Disdik Barut Berangkatkan 19 Atlet ikuti O2SN tingkat Kalteng

By lintasne - Kamis, 3 Agustus 2023 | 07:32 WIB | 275 Views

Muara Teweh – Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara (Barut) Riza Faisal mengapresiasi Dinas Pendidikian Barito Utara yang telah memberangkatkan 19 orang atlet dalam rangka mengikuti Olimpiade Olaharaga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SD/MI dan SMP/MTs tahun 2023 di Provinsi Kalimantan Tengah, Kamis (3/8/2023) di halaman Disdik setempat.

“Sangat mengapresiasi dan mendukung apa yang dilakukan Dinas Pendidikan Barito Utara. Karena kegiatan ini merupakan kegiatan positif bagi siswa dan siswi dalam menyalurkan minat dan bakat peserta didik,” kata Riza Faisal, Kamis (3/8/2023) di Muara Teweh.

Menurutnya, para siswa siswi yang terpilih mewakili sekolahnya dalam kegiatan O2SN tingkat Provinsi Kalteng ini patut bangga karena banyak dari siswa siswi yang ingin tampil di sini akan tetapi melalui berbagai seleksi maka terpilihlah kalian mewakili sekolah pada ajang lomba O2SN tingkat Provinsi Kalteng.

Politisi Partai Demokrat Kabupaten Barito Utara ini juga berharap kepada siswa siswi O2SN agar dapat memanfaatkan ajang ini dan berkompetisi ini secara baik, jujur dan menjunjung tinggi sportivitas.

“Manfaatkan kesempatan ini sebagai jalan untuk meraih prestasi tertinggi baik di level daerah, provinsi, nasional bahkan internasional. Namun perlu di ingat, semua perjuangan nantinya jangan dijadikan beban, akan tetapi tanamkan rasa cinta kepada olahraga dan rasa cinta kepada daerah, karena semua itu akan membuat semua perjuangan akan terasa indah,” kata Riza Faisal.

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan O2SN tingkat Provinsi Kalimantan Tengah ini merupakan suatu momen untuk memfasilitasi peserta didik sebagai penerus masa depan agar mereka dapat berkembang dan terampil terutama berkaitan dengan minat dan bakat di bidang olahraga

Dirinya juga berpesan kepada para atlet dan pelatih agar menjaga kekompakan dan menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding. Dan jaga nama baik daerah kita, Kabupaten Barito Utara.

Dalam kegiatan O2SN tersebut, kontingen Barito Utara mengikuti 6 (enam) cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu cabang olehraga atletik, cabang olahraga karate, cabang olahraga senam, cabang olahraga pencak silat, cabang olahraga renang dan cabang olahraga bulu tangkis.(adi)

Banner-Topa

Berita Terkait

Berita Terbaru

May 22, 2024

DPRD Barut Harapkan Dukungan Program dan Kegiatan Pemagangan dari Perusahaan

Muara Teweh – Kalangan DPRD Kabupaten Barito Utara mengajak kepada…

May 22, 2024

Kontingen Barito Utara Meraih 9 Medali Emas per 22 Mei 2024

Muara Teweh – Kontingen Kabupaten Barito Utara (Barut) pada Festival…

May 22, 2024

Pemkab Barut Ikuti Pameran Inovasi Penurunan Stunting se Kalteng Tahun 2024

Palangka Raya – Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui BappedaLitbang setempat…

May 22, 2024

Pj Bupati Barito Utara Lantik dan Ambil Sumpah Janji Kades PAW Bintang Ninggi II

Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis melantik…

May 21, 2024

Pemkab Barito Utara Tandatangan NPHD Pengamanan Pilkada Serentak 2024

Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) dalam…

May 21, 2024

Sekretariat DPRD Barito Utara Terima Kunjungan dari DPRD HSU

Muara Teweh – Sekretariat DPRD Kabupaten Barito Utara (Setwan Barut)…