37 Sekolah Tingkat SD dan SMP Sederajat Ikuti O2SN tingkat Kabupaten

By lintasne - Senin, 17 Juli 2023 | 07:08 WIB | 266 Views

Muara Teweh – Sebanyak 37 sekolah tingkat SD/MI dan SMP/MTs se Kabupaten Barito Utara (Barut) mengikuti kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten Barito Utara tahun 2023, di halaman SKB Muara Teweh, Senin (17/7/2023).

Kegiatan O2SN tingkat Kabupaten Barito Utara tersebut dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 17-18 Juli 2023 dan dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara Syahmiluddin A Surapati.

Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan dalam kegiatan O2SN tersebut ada 6 (enam) cabang lomba yaitu bulu tangkis, pencak silat, renang, atletik, senam dan karate.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara Syahmiluddin A Surapati mengatakan, Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) ini merupakan kegiatan yang positif dalam menyalurkan minat dan bakat peserta didik.

“Siswa siswi yang terpilih mewakili sekolahnya dalam lomba O2SN ini patut bangga karena banyak dari siswa yang ingin tampil di sini akan tetapi melalui berbagai seleksi maka terpilihlah kalian mewakili sekolah pada ajang lomba O2SN tingkat Kabupaten Barito Utara ini,” kata Syahmiludin.

Untuk itu kata Kadisdik Barito Utara diharapkan kepada siswa siswi O2SN agar dapat memanfaatkan ajang ini dan berkompetisi ini secara baik, jujur dan menjunjung tinggi sportivitas.

Syahmiludin menyebut bahwa, O2SN ini merupakan suatu momen untuk memfasilitasi peserta didik sebagai penerus masa depan agar mereka dapat berkembang dan terampil terutama berkaitan dengan minat dan bakat di bidang olahraga.

“Saat ini persaingan tingkat kompetisi dibidang olahraga sudah luar biasa, oleh karena itu melalui O2SN ini kita dapat mengasah kemampuan mereka, talenta mereka, bakat yang ada pada mereka sejak dini sehingga nantinya dapat bersaing baik di tingkat nasional maupun internasional dalam bidang olahraga,” katanya.

Adapun sekolah yang mengikuti O2SN tersebut, MIN Barito Utara, SDN 1 Lanjas, SDN 1 Melayu, SDN 10 Melayu, SDN 4 Lanjas, SDN 5 Melayu, SDN 3 Lanjas, SD Santa Maria, SDN 9 Melayu, SD Muhammadiyah, SDN 7 Melayu, SDN 4 Melayu, SDN 3 Lemo I, SDN 2 Melayu, SDN 7 Lanjas, SDN 2 Lanjas, SDN 3 Melayu, SDN 1 Lemo I, SDN 2 Sei Rahayu I (Kecamatan Teweh Tengah).

Kemudian, SDN 1 Hajak, SDN 2 Jingah, SDN 2 Jambu, SDN 1 Liang Buah dan SMPN 2 Teweh Barut (Kecamatan Teweh Baru). SMPN 1 Gunung Timang Kecamatan Gunung Timang, SMPN3 Lahei Barat Kecamatan Lahei Barat dan SMPN 2 Teweh Baru Kecamatan Teweh Baru, dan SDS PPKS Butong Kecamatan Teweh Selatan.

Kemudian, SMPN 1 Muara Teweh, SMP Santa Maria, SMPN 6 Muara Teweh, SMPN 4 Muara Teweh, MTsN Barito Utara, SMPN Satap 1 Muara Teweh dan SMPN Satu Atap 2 Muara Teweh Kecamatan Teweh Tengah.(adi)

Banner-Topa

Berita Terkait

Berita Terbaru

Apr 19, 2024

Pj. Bupati Barito Utara Tinjau Gedung Unit Kerja Kantor Keimigrasian Barito Utara

Muara Teweh – Pj. Bupati Barito Utara, Drs. Muhlis meninjau…

Apr 19, 2024

Disnakertranskop UKM Barito Utara Gelar Halal Bi Halal

Muara Teweh – Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri…

Apr 19, 2024

Pj Bupati dan Pejabat Pemkab Barito Utara Gelar Senam Bersama

Muara Teweh – Dalam rangka meningkatkan kebugaran jasmani sekaligus menjalin…

Apr 19, 2024

Disnakertranskop UKM Buka Pelayanan Pembuatan Eazy Paspor Baru dan Perpanjangan

Muara Teweh – Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UKM…

Apr 19, 2024

Disperkimtan Barito Utara Tangani 114 Unit RTLH selama dua tahun

Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemka Barut) melalui…

Apr 18, 2024

38 Finalis Duta Pariwisata Ikuti Glady Resik

Muara Teweh – Setelah melalui seleksi yang cukup ketat dan…