Disnakertranskop UKM Barito Utara Gelar Kegiatan Peringati Hari Koperasi Nasional ke 77

By lintasne - Jumat, 26 Juli 2024 | 07:56 WIB | 379 Views

MUARA TEWEH – Dalam rangka memperingati Hari Koperasi Nasional ke 77 tahun 2024, Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UKM Kabupaten Barito Utara (Disnakertranskop UKM Barut) bekerjasama dengan Dewan Kopeasi Indonesia Daerah (Dekopinda) setempat menggelar berbagai kegiatan.

Kepala Disnakertranskop UKM Barito Utara M Mastur, Jumat (26/7/2024) di Muara Teweh mengatakan dalam rangka memeriahkan dan memperingati Hari Koperasi Nasional ke 77 tahun 2024, Dinas Nakertranskop UKM bekerjasama dengan Dekopinda Barito Utara akan melaksanakan beberapa kegiatan.

Adapun rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Koperasi Nasional tersebut antara lain jalan dan senam sehat bersama Gerakan Koperasi Barito Utara, yang akan dilaksanakan pada Sabtu tanggal 27 Juli 2024. Dimana jalan sehat start dan finish di halaman Disnakertranskop UKM Barito Utara.

“Dalam kegiatan itu juga nantinya diisi juga dengan lomba-lomba, kuis dan hiburan dari kita, oleh kita, untuk kita keluarga besar gerakan Koperasi Barito Utara,” kata M Mastur.

Kemudian kata Mastur juga diadakan Bazar Kumkm Harkop 2024 yang peserta standnya dari Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah serta Stakeholder lainnya, di area halaman Disnakertranskop-UKM Barito Utara.

Lebih lanjut Mastur mengatakan, pada Senin tanggal 29 Juli 2024 dilaksanakan upacara peringatan Harkopnas ke 77 Kabupaten Barito Utara tahun 2024 pada jam 08.00 Wib di halaman Disnakertranskop UKM Barito Utara.

“Usai melaksanakan uparaca dilanjutkan dengan ziarah ke taman makam pahlawan. Dalam kegiatan ini diisi dengan apel peletakan karangan bunga dan tabur bunga di taman makam Kusuma Bangsa di Jalan Negara Muara Teweh-Puruk Cahu km 7,” kata Kadis Nakertranskop UKM Barito Utara.

Kemudian kata dia dilanjutkan dengan kegiatan Workshop Pemberdayaan dan Pengembangan Koperasi di Era Digital yang digelar di aula Disnakertranskop-UKM Barito Utara dengan Nara Sumber Kadisnakertranskop-UKM Barito Utara, Praktisi Koperasi dan salah satu Bank di Muara Teweh dengan peserta pengelola Koperasi yanga da di Kabupaten Barito Utara. “Dan dilanjutkan silaturrahmi dan penyerahan bingkisan ke tokoh senior Koperasi di daerah ini,” pungkasnya.(adi)

Banner-Topa

Berita Terkait

Berita Terbaru

Sep 7, 2024

Panitia Lakukan Rapat Sambut Kedatangan UAS

Muara Teweh – Jelang kedatangan Ustadz Abdul Somad ke Barito…

Sep 6, 2024

Ketua Sementara DPRD, Ir. Hj. Mery Rukaini, M.IP, Pimpin Rapat Paripurna III

Muara Teweh – DPRD Kabupaten Barito Utara menggelar Rapat Paripurna…

Sep 6, 2024

Ketua Sementara DPRD, Ir. Hj. Mery Rukaini, M.IP Terima Dokumen Raperda Perubahan APBD 2024

Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara Drs.Muhlis menyerahkan secara…

Sep 6, 2024

Pemerintah Jawab Pemandangan Umum Fraksi DPRD Barut dalam Rapat Paripurna III

Muara Teweh – DPRD Kabupaten Barito Utara menggelar Rapat Paripurna…

Sep 6, 2024

Pj Bupati Barut Laksanakan Zoom Meeting Bersama Tim Asistensi Itjen Kemendagri

Muara Teweh- Penjabat Bupati Barito Utara, Drs. Muhlis didampingi Penjabat…

Sep 6, 2024

DPD BKRMI Barut Laksanakan Kegiatan Sunatan Masal

Muara Teweh – Pejabat Bupati Barito Utara, Drs. Muhlis didampingi…