Generasi Milenial Mempunyai Lebih Banyak Ke Unggulan

By lintasne - Kamis, 12 Oktober 2023 | 11:55 WIB | 268 Views

Muara Teweh – Generasi millennial mempunyai lebih banyak keunggulan dibandingkan generasi sebelumnya.

Hal ini di sampaikan mastur saat membuka kegiatan pelatihan Operator Komputer Muda, Kamis (12/10/2023).

Lebih lanjut, Mastur meminta kepada kaum millennial di daerah ini yang masih cukup banyak berstatus pencari kerja atau mau berwirausaha, tingkatkan terus kompetensi pengetahuan, wawasan dan keterampilan.

“Dengan demikian diharapkan dapat cepat dan mudah mendapatkan dan menciptakan pekerjaan, yang tentunya akan berdampak kepada peningkatan pendapatan untuk memenuhi kebutuhan pokok ekonomi keluarga dan pengurangan atau penurunan angka pengangguran dan kemiskinan di Kabupaten Barito Utara,” kata Mastur.

Lebih lanjut Kadis Nakertranskop UKM menjelaskan bahwa kegiatan pelatihan yang diselenggarakan pada hari ini, juga merupakan salah satu kegiatan proyek perubahan yang disusun oleh Kepala Disnakertranskop UKM Barito Utara sebagai peserta pelatihan kepemimpinan (PKN) tingkat II Angkatan XXIX BPSDM Kemendagri tahun 2023.

Dengan proyek perubahan yang berjudul “Strategi Peningkatan Kompetensi Dan Produktifitas Tenaga Kerja di Kabupaten Barito Utara, melalui pelatihan yang berbasis kompetensi dan produktifitas serta pemagangan dalam negeri (PDN)”.

Untuk itu katanya lagi dengan dilaksanakannya pelatihan ini diharapkan seluruh peserta pelatihan dapat memiliki kompetensi pengetahuan, wawasan dan keterampilan sehingga dengan kompetensi pengetahuan, wawasan dan keterampilan (skill) yang diperoleh dalam pelatihan, serta diharapkan dapat dijadikan modal SDM untuk mencari pekerjaan dan menciptakan pekerjaan atau berwirausaha.

“Saya berharap kepada para peserta pelatihan untuk tidak hanya berhenti sampai selesainya pelatihan ini saja, tetapi harus selalu terus berusaha untuk meningkatkan pengetahuan dan mengembangkan kemampuan keterampilan/skillnya secara profesional dan kompetitif disegala bidang selaras dengan perkembangan yang begitu cepat pada saat ini,” kata M Mastur.

Mastur juga mengatakan dalam rangka upaya mewujudkan itu semua, pihaknya sangat mengharapkan adanya jalinan kerjasama, sinergisitas dan kolaborasi dari organisasi perangkat daerah, perusahaan/BUMN/BUMD dan stakeholder terkait lainnya.(adi)

Banner-Topa

Berita Terkait

Berita Terbaru

May 22, 2024

DPRD Barut Harapkan Dukungan Program dan Kegiatan Pemagangan dari Perusahaan

Muara Teweh – Kalangan DPRD Kabupaten Barito Utara mengajak kepada…

May 22, 2024

Kontingen Barito Utara Meraih 9 Medali Emas per 22 Mei 2024

Muara Teweh – Kontingen Kabupaten Barito Utara (Barut) pada Festival…

May 22, 2024

Pemkab Barut Ikuti Pameran Inovasi Penurunan Stunting se Kalteng Tahun 2024

Palangka Raya – Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui BappedaLitbang setempat…

May 22, 2024

Pj Bupati Barito Utara Lantik dan Ambil Sumpah Janji Kades PAW Bintang Ninggi II

Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis melantik…

May 21, 2024

Pemkab Barito Utara Tandatangan NPHD Pengamanan Pilkada Serentak 2024

Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) dalam…

May 21, 2024

Sekretariat DPRD Barito Utara Terima Kunjungan dari DPRD HSU

Muara Teweh – Sekretariat DPRD Kabupaten Barito Utara (Setwan Barut)…