DPRD Barut RDP Bersama Anggota DPR RI Terkait Listrik Desa dan Pendistribusian LPG

By lintasne - Selasa, 8 Agustus 2023 | 11:35 WIB | 278 Views

Muara Teweh – DPRD Kabupaten Barito Utara menggelar rapat dengar pendapat (RDP) bersama anggota Komisi VII DPR RI, Ir Willy M Yoseph, PT PLN mengenai pembangunan Listrik Desa dan PT Pertamina mengenai pendistribusian BBM dan Gas LPG Bersubsidi 3 Kg di wilayah Kabupaten Barito Utara, di gedung DPRD setempat, Selasa (8/8/2023).

RDP dipimpin Wakil Ketua II DPRD, Sastra Jaya, dihadiri Wakil Ketua I DPRD, H Parmana Setiawan, anggota Komisi VII RPR RI, Ir Willy M Yoseph, anggota DPRD Barito Utara, Asisten Sekda, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Agen LPG 3 Kg, dan undangan lainnya.

Dalam RPD tersebut, setelah mendengarkan penjelasan-penjelasan, tanya jawab. Dan RDP tersebut menghasilkan 9 (sembilan) kesimpulan.

Adapun ke 9 kesimpulan tersebut adalah, pertama, PT Pertamina mendukung adanya pasar penyeimbang LPG 3 Kg dengan HET yang ditentukan (Rp21.000 – Rp27.000).

Kedua, Perlu kerjasama antara PT Pertamina, Pemkab Barito Utara dan aparat penergak hukum berkoordinasi supaya distribusi LPG 3 Kg lancar dan terjual kepada masyarakat sesuai denga HET yang ditentukan.

Ketiga, bagi agen maupun pangkalan yang tidak mematuhi maka pihak PT Pertamina dan penegak hukum akan memberikan sanksi yang jelas dan tegas.

Keempat, bahwa tahun 2023, PT PLN melakukan sambungan jaringan listrik di 9 Desa di Kabupaten Barito Utara dan sisanya akan dilakukan tahun 2024-2025.

Kelima, penambahan agen dan pangkalan LPG sesegera mungkin.

Keenam, untuk mendukung pasokan listrik di Desa Lemo dalam jangka pendek akan memperbaiki jaringan yang ada dan dalam jangka panjang akan dibangun jaringan baru dan diperlukan perijinan penggunaan jembatan.

Ketujuh, akan dilakukan pekerjaan jaringan listrik dan diharapkan dukungan dari Pemerintah daerah dalam infrastruktur jalan dan jembatan.

Kedelapan, Kelurahan Montallat I, Tumpung Laung I dan Tumpung Laung II akan segera dilakukan pekerjaan jaringan listrik untuk melakukan grade ke ULP Tumpung Laung.

Kesembilan, Anggota DPR RI Komisi VII akan memfasilitasi program jaringan gas di Kementerian ESDM untuk Kabupaten Barito Utara.(adi)

Banner-Topa

Berita Terkait

Berita Terbaru

Jul 13, 2024

Dewan Apresiasi Program Karya Bhakti TNI Kodim 1013

Muara Teweh – Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Barito Utara…

Jul 13, 2024

Dibangunnya Jembatan Sei Intu untuk Kesejahteraan Warga

Muara Teweh – Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Barito Utara,…

Jul 13, 2024

Pembangunan Jembatan Sei Intu Menggunakan APBD tahun 2023

Muara Teweh – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang…

Jul 13, 2024

Pj Bupati Muhlis Canangkan Program Karya Bhakti TNI Kodim 1013

Muara Teweh – Usai meresmikan Jembatan Sei Intu Desa Haragandang…

Jul 13, 2024

Dibangunnya Jembatan Sei Intu Membuka Keterisolasian Warga

Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara, Drs Muhlis meresmikan…

Jul 12, 2024

Pemkab dan DPRD Barut RDP terkait Pra APBD Tahun 2025

Muara Teweh – Pemerintah Barito Utara (Pemkab Barut) bersama DPRD…