Bupati Instruksikan Dinas PUPR Tangani Jalan Lahei I Menuju ibukota Muara Teweh

By lintasne - Minggu, 23 April 2023 | 06:19 WIB | 268 Views

Muara Teweh – Selain mengunjungi korban kebakaran di Kelurahan Lahei I, Kecamatan Lahei, Bupati Barito Utara H Nadalsyah beserta rombongan langsung melakukan pengecekan jalan Malawaken menuju Kelurahan Lahei 1.

“Tujuan pengecekan jalan ini supaya kita dapat memprogramkan bagaimana kedepannya untuk pembangunan jalan menuju dari Lahei I ini agar betul-betul tuntas nantinya. Agar masyarakat Lehai nantinya bisa lansung, tidak menyeberang lagi, tetapi dari Lahei I langsung bisa menuju kota Muara Teweh,” kata Bupati H Nadalsyah.

Lebih lanjut bupati yang akrab disapa H Koyem ini, semua titik-titik kerusakan sudah tercatat, dimana jembatan yang masih belum selesai dan Insya Allah di anggaran tahun 2023 ini akan dilaksanakan penanganan.

“Insya Allah dimana jembatan-jembatan yang belum selesai, pada tahun ini sudah di anggarkan, sudah dalam tahap pelelangan dan beberapa waktu kedepan sudah dimulai pekerjaan lapangannya,” kata Nadalsyah, yang disambut tepuk tangan meriah dari masyarakat Kecamatan Lahei.

Dirinya juga meminta kepada masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Lahei untuk memberikan dukungan dalam pembangunan jalan tersebut agar nanti pekerjaannya bisa lancar.

“Saya minta kepada masyarakat di daerah in supaya mendukung pembangunan jalan yang akan dilakukan perbaikan, agar nantinya bisa lancar karena ini untuk bapak-bapak dan ibu -ibu yang ada di Kecamatan Lahei jika ingin ke Muara Teweh,” ucapnya.

Selain itu juga kata Bupati Nadalsyah, pada saat melintas menuju lokasi kebakaran, masih ada jalan yang belum terigit mulai dari titik nol menuju ujung jalan yang sudah terigit.

“Saat kembali nanti, akan saya ukur berapa meter jalan tersebut yang belum tersemenisasi. Dan ini menjadi pekerjaan rumah (PR) Kepala Dinas PUPR Barito Utara,” kata bupati.

Nadalsyah menambahkan, sebelum berakhirnya masa jabatan bupati dan wakil bupati agar jalan tersebut nantinya betul betul sudah fungsional sebagaimana mestinya.

“Sebenarnya jalan tersebut sudah tuntas pada tahun 2022 lalu, akan tetapi hampir 3 tahun kita tidak ada pembangunan infrastruktur di wilayah Kabupaten Barito Utara akibat wabah Covid-19 yang melanda sehingga semua anggaran terfokus untuk anggaran penanggulangan Covid tersebut,” pungkasnya.

Sementara Kepala Dinas PUPR Barito Utara M Iman Topik saat mendampingi bupati H Nadalsyah mengatakan tahhun ini jalan dan jembatan yang ada di wilayah Kecamatan Lahei akan dilakukan perbaikan.

“Insya Allah tahun ini jalan di wilayah Kecamatan Lahei sampai ke Desa Haragandang dilakukan perbaikan, begitu juga dengan jembatan yang ada kerusakan. Dan saat ini sudah lelang tinggal pengerjaannya saja,” kata Kadis PUPR M Iman Topik.(adi)

Banner-Topa

Berita Terkait

Berita Terbaru

Apr 19, 2024

Pj. Bupati Barito Utara Tinjau Gedung Unit Kerja Kantor Keimigrasian Barito Utara

Muara Teweh – Pj. Bupati Barito Utara, Drs. Muhlis meninjau…

Apr 19, 2024

Disnakertranskop UKM Barito Utara Gelar Halal Bi Halal

Muara Teweh – Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri…

Apr 19, 2024

Pj Bupati dan Pejabat Pemkab Barito Utara Gelar Senam Bersama

Muara Teweh – Dalam rangka meningkatkan kebugaran jasmani sekaligus menjalin…

Apr 19, 2024

Disnakertranskop UKM Buka Pelayanan Pembuatan Eazy Paspor Baru dan Perpanjangan

Muara Teweh – Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UKM…

Apr 19, 2024

Disperkimtan Barito Utara Tangani 114 Unit RTLH selama dua tahun

Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemka Barut) melalui…

Apr 18, 2024

38 Finalis Duta Pariwisata Ikuti Glady Resik

Muara Teweh – Setelah melalui seleksi yang cukup ketat dan…