Banyak Kemajuan Pembangunan di Usia ke 73 Tahun Kabupaten Barito Utara

By lintasne - Senin, 17 Juli 2023 | 09:17 WIB | 283 Views

Muara Teweh – Memasuki usia ke 73 tahun dan diakhir-akhir masa kepemimpinannya, dan berkat sinergi serta kerjasama yang baik dari berbagai pihak, banyak kemajuan pembangunan yang telah diraih oleh Pemerintah Kabupaten Barito Utara.

“Alhamdulillah, di usia 73 tahun ini banyak kemajuan pembangunan yang telah diraih oleh Pemerintah Kabupaten Barito Utara. Pembangunan tersebut sangat dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Barito Utara,” kata bupati H Nadalsyah saat menyampaikan sambutan pada acara ramah tamah peringatan HUT ke 73 Kabupaten Barito Utara di gedung Balai Antang, Senin (17/7/2023).

Untuk bidang infrastruktur, pembangunan dan rehab stadion swakarya, pembangunan Water Front City, Bandara H Muhammad Sidik Muara Teweh, pembangunan Rehab Masjid Raya Sirattal Mustaqim, pembangunan Rujab Bupati Barito Utara, pembangunan jalan dan jembatan penghubung antar desa dan kecamatan seperti jembatan penghubung Lahei I dan Lahei II.

Kemudian jembatan gantung Desa Luwe Hilir-Luwe Hulu, jembatan Gantung Desa Mukut, Jembatan Teluk Mayang, Jembatan Pangulu Iban, Jalan Tongka Batu Raya, Pembangunan Jalan Dan Jembatan Kandui – Ketapang – Montallat, pembangunan jalan KM 52, KM 53-55, jalan dan jembatan KM 34 Simpang Thamrin, Simpang Benangin dan Simpang Liju.

Selanjutnya pembangunan jalan Desa Jamut, jalan Moek, jalan TMMD desa Karamuan, dan ada yang menggunakan dana non-APBD seperti jalan H Koyem, jembatan penyebrangan orang di Jalan Tumenggung Surapati, Masjid Kelurahan Montallat, Pondok Pesantren Kelurahan Lahei I, jalan SP 2 menuju Desa Sikan, jalan rigid dalam kota Kecamatan Lahei, Jalan Masuk Ke Desa Nihan-Mukut, dan jembatan Desa Mukut.

Lebih lanjut Nadalsyah pembangunan lapangan sepak biola Desa Lemo, jalan rigid Desa Mampuak- Desa Liju, Jembatan Gantung Benangin, Situs Budaya Makam Benangin, Jalan Rigid dalam kota Tumpung Laung sampai Desa Pepas, pembelian bentang 60 rangka jembatan Lemo sebanyak 2 buah, jembatan Benao, jembatan Akhmad Gunadi, Masjid Haji Muhammad Sidik komplek Islamic Center (IC).

Pada kesempatan itu juga Bupati H Nadalsyah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para mantan Bupati Barito Utara dan para mantan pejabat Barito Utara yang dahulu telah melaksanakan pembangunan sekaligus berhasil meletakkan dasar-dasar pembangunan di kabupaten barito utara yang kita cintai ini.

“Sehingga saat ini kami telah mendapatkan beberapa kemudahan untuk terus melanjutkan pembangunan di Kabupaten Barito Utara. Semoga semua karya bakti para mantan Bupati dan para mantan pejabat Barito Utara sebelumnya mendapatkan ganjaran yang berlipat ganda dari Allah SWT, Aamiin,” kata Nadalsyah.(adi)

Banner-Topa

Berita Terkait

Berita Terbaru

Jul 13, 2024

Dewan Apresiasi Program Karya Bhakti TNI Kodim 1013

Muara Teweh – Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Barito Utara…

Jul 13, 2024

Dibangunnya Jembatan Sei Intu untuk Kesejahteraan Warga

Muara Teweh – Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Barito Utara,…

Jul 13, 2024

Pembangunan Jembatan Sei Intu Menggunakan APBD tahun 2023

Muara Teweh – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang…

Jul 13, 2024

Pj Bupati Muhlis Canangkan Program Karya Bhakti TNI Kodim 1013

Muara Teweh – Usai meresmikan Jembatan Sei Intu Desa Haragandang…

Jul 13, 2024

Dibangunnya Jembatan Sei Intu Membuka Keterisolasian Warga

Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara, Drs Muhlis meresmikan…

Jul 12, 2024

Pemkab dan DPRD Barut RDP terkait Pra APBD Tahun 2025

Muara Teweh – Pemerintah Barito Utara (Pemkab Barut) bersama DPRD…