Ketua Komisi III DPRD Barut H Tajeri Hadiri Pawai Takbir Keliling Sambut Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah

By lintasne - Minggu, 16 Juni 2024 | 10:01 WIB | 386 Views

Muara Teweh – Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Barito Utara, H Tajeri bersama anggota DPRD lainnya Hj Sofia menghadiri pawai takbir keliling mobil hias dan jalan kaki dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah tingkat Kabupaten Barito Utara, Minggu (16/6/2024)

Pawai takbir mobil hias dan jalan kaki ini di adakan oleh Pemkab Barito Utara bekerjasama dengan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Barito Utara.

Pawai Takbir dilaksanakan di sekitaran Bundaran Air Mancur Muara Teweh ini dilepas oleh Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis dan dihadiri unsur FKPD, Pj Sekda Barito Utara, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala Perangkat Daerah, dan undangan lainnya.

Kegiatan pawai takbir keliling dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Adha ini merupakan bentuk dukungan Pemkab Barito Utara kepada masyarakat di daerah ini dalam bidang keagamaan.

“Pawai Takbir juga merupakan upaya bersama untuk mensyiarkan nilai-nilai Islam dalam menumbuhkan persatuan dan kesatuan dalam kehidupan umat,” kata Ketua Komisi III DPRD Barito Utara H Tajeri, saat menghadiri kegiatan pawai takbir keliling, Minggu (16/6/2024) malam.

H Tajeri juga menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan Pawai Takbir tersebut yang merupakan tradisi kita sebagai umat Islam dalam memeriahkan hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah setiap tahunnya.

“Kami selaku Anggota DPRD mengucapkan selamat menyambut Hari Raya Idul Adha kepada warga masyarakat Kabupaten Barito Utara yang telah ikut memeriahkan acara pawai ini tentunya tidak lepas dari dukungan dan dorongan Pemerintah Kaupaten dan PHBI Barito Utara dalam menagendakan acara ini,” ucapnya.

Ia juga menambahkan bahwa Hari Raya Idul Adha tahun 1445 Hijriah kita tingkatkan dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat dengan lebih memperhatikan masayarakat.

“Mari kita sama-sama meningkatkan keimanan kita dan melakukan kegiatan yang bermanfaat serta memperkuat ikatan sosial tanpa membedakan agama, suku dan budaya kita,” ucap H Tajeri.(adi)

Banner-Topa

Berita Terkait

Berita Terbaru

Jul 13, 2024

Dewan Apresiasi Program Karya Bhakti TNI Kodim 1013

Muara Teweh – Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Barito Utara…

Jul 13, 2024

Dibangunnya Jembatan Sei Intu untuk Kesejahteraan Warga

Muara Teweh – Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Barito Utara,…

Jul 13, 2024

Pembangunan Jembatan Sei Intu Menggunakan APBD tahun 2023

Muara Teweh – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang…

Jul 13, 2024

Pj Bupati Muhlis Canangkan Program Karya Bhakti TNI Kodim 1013

Muara Teweh – Usai meresmikan Jembatan Sei Intu Desa Haragandang…

Jul 13, 2024

Dibangunnya Jembatan Sei Intu Membuka Keterisolasian Warga

Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara, Drs Muhlis meresmikan…

Jul 12, 2024

Pemkab dan DPRD Barut RDP terkait Pra APBD Tahun 2025

Muara Teweh – Pemerintah Barito Utara (Pemkab Barut) bersama DPRD…