110 Peserta Ikuti Pemagangan Dalam Negeri di 28 Perusahaan

By lintasne - Selasa, 27 Juni 2023 | 07:23 WIB | 286 Views

Muara Teweh – Sebanyak 110 peserta pemagangan dalam negeri dilepas oleh Bupati Barito Utara H Nadalsyah melalui Kepala Dinas tenaga Kerja Transmigrasi, Koperasi dan UKM (Disnakertranskop UKM) Barito Utara M Mastur, di aula BappedaLitbang Muara Teweh, Selasa (27/6/2023).

Pelepasan 110 peserta pemagangan dalam negeri ini dihadiri Plh Kepala Dinas Nakertrans Provinsi Kalimantan Tengah, Kadis Nakertranskop UKM Barito Utara M Mastur, Asisten Sekda, Kepala Perangkat Daerah, para peserta pemagangan dan undangan lainnya.

“Maksud dan tujuan pemagangan dalam negeri Kabupaten Barito Utara tahun 2023 adalah dalam rangka meningkatkan pengetahuan, pengalaman dan wawasan serta keterampilan peserta pemagangan,” kata Sekdis Nakertranskop UKM Yulis Ashari.

Selain itu jelasnya agar didapatkan tenaga kerja yang memiliki keahlian atau keterampilan sesuai dengan yang dibutuhkan oleh dunia usaha dan industri dan menjadi tenaga kerja yang siap pakai dan siap kerja. Penciptaan lapangan kerja bagi para pencari kerja dan mempererat hubungan kerjasama dan kebersamaan dengan perusahaan, BUMN, BUMD di Kabupaten Barito Utara.

“Para peserta pemagangan ini akan mengikuti magang terhitung sejak 27 Juni 2023 – 27 November 2023, di 28 perusahaan, BUMN, BUMD di wilayah Kabupaten Barito Utara,” kata Yulis.

Dalam kegiatan pemagangan ini sebanyak 60 orang peserta merupakan program atau kegiatan APBD Provinsi Kalteng melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalteng. Dan sebanyak 50 orang peserta merupakan program atau kegiatan APBD Kabupaten Barito Utara melalui Disnakertranskop UKM Barito Utara.

“Jurusan pemagangan yang diikuti sebanyak 8 (delapan) jurusan, yaitu administrasi perkantoran, mekanik alat berat dan mekanik sarana, teknik lingkungan, agronomi, logistik, crew survey dan tenaga kesehatan,” kata Yulis Ashari.(adi)

Banner-Topa

Berita Terkait

Berita Terbaru

Sep 16, 2024

Harapkan Perusahaan Berdayakan Warga Lokal

MUARA TEWEH – Seperti diketahui bahwa kabupaten Barito Utara (Barut)…

Sep 14, 2024

Suksesnya Turnamen Bola Voli Piala Pj Bupati Cup I Mencerminkan Dedikasi Pemerintah Kabupaten Barito Utara

Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara, Drs. Muhlis dalam…

Sep 14, 2024

Pemdes Harus Kreatif Dalam Kembangkan Desa

MUARA TEWEH – Anggota DPRD Barito Utara, H Benny Siswanto…

Sep 13, 2024

Tingkatkan Sumber PAD Mikro dan Menengah

Muara Teweh – Saat ini di Kalimantan sektor pertambangan dan…

Sep 13, 2024

Para Pengrajin di Barito Utara Perlu Perhatian Pemerintah Daerah

MUARA TEWEH – Kabupaten Barito Utara selama ini belum ada…

Sep 12, 2024

Drs.Muhlis : Capaian Kinerja Mencerminkan Dedikasi Pemerintah Kabupaten Barito Utara

Pj.Bupati Barito Utara Drs.Muhlis didampingi Pj.Sekretaris Daerah, Kepala Perangkat Daerah…