Ini Kemajuan Barito Utara selama 10 tahun Kepemimpinan Bupati Nadalsyah

By lintasne - Selasa, 18 Juli 2023 | 08:09 WIB | 268 Views

Muara Teweh – Ketua DPRD Kabupaten Barito Utara Hj Mery Rukaini mengapresiasi kemajuan pembangunan selama kepemimpinan Bupati barito Utara H Nadalsyah dan Wakil Bupati Sugianto Panala Putra selama 10 tahun.

“Selama 10 tahun menjabat sebagai Bupati Barito Utara, banyak kemajuan pembangunan di Kaupaten Barito Utara di berbagai sektor,” kata Ketua DPRD Hj Mery Rukaini disela-sela menghadiri acara ramah tamah peringatan HUT ke 73 Kabupaten Barito Utara, di gedung Balai Antang Muara Teweh, Senin (17/7/2023).

Hal ini kata Ketua dewan berkat sinergi serta kerjasama yang baik dari berbagai pihak, banyak kemajuan pembangunan yang telah diraih oleh Pemerintah Kabupaten Barito Utara. “Di usia yang ke 73 tahun ini banyak kemajuan pembangunan yang telah diraih oleh Pemerintah Kabupaten Barito Utara,” katanya.

Pembangunan kata Hj Mery Rukaini sangat dirasakan oleh warga masyarakat di Kabupaten Barito Utara. Seperti halnya di bidang infrastruktur jalan dan jembatan, pembangunan dan rehab stadion swakarya, pembangunan Water Front City (WFC), Bandara HM Sidik Muara Teweh, pembangunan rehab Masjid Raya Sirattal Mustaqim, pembangunan Rujab Bupati Barito Utara, pembangunan jalan dan jembatan penghubung antar desa dan kecamatan seperti jembatan penghubung Lahei I dan Lahei II.

Kemudian kata Hj Mery Rukaini pembangunan jembatan gantung Desa Luwe Hilir-Luwe Hulu, jembatan Gantung Desa Mukut, Jembatan Teluk Mayang, Jembatan Pangulu Iban, Jalan Tongka Batu Raya, Pembangunan Jalan Dan Jembatan Kandui–Ketapang–Montallat, pembangunan jalan KM 52, KM 53-55, jalan dan jembatan KM 34 Simpang Thamrin, Simpang Benangin dan Simpang Liju.

“Dan masih banyak lagi pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan yang sudah dibangun Bupati H Nadalsyah selama dua periode menjabat selaku bupati Barito Utara,” imbuhnya.

Selain itu ungkapnya, pembangunan di sektor perekonomian dan pasar, pembangunan di sektor kesehatan, bidang kelistrikan, di bidang pemerintahan, bidang pendidikan dan bidang pertanian.

Untuk bidang pemerintahan, Pemkab Barito Utara selama kepemimpinan Bupati H Nadalsyah sudah 9 kali berturut-turut meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI Perwakilan Kalteng dan meraih predikat “B” dalam penilaian sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (sakip) dari Kemenpan RB.

Dan juga kata dia meraih penghargaan dari Badan Pengawasan Pembangunan dan Keuangan (BPKP) perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah untuk pencapaian kapabilitas APIP level 3.(adi)

Banner-Topa

Berita Terkait

Berita Terbaru

Apr 12, 2024

Libur Hari ke dua Idul Fitri, Tiga Objek Wisata Unggulan Barut Ramai dikunjungi warga

Muara Teweh – Tiga objek wisata unggulan di Kabupaten Barito…

Apr 10, 2024

Disbudparpora Barito Utara Himbau warga agar taat rambu-rambu saat berwisata

Muara Teweh – Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten…

Apr 9, 2024

Puluhan Mobil Hias Ikuti Lomba Pawai Sambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah

Muara Teweh – Dalam rangka menyambut hari Raya Idul Firti…

Apr 9, 2024

Pj Bupati Lepas Peserta Pawai Takbir Sambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah

Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara (Barut) Drs Muhlis…

Apr 9, 2024

Pj Bupati bersama Unsur FKPD Tinjau Kesiapan Pos Pengamanan Lebaran

Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis bersama…

Apr 9, 2024

Pj Bupati dan Pj Sekda Gelar Open House di Hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah

Muara Teweh – Penjabat (Pj) Bupati Barito Utara Drs Muhlis…