124 PPPK tenaga Kesehatan Terima SK

By lintasne - Rabu, 31 Mei 2023 | 02:11 WIB | 278 Views

Muara Teweh – Sebanyak 124 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) dari tenaga kesehatan menerima Surat Keputusan (SK) dan sekaligus pengambilan sumpah dan janji jabatan fungional kesehatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) di halaman Dinas Kesehatan setempat, Rabu (31/5/2023).

Penyerahan SK Bupati Barito Utara bagi PPPK tenaga kesehatan tahun 2023 ini diserahkan oleh Wakil Bupati Sugianto Panala Putra dihadiri Asisten I Everedy Noor, Asisten II H Gazali, Kepala BKPSDM Hj Sri Hartati, Direktur Rumah Sakit Daerah Muara Teweh, Sekretaris Kesehatan Pahriadi serta Kepala Bidang Lingkup Dinas Kesehatan dan undangan lainnya.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Barito Utara saya ucapkan selamat kepada PPPK tenaga kesehatan yang telah berhasil melalui serangkaian proses seleksi yang panjang, sehingga pada hari ini dilakukan penyerahan SK pengangkatan PPPK tenaga kesehatan sekligus pengambilan sumpah dan janji jabatan fungsional kesehatan lingkup Pemkab Barito Utara,” kata Wakil Bupati Sugianto Panala Putra saat membacakan sambutan tertulis Bupati H Nadalsyah.

Dikatakan Sugianto Panala Putra, sebelum mengawali masa bhakti, maka saudara-saudara wajib mengucapkan sumpah dan janji jabatan. Hal ini merupakan kesanggupan saudara terhadap Negara dan juga kesanggupan terhadap Tuhan Yang Maha Esa untuk menjalankan tugas dan kewajiban sebagai aparatur pemerintah.

Selain itu juga kata Wabup Sugianto, tenaga PPPK juga harus mampu menunjukkan komitmen dan tanggung jawab moral terhadap konsekuensi dari penganggkatan saudara menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di lingkungan Pemkab Barito Utara dengan sumpah dan janji yang telah di ucapkan.

“Jadikanlah sumpah dan janji yang sudah saudara ucapkan sebagai rambu-rambu dalam bertindak serta dalam melaksanakan tugas dan fungsinya,” kata Sugianto Panala Putra.

Pada kesempatan itu Wabup juga menyampaikan bahwa yang harus menjadi perhatian dari tenaga PPPK diantaranya adalah, pelajari aturan-aturan yang berhubungan dengan hak dan kewajiban serta larangan-larangan bagi PPPK, bekerjalah secara professional sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

“Saya minta kepada PPPK agar ikut serta membangun dan menjaga citra positif Pemerintah Kabupaten Barito Utara dengan sebaik-baiknya, serta tunjukkan figur ASN yang berkualitas dan professional. Kepada pelayanan medis, saya juga minta agar dapat melayani secara maksimal, khususnya pada langkah-lanhkag pencegahan sesuai dengan bidaang dan keahlian masing-masing,” kata dia.

Sementara, Kepala BKPSDM Hj Sri Hartatai mengatakan, jumlah pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) yang di ambil sumpah berjumlah 124 orang terdiri dari Apoteker 1 orang, Bidan 32 orang, Dokter Spesiialis anak 1 orang, Dokter Spesialis Bedah 1 orang, Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi 1 orang, Nutrisionis 8 orang, Perawat 43 orang, Tenaga Promosi Kesehatan ddan Ilmu Perilaku 10 orang, Asisten Apoteker 11 orang, Penata Labolatorium Kesehatan 12 orang, Radiografer 2 orang, dan Sanitarian 2 orang.(adi)

Banner-Topa

Berita Terkait

Berita Terbaru

May 20, 2024

Legislator Ini Diminta OPD Lakukan Terobosan Dukung Kemajuan Daerah

MUARA TEWEH- Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara Hasrat Sag meminta…

May 20, 2024

4 Bahasa Lokal di Barito Utara akan Menjadi Muatan Lokal di Masing Masing Sekolah

Muara Teweh – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara, Syahmiludin…

May 20, 2024

Kabupaten Barito Utara Penghasil Guru Penggerak Terbanyak se Kalteng

Muara Teweh – Kabupaten Barito Utara merupakan penghasil guru penggerak…

May 20, 2024

Ini Kata Kadis Pendidikan pada Syukuran Puncak Hardiknas Tahun 2024

Muara Teweh – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara (Kadikdis…

May 20, 2024

Disnakertranskop UKM Barito Utara Rakor Ketenagakerjaan Pemagangan Dalam Negeri

Muara Teweh – Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UKM…

May 19, 2024

Distribusi Air Dihentikan Sementara, PDAM Lakukan Penyambungan Pompa Pendorong

Muara Teweh –Pada Senin tanggal 20 Mei 2024, PDAM Muara…