6 cabang lomba yang dilombakan pada O2SN

By lintasne - Sabtu, 14 Oktober 2023 | 07:59 WIB | 269 Views

Muara Teweh – Kegiatan lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten Barito Utara tahun 2023 yang dilaskanakan pada bulan Juli 2023 lalu memperandingkan 6 (enam) cabang lomba.

“Kegiatan lomba O2SN ini dapat memberikan pengalaman belajar yang baik, yaitu belajar bekerja sama, mematuhi aturan, mengakui kelemahan diri sendiri dan belajar menghargai kekuatan lawan yang ada pada setiap perlombaan atau pertandingan cabang olahraga O2SN,” kata Kadis Pendidikan Barito Utara Syahmiludin A Surapati usai menyerahkan piala kepada para pemenang lomba O2SN, Sabtu (14/10/2023).

Adapun 6 cabang lomba yang dipertandingkan pada O2SN yaitu atletik, renang, bulu tangkis, pencak silat, karate dan senam.

Pada kesempatan itu, Kadis Pendidikan menyampaikan apresiasi kepada para pelatih, guru pendamping dan kepala sekolah serta semua pihak atas kerjasama dan dukungan yang telah ikut mensukseskan kegiatan lomba O2SN tahun 2023 ini.

Sementara Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Barito Utara Samsul Astorijaya mengatakan kegiatan lomba O2SN tingkat Kabupaten Barito Utara dilaksanakan pada tanggal 18-19 Juli 2023 di Muara Teweh. Dan kegiatan lomba O2SN tingkat Provinsi Kalimantan Tengah dilaksanakan pada tanggal 1-10 Agustus 2023 di kota Palangka Raya.

“Untuk peserta yang mengikuti O2SN tingkat Kabupaten Barito Utara sebanyak e9 sekolah dengan jumlah siswa siswi yang ikut dalam O2SN sebanyak 158 siswa dan siswi dari hasil seleksi tingkat kecamatan, sedangkan O2SN tingkat Provinsi Kalteng diikuti sebanyak 13 sekolah yang diikuti 19 siswa dan siswi dari hasil seleksi tingkat Kabupaten/Kota,” kata Kabid Dikdas, Samsul Astorijaya.

Samsul juga menyampaikan bahwa penyerahan hadiah lomba O2SN ini adalah berupa piala dan piagam sebagai wujud penghargaan serta apresiasi kepada siswa dan siswi yang telah berhasil meraih juara I, II dan III sebanyak 62 peserta pada semua cabang olahraga tingkat Kabupaten Barito Utara.

Dalam penyerahan piala dihadiri Kadis Pendidikan, Kadis Budparora, Kepala Balai Bahasa Perwakilan Provinsi Kalteng, Drs Muhammad Muis, Sekdis Pendidikan, Kabid Dikdas, dan undangan lainnya.(adi)

Banner-Topa

Berita Terkait

Berita Terbaru

Apr 19, 2024

Pj. Bupati Barito Utara Tinjau Gedung Unit Kerja Kantor Keimigrasian Barito Utara

Muara Teweh – Pj. Bupati Barito Utara, Drs. Muhlis meninjau…

Apr 19, 2024

Disnakertranskop UKM Barito Utara Gelar Halal Bi Halal

Muara Teweh – Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri…

Apr 19, 2024

Pj Bupati dan Pejabat Pemkab Barito Utara Gelar Senam Bersama

Muara Teweh – Dalam rangka meningkatkan kebugaran jasmani sekaligus menjalin…

Apr 19, 2024

Disnakertranskop UKM Buka Pelayanan Pembuatan Eazy Paspor Baru dan Perpanjangan

Muara Teweh – Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UKM…

Apr 19, 2024

Disperkimtan Barito Utara Tangani 114 Unit RTLH selama dua tahun

Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemka Barut) melalui…

Apr 18, 2024

38 Finalis Duta Pariwisata Ikuti Glady Resik

Muara Teweh – Setelah melalui seleksi yang cukup ketat dan…