliki oleh daerahnya masing-masing. Durasi lagu maksimal 15 menit untuk lagu wajib dan lagu pilihan.(adi)

Banner-Topa

Berita Terkait

Berita Terbaru

Apr 12, 2024

Libur Hari ke dua Idul Fitri, Tiga Objek Wisata Unggulan Barut Ramai dikunjungi warga

Muara Teweh – Tiga objek wisata unggulan di Kabupaten Barito…

Apr 10, 2024

Disbudparpora Barito Utara Himbau warga agar taat rambu-rambu saat berwisata

Muara Teweh – Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten…

Apr 9, 2024

Puluhan Mobil Hias Ikuti Lomba Pawai Sambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah

Muara Teweh – Dalam rangka menyambut hari Raya Idul Firti…

Apr 9, 2024

Pj Bupati Lepas Peserta Pawai Takbir Sambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah

Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara (Barut) Drs Muhlis…

Apr 9, 2024

Pj Bupati bersama Unsur FKPD Tinjau Kesiapan Pos Pengamanan Lebaran

Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis bersama…

Apr 9, 2024

Pj Bupati dan Pj Sekda Gelar Open House di Hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah

Muara Teweh – Penjabat (Pj) Bupati Barito Utara Drs Muhlis…