Dewan Sambut Baik Pembangunan Stadion Mini Soccer

By lintasne - Selasa, 8 Agustus 2023 | 04:18 WIB | 267 Views

MUARA TEWEH – DPRD Kabupaten Barito Utara menyambut positif dibangunnya tadion mini soccer di lapangan Hijau, Muara Teweh.

Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, Mustapa Joyo Muchtar mengatakan, tujuan pemerintah daerah membangun mini soccer ini yaitu untuk memfasilitasi hobby para remaja dan anak muda dalam bermain futsal. Dibangunnya mini Soccer ini merupakan tindak lanjut atas Aspirasi Asosiasi Kabupaten (Askab) yang disampaikan kepada Bupati Barito Utara, H Nadalsyah.

“Kami menyambut baik dan berterimakasih atas dibangunnya stadion mini soccer ini, dimana stadion mini soccer ini akan menjadi salah satu alternatif bagi remaja dan anak muda di daerah ini, untuk latihan atau bermain futsal,” katanya.

Selain itu, juga untuk percairan bibit dan pembinaan terhadap atlet olahraga futsal kedepannya.

Tidak lupa pula, ia meminta agar fasilitas stadion mini Soccer ini yang dibangun dengan anggaran APBD Kabupaten tersebut dapat dijaga dan dirawat bersama-sama.

“Harapan kami setelah nantinya mini soccer ini nantinya selesai dibangun, dapat dimanfaatkan dengan baik oleh remaja dan anak muda,” ucapnya.

Sementara, Kepala Dinas PUPR, M Iman Topik mengatakan, pembangunan sarana olahraga ini merupakan wujud keseriusan pemerintah kabupaten barito utara dibawah kepemimpinan H. Nadalsyah  dalam meningkatkan kemajuan bumi iya mulik bengkang turan untuk lebih maju dan berkembang.

“Tidak hanya sekonyong-konyong penataan kawasan melainkan juga lebih kepada sebuah tanggung jawab atas upaya barito utara untuk maju seperti daerah yang lainnya,” Katanya.

Pembangunan sarana ini juga akan dipadukan dengan program penantaan kawasan ruang terbuka hijau, dimana disekitar areal mini soccer akan dilakukan penataan taman, ruang bermain anak-anak, kuliner lokal, jogging track maupun fasilitas umum lainnya.

Sehingga areal lapangan hijau benar-benar menjadi sebuah kawasan sport dan taman yang merupakan icon kebanggaan masyarakat barito utara yang perencanaan penataan kawasan ini sudah dialokasikan serta direncanakan beberapa waktu yang lalu.(adi)

Banner-Topa

Berita Terkait

Berita Terbaru

May 22, 2024

DPRD Barut Harapkan Dukungan Program dan Kegiatan Pemagangan dari Perusahaan

Muara Teweh – Kalangan DPRD Kabupaten Barito Utara mengajak kepada…

May 22, 2024

Kontingen Barito Utara Meraih 9 Medali Emas per 22 Mei 2024

Muara Teweh – Kontingen Kabupaten Barito Utara (Barut) pada Festival…

May 22, 2024

Pemkab Barut Ikuti Pameran Inovasi Penurunan Stunting se Kalteng Tahun 2024

Palangka Raya – Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui BappedaLitbang setempat…

May 22, 2024

Pj Bupati Barito Utara Lantik dan Ambil Sumpah Janji Kades PAW Bintang Ninggi II

Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis melantik…

May 21, 2024

Pemkab Barito Utara Tandatangan NPHD Pengamanan Pilkada Serentak 2024

Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) dalam…

May 21, 2024

Sekretariat DPRD Barito Utara Terima Kunjungan dari DPRD HSU

Muara Teweh – Sekretariat DPRD Kabupaten Barito Utara (Setwan Barut)…