KesbangPol Barito Utara Bagikan 1.950 Lembar Bendera Merah Putih

By lintasne - Minggu, 30 Juli 2023 | 04:23 WIB | 265 Views

Muara Teweh – Plt Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Barito Utara (Kesbangpol Barut) Riyadi mengatakan Kabupaten Barito Utara membagikan sebanyak 1.950 lembar bendera merah putih kepada masyarakat di beberapa lokasi yang akan ditentukan nanti, serta di seluruh kecamatan diwilayah Kabupaten Barito utara melalui Camat di 9 (sembilan) kecamatan.

“Maksud dan tujuan dari pencanangan gerakan membagikan 10 juta bendera merah putih ini yaitu untuk menyemarakkan HUT ke 78 Kemerdekaan RI tahun 2023. Dan menumbuhkan kembali rasa nasionalisme rakyat Indonesia yang saat ini menghadapi tantangan besar dalam hal kesadaran berbangsa dan bernegara serta menurunnya semangat dan rasa nasionalisme pada masyarakat,” kata Plt Kaban KesbangPol Barito Utara, Riyadi, Minggu (30/7/2023).

Dikatakannya, kondisi tersebut semakin diperparah dengan munculnya paham-paham yang bertentangan dengan ideologi Pancasila, yang memberikan pemahaman dan pengajaran kepada masyarakat salah satunya adalah untuk tidak perlu mengibarkan bendera Merah Putih.

“Oleh karena itu harus ada upaya saling menyadarkan atau mengingatkan agar masyarakat kembali memiliki kesadaran tinggi bahwa pengibaran Bendera Merah Putih khususnya saat HUT RI itu sudah menjadi keharusan sebagai salah satu wujud rasa cinta kepada tanah air,” kata Riyadi.

Riyadi juga mengatakan bahwa kegiatan pembagian bendera serentak se Kalimantan Tengah ini dilaksanakan pada Minggu tanggal 30 Juli 2023.

“Gerakan pencanangan ini secara simbolis dipusatkan di halaman kantor Bupati Barito Utara dan akan dibagikan juga kepada masyarakat di beberapa lokasi yang akan ditentukan nanti, serta di seluruh kecamatan diwilayah Kabupaten Barito Utara melalui Camat masing-masing,” kata dia.

Dirinya juga berharap nantinya nantinya tidak ada lagi Masyarakat/warga yang tidak memasang Bendera merah putih didepan rumahnya.

Lebih lanjut Riyadi mengatakan pemasangan bendera Merah Putih serentak akan dilaksanakan mulai tanggal 1-31 Agustus 2023. Kegiatan pembagian bendera Merah Putih ini akan di dokumentasi dalam bentuk foto dan video dan dikirim ke Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah yang selanjutnya disampaikan ke Dirjen Polpum Kemendagri RI.

“Hingga saat ini jumlah bendera Merah Putih yang terkumpul dan sudah diserahkan kepada Bupati barito Utara melalui Badan Kesbangpol Kabupaten Barito Utara berjumlah sebanyak 1.950 lembar,” pungkasnya.(adi)

Banner-Topa

Berita Terkait

Berita Terbaru

May 20, 2024

Legislator Ini Diminta OPD Lakukan Terobosan Dukung Kemajuan Daerah

MUARA TEWEH- Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara Hasrat Sag meminta…

May 20, 2024

4 Bahasa Lokal di Barito Utara akan Menjadi Muatan Lokal di Masing Masing Sekolah

Muara Teweh – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara, Syahmiludin…

May 20, 2024

Kabupaten Barito Utara Penghasil Guru Penggerak Terbanyak se Kalteng

Muara Teweh – Kabupaten Barito Utara merupakan penghasil guru penggerak…

May 20, 2024

Ini Kata Kadis Pendidikan pada Syukuran Puncak Hardiknas Tahun 2024

Muara Teweh – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara (Kadikdis…

May 20, 2024

Disnakertranskop UKM Barito Utara Rakor Ketenagakerjaan Pemagangan Dalam Negeri

Muara Teweh – Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UKM…

May 19, 2024

Distribusi Air Dihentikan Sementara, PDAM Lakukan Penyambungan Pompa Pendorong

Muara Teweh –Pada Senin tanggal 20 Mei 2024, PDAM Muara…