Beginilah Modus Ancay Curi Sepeda Motor Di Barito Utara

By lintasne - Minggu, 10 Juli 2022 | 05:18 WIB | 86 Views
Ket foto : tersangka tindak pidana Curanmor AR alias Ancay beserta barang bukti saat diamankan.
 
 
LintasNews24, Muara Teweh – Jajaran Satreskrim Polres Barito Utara berhasil mengamankan Anshari Rahman (AR) alias Ancay (24) atas tindak pidana Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) di wilayah hukum Polres Barito Utara.
AR yang merupakan warga Kecamatan Daha Utara, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Provinsi Kalimantan Selatan ini diamankan di rumah keluarganya di Kecamatan Daha Utara pada Jumat 8 Juli 2022 oleh anggota unit Buser Satreskrim Polres Barito Utara dibantu anggota Polsek Daha Utara.
Kasat Reskrim Polres Barito Utara, AKP Wahyu Satiyo Budiarjo, Minggu 10 Juni 2022 menerangkan, kronologis kejadian tindak pidana pencurian terjadi pada Senin 20 Juni 2022 sekitar pukul 21.00 WIB, didalam pagar teras rumah Jalan Teratai, Rt 26, Kelurahan Melayu, dan jalannya kejadian pada saat saksi 1 pulang dari OZ Market dan memarkirkan sepeda motor lalu masuk kedalam rumah dengan kunci kontak yang menempel di sepeda motor.
Kemudian selang waktu 1 (satu) jam saat saksi 1 ingin berangkat kerja namun sepeda motor merk Yamaha Lexy warna merah Nopol KH 4353 EV yang diparkir di dalam pagar teras rumah beserta helm merk Yamaha warna hitam sudah tidak ada ditempatnya atau telah hilang.
“Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp20.840.000,-. Selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polres Barito Utara,” kata Kasat Reskrim.
Setelah mendapat laporan mengenai telah terjadinya tindak pidana curanmor tersebut, anggota Unit opsnal Sat Reskrim Polres Barito Utara melaksanakan pemeriksaan TKP dan wawancara saksi-saksi di TKP.
Sebelumnya, Unit Buser SatReskrim telah terlebih dahulu melakukan penyelidikan Tindak Pidana Curanmor yang terjadi di Jalan Aisyah Indah, Rt 30, Kelurahan Lanjas, serta hasil dari rekaman CCTV disekitar TKP di ketahui diduga pelaku bernama AR alias Ancay.
Lebih lanjut dikatakan AKP Wahyu dari hasil penyelidikan tersebut anggota mencurigai diduga pelaku AR alias Ancay juga melakukan tindak pidana curanmor di TKP Jalan Teratai, Rt. 26, Kelurahan Melayu, karena modus yang dilakukan sama yaitu kunci kontak sepeda motor milik korban yang masih melekat di sepeda motor.
Dan pada hari Rabu tanggal 6 Juli 2022 sekitar pukul 22.30 WIB, Unit Buser, Unit Pidum dan anggota SatReskrim Polres Barito Utara lainnya yang dipimpin Kasat Reskrim Polres AKP Wahyu Satiyo Budiarjo melakukan penggeledahan di rumah Siti Raudah (istri tersangka AR alias Ancay) untuk mencari tersangka AR alias Ancay dan barang bukti hasil kejahatan yang dilakukan oleh tersangka RAHMAN als. ANCAY.
“Diduga tersangka AR alias Ancay telah melarikan diri beberapa hari yang lalu dan diduga bersembunyi di rumah keluarganya di wilayah Kecamatan Daha Utara, Kabupaten Hulu Sungai Selatan,” kata AKP Wahyu.
Dari interogasi awal tersangka AR alias Anjay ini menjelaskan bahwa awalnya tersangka yang sering mengantarkan kue pesanan ke rumah pelanggan, diperjalanan tersangka melihat sepeda motor yang terparkir dengan kondisi kunci kontak yang masih melekat pada sepeda motor korban.
Selanjutnya tersangka memarkirkan sepeda motor yang dipakainya cukup jauh dari rumah korban kemudian tersangka berjalan kaki menuju rumah korban serta selanjutnya mengambil sepeda motor korban dan membawa hasil curiannya untuk disembunyikan sementara di tempat yang sunyi dan aman. 
“Setelah kita amankan tersangka dikenakan pasal 363 KUH Pidana. Dan tersangka langsung kita bawa ke Polres Barito Utara untuk pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya.(RDN)
Banner-Topa

Berita Terkait

Berita Terbaru

Sep 7, 2024

Panitia Lakukan Rapat Sambut Kedatangan UAS

Muara Teweh – Jelang kedatangan Ustadz Abdul Somad ke Barito…

Sep 6, 2024

Ketua Sementara DPRD, Ir. Hj. Mery Rukaini, M.IP, Pimpin Rapat Paripurna III

Muara Teweh – DPRD Kabupaten Barito Utara menggelar Rapat Paripurna…

Sep 6, 2024

Ketua Sementara DPRD, Ir. Hj. Mery Rukaini, M.IP Terima Dokumen Raperda Perubahan APBD 2024

Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara Drs.Muhlis menyerahkan secara…

Sep 6, 2024

Pemerintah Jawab Pemandangan Umum Fraksi DPRD Barut dalam Rapat Paripurna III

Muara Teweh – DPRD Kabupaten Barito Utara menggelar Rapat Paripurna…

Sep 6, 2024

Pj Bupati Barut Laksanakan Zoom Meeting Bersama Tim Asistensi Itjen Kemendagri

Muara Teweh- Penjabat Bupati Barito Utara, Drs. Muhlis didampingi Penjabat…

Sep 6, 2024

DPD BKRMI Barut Laksanakan Kegiatan Sunatan Masal

Muara Teweh – Pejabat Bupati Barito Utara, Drs. Muhlis didampingi…