Acara Perpisahan dan Pelepasan Siswa SDN 5 Melayu di ikuti 75 Siswa Siswi

By lintasne - Sabtu, 1 Juni 2024 | 10:35 WIB | 394 Views

Muara Teweh – SDN 5 Melayu, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara melaksanakan acara perpisahan dan pelepasan siswa siswi kelas VI. Siswa siswi yang ikut dalam perpisahan dan pelepasan sebanyak 75 orang.

Dalam kegiatan itu dihadiri Pj Sekda Barito Utara Drs Jufriansyah (selaku orang tua siswa), Koordinator Wilayah (Korwil) Teweh Tengah, Darsono, Ketua Komite SDN 5 Melayu, Melkianus He, Kepala Sekolah SDN 5 Melayu, para orang tua siswa siswi SDN 5 Melayu dan undangan lainnya.

Kepala SDN 5 Melayu, Kesek Eta menyampaikan ucapan terima kasih kepada orang tua murid yang telah hadir meluangkan waktunya untuk menghadiri kegiatan perpisahan dan pelepasan siswa siswi kelas VI SDN 5 Melayu tahun ajaran 2023/2024.

“Pada tahun ini jumlah anak yang kita luluskan sebanyak 75 orang siswa dan siswi. Acara ini berkat dukungan dari semua pihak baik itu orang tua siswa, komite sekolah dan para donatur, sehingga kegiatan ini bisa dilaksanakan,” kata Kepsek SDN 5 Melayu, Kecek Eta.

Ia juga mengatakan acara ini semuanya diserahkan kepada orang tua murid, seperti tahun-tahun sebelumnya juga dilaksanakan oleh orang tua mudir. Hal ini berkat kerjasama dan dukungan semua pihak.

Pada kesempatan itu Kesek SDN 5 Melayu, Kecek Eta juga menyampaikan terima kasih kepada orang tua murid yang sudah mempercayai dan menyekolahkan anak-anaknya di SDN 5 Melayu Muara Teweh.

“Selama 6 tahun bersekolah di tempat kami, mungkin ada hal-hal yang tidak berkenan di hati orang tua murid, saya atas nama Kepala Sekolah dan keluarga besar SDN 5 Melayu momohon maaf yang tidak terhingga,” kata dia.

Kecek Eta juga mengatakan selama bersekolah di SDN 5 Melayu banyak prestasi-prestasi yang diraih oleh siswa siswi terutamanya yang kelas VI pada tahun ini “Prestasi yang diraih oleh mereka mengharumkan nama sekolah dan nama daerah Kabupaten Barito Utara, sehingga SDN 5 Melayu banyak diminati oleh masyarakat,” ucanya.

Sementara Ketua Komite SDN 5 Melayu Muara Teweh, Melkianus He, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah turt berperan dan memberikan sumbangsihnya, sehingga anak-anak kita bisa mencapai puncak fase pendidikan SD.

“Dan sebentar lagi akan kita lepas pada hari ini, mereka akan menempuh pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi,” kata Melkianus He.

Korwil Teweh Tengah, Darsono berpesan kepada anak-anak yang pada hari ini mengikuti perpisahan dan pelepasan, seandainya nanti kalian melanjutkan ke sekolah yang lebih tinggi agar kiranya untuk bisa menjaga marwah atau menjaga karakter dan dedikasinya untuk tidak merusak nama baik SDN 5 Melayu Muara Teweh.

“Karena untuk menjaga nama baik sekolah ini Kepala Sekolah SDN 5 Muara Teweh sangat berat sekali bersama rekan-rekan guru lainnya, apalagi prestasi yang diperoleh siswa siswi SDN 5 Melayu ini, saya sangat mengapresiasinya,” kata dia.

Sebelumnya, Ketua Panitia pelaksana Muhammad Akbar mengatakan perspisahan dan pelepasan siswsa siswi SDN 5 Melayu ini merupakan agenda rutin sekolah ini setiap tahunnya, setelah selama proses pembelajar selesai dilaksanakan.

“Kegiatan perpisahan dan pelepasan siswa siswi ini juga sebagai ajang silaturahmi orang tua, guru dan siswa siswi di SDN 5 Melayu Muara Teweh,” kata M Akbar.

Pada kegiatan itu juga diadakan penampilan paduan suara kelas VI-A dan VI-B, pelepasan Kartu Tanda Peserta Penilaian Sumatif dan Atribut sekolah sekaligus pemasangan selempang alumni serta penyerahan cendera mata.

Selain itu juga penyampaian pesan dan kesan dari perwakilan kelas VI, perwakilan adik kelas, perwakilan wali kelas VI, penampilan seni dari perwakilan kelas VI, pembacaan peringkat kelas, penyerahan piagam penghargaan pada penilaian praktik seni budaya dan prakarya, penyerahan piagam penghargaan pada kegiatan perkemahan Sabtu-Minggu (Persami) Gugus Depan 03-04 yang diadakan di SDN-5 Melayu Muara Teweh.(adi)

Banner-Topa

Berita Terkait

Berita Terbaru

Jun 16, 2024

Jembatan di RT 6 Jalan Keladan, di Lakukan Perbaikan

Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui Dinas Pekerjaan…

Jun 16, 2024

Masyarakat di Himbau Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada Serentak 2024

Muara Teweh – Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah…

Jun 15, 2024

Pendidikan Kunci Keberhasilan Suatu Bangsa

Muara Teweh – Ketua Komisi II DPRD Barito Utara, Karianto…

Jun 14, 2024

Disnakertranskop UKM Gelar Pelatihan Budidaya Ayam Petelur, Legislator Ini Beri Dikungan

Muara Teweh – Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara (Barut) Iqbal…

Jun 14, 2024

Legislator Dukung Penilaian Lomba Desa dan Kelurahan

Muara Teweh – Pelaksanaan kegiatan penilaian lomba desa dan kelurahan…

Jun 14, 2024

Pj Bupati Barut Hadiri Apel Siaga Alsintan di Makorem 102 Pjg

Palangka Raya – Dalam rangka peningkatan lahan tanam dan produksi…