Bupati Nadalsyah Lepas 6 Atlet Barito Utara Ikuti Popnas XVI Palembang

By lintasne - Minggu, 27 Agustus 2023 | 01:14 WIB | 263 Views

Muara Teweh – Bupati Barito Utara H Nadalsyah melepas 6 (enam) siswa siswi SMAN 1 Muara Teweh yang mengikuti cabang lomba karate dan 1 siswi SMAN 1 Bukit Sawit yang mengikuti cabang olehraga bersepada, pada Pekan Olahraga Pelajar (Popnas) ke XVI tahun 2023 tingkat nasional di Palembang Sumatera Selatan, Minggu (27/8/2023) di rumah Jabatan Bupati.

Berdasarkan hasil Popprov Kalteng tahun 2022 lalu, enam atlet perwakilan Kabupaten Barito Utara ini berhasil meraih medali emas dan selanjutnya mewakili Provinsi Kalimantan Tengah pada ajang Popnas XVI tahun 2023 di Palembang Sumatera Selatan.

Ke enam atlet tersebut terdiri dari 5 atlet cabang olahraga karate dan satu atlet cabang olahraga bersepeda yang akan berangkat pada 27 Agustus 2023. Pelaksanaan Popnas XVI di Palembang dilaksankan pada 24 Agustus s/d 4 September 2023.

“Saya selaku bupati merasa bangga atas prestasi yang diraih para atlet-atlet muda. Atlet karate sudah beberapa kali mewakili Kabupaten Barito Utara baik ditingkat provinsi maupun di tingkat nasional. Dan pada harin ini atlet karate Barito Utara akan mewakili Kalimantan Tengah untuk berlaga ditingkat Nasional pada Pekan Olahraga Pelajar tahun 2023 di Palembang Sumatera Selatan,” kata Bupati H Nadalsyah, Minggu (27/8/2023) saat akan melepas 6 atlet.

Pada kesempatan itu, Bupati Nadalsyah juga meminta kepada para atlet untuk dapat menjaga kesehatan dengan istirahat yang cukup, dan pada saat bertanding dalam keadaan badan fit dan sehat. Apalagi lawan kalian bukan lagi dari atlet dari Kalimantan Tengah namun sudah ditingkat nasional yang berhadapan dengan lawan yang banyak berpengalaman.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Barito Utara saya mengucapkan terima kasih kepada anak-anakku semua yang mewakili Kalimantan Tengah dan Kabupaten Barito Utara mengikuti Popnas XVI tingkat Nasional di Palembang. Saya doakan semoga prestasi kalian bisa membawa nama harum Kabupaten Barito Utara dan Kalimantan Tengah,” kata Bupati yang akrab disapa H Koyem ini.

Pada kesempatan itu juga Bupati Nadalsyah juga berpesan kepada Dinas Budparpora Barito Utara agar selalu memberikan fasilitasi serta pendampingan kepada anak-anak terbaik Barito Utara yang mengikuti Popnas XVI di Palembang.

“Dampingi mereka dengan baik, sehingga mereka merasa kita perhatikan dan kita fasilitasi. Hal ini untuk memberikan semangat bagi mereka saat bertanding,” pesan bupati H Nadalsyah kepada Kadis Budparpora, Hj Annisa Cahyawati bersama jajarannya.

Sementara, Kepala Dinas Budparpora Barito Utara Hj Annisa Cahyawati mengatakan atlet yang diberangkatkan ini adalah generasi muda Barito Utara yang merupakan siswa siswi SMAN 1 Muara Teweh dan SMAN 1 Bukit Sawit yang mewakili Kalimantan Tengah asal Barito Utara untuk mengikuti Popnas XVI di Palembang Sumatera Selatan.

“Keenam atlet siswa siswi ini merupakan hasil dari Popprov tahun 2022 yang lalu di Palangka Raya. Yang mana kita Barito Utara sukses mendapatkan medali emas dicabang olahraga karate dan satu atlet dicabang olahraga bersepeda,” kata Hj Annisa Cahyawati.

Dirinya juga berharap, dengan adanya suport dan semangat serta doa restu dari Bupati Barito Utara H Nadalsyah membuat para atlet Barito Utara ini lebih bersemangat lagi untuk lebih meraih prestasi dengan membawa harum nama Kabupaten Barito Utara di tingkat nasional.

“Saya atas nama Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Barito Utara mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya atas perhatian, dukungan dan suport dari Bupati H Nadalsyah, dimana disela-sela kesibukannya menyempatkan diri untuk memberikan semangat kepada para atlet dan melepas atlet Barito Utara untuk mengikuti kegiatan ditingkat nasional yaitu Pekan Olahraga Pelajar tahun 2023 di Palembang Sumatera Selatan,” kata Hj Annisa Cahyawati.

Adapun ke 6 (enam) atlet yang mewakili Provinsi Kalimantan Tengah dari Kabupaten Barito Utara lain atas nama : Mikha Taunia Christi (SMAN 1 Muara Teweh), Raisya Hamidah (SMAN 1 Muara Teweh, Setiawan Zuhdi Eriadmoko (SMAN 1 Muara Teweh), Dindan Ananta (SMAN 1 Muara Teweh), Muhammad Adi Suryanata (SMKN 1 Bukit Sawit) dan satu atlet sepeda atas Akhmad Falizan Parel juga dari SMAN 1 Muara Teweh.(adi)

Banner-Topa

Berita Terkait

Berita Terbaru

May 22, 2024

DPRD Barut Harapkan Dukungan Program dan Kegiatan Pemagangan dari Perusahaan

Muara Teweh – Kalangan DPRD Kabupaten Barito Utara mengajak kepada…

May 22, 2024

Kontingen Barito Utara Meraih 9 Medali Emas per 22 Mei 2024

Muara Teweh – Kontingen Kabupaten Barito Utara (Barut) pada Festival…

May 22, 2024

Pemkab Barut Ikuti Pameran Inovasi Penurunan Stunting se Kalteng Tahun 2024

Palangka Raya – Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui BappedaLitbang setempat…

May 22, 2024

Pj Bupati Barito Utara Lantik dan Ambil Sumpah Janji Kades PAW Bintang Ninggi II

Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis melantik…

May 21, 2024

Pemkab Barito Utara Tandatangan NPHD Pengamanan Pilkada Serentak 2024

Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) dalam…

May 21, 2024

Sekretariat DPRD Barito Utara Terima Kunjungan dari DPRD HSU

Muara Teweh – Sekretariat DPRD Kabupaten Barito Utara (Setwan Barut)…