Anggota DPRD dan Yayasan Ananda Nur Rizkia Serahkan Buku Iqra dan Kunci Ibadah

By lintasne - Kamis, 1 Juni 2023 | 05:03 WIB | 266 Views

Muara Teweh – Anggota DPRD Barito Utara Hj Nety Herawati bersama Ketua Yayasan Ananda Nur Rizkia Hasanol Basri melakukan kunjungan ke salah satu TK Kamboja di Kelurahan Jambu Kecamatan Teweh Baru, Kamis (1/6/2023).

Dalam kunjungan tersebut sekaligus menyerahkan bantuan buku Iqro Al Quran dan buku kunci ibadah kepada pengurus TK Kamboja.

Pembina Yayasan Ananda Nur Rizkia yang juga anggota DPRD Barito Utara Hj Nety Herawati mengatakan dirinya bersama Ketua Yayasan melakukan kunjungan ke salah satu TK yang ada di Kelurahan Jambu, yaitu TK Kamboja.

“Kami bersama Ketua Yayasan melakukan kunjungan TK Kamboja itu langsung menyerahkan bantuan berupa buku Iqro Al Quran dan Kunci Ibadah,” kata Hj Nety Herawati didampingi Ketua Yayasan Ananda Nur Rizkia Hasnol Basri.

Dikatakannya penyerahan bantuan buku Iqro dan kunci ibadah serta Al Quran kepada TK Kamboja Kelurahan Jambu Kecamatan Teweh Baru sebagai bentuk kepedulian pada dunia pendidikan di Kabupaten Barito Utara.

Menurut pembina Yayasan Ananda Nur Rizkia Hj Nety Herawati, walau sifatnya bantuan tersebut hanya kecil dan sederhana, namun pihaknya selalu ingin berkontribusi dan berbuat kebaikan untuk dunia pendidikan di daerah ini.

“Dengan diberikannya buku Iqro dan Al Quran serta kunci ibadah tersebut, diharapkan semua masyarakat khususnya anak-anak di TK Kamboja khususnya dan anak-anak di Kelurahan Jambu bisa membaca dan mengenal huruf hijaiyah dan tidak lagi buta huruf hijaiyah,” kata legislator dari Partai Nasdem Barito Utara ini.

Ia juga menjelaskan, buku Iqro ini merupakan salah satu buku dasar pertama yang sangat membantu anak-anak muslim dalam mempelajari dan membaca Al Quran, sehingga mereka dapat mengenal huruf-huruf hijaiyah.

“Buku Iqro ini juga diyakini sangat penting bagi anak-anak usia dini. Hal ini terbukti dengan banyaknya anak-anak muslim yang mempelajari buku Iqro ini banyak yang sudah hafal huruf hijaiyah dan bahkan hafal Al Quran berapa zus di usia yang sangat belia,” kata politisi dari Partai Nasdem Barito Utara ini.(adi)

Banner-Topa

Berita Terkait

Berita Terbaru

May 22, 2024

DPRD Barut Harapkan Dukungan Program dan Kegiatan Pemagangan dari Perusahaan

Muara Teweh – Kalangan DPRD Kabupaten Barito Utara mengajak kepada…

May 22, 2024

Kontingen Barito Utara Meraih 9 Medali Emas per 22 Mei 2024

Muara Teweh – Kontingen Kabupaten Barito Utara (Barut) pada Festival…

May 22, 2024

Pemkab Barut Ikuti Pameran Inovasi Penurunan Stunting se Kalteng Tahun 2024

Palangka Raya – Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui BappedaLitbang setempat…

May 22, 2024

Pj Bupati Barito Utara Lantik dan Ambil Sumpah Janji Kades PAW Bintang Ninggi II

Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis melantik…

May 21, 2024

Pemkab Barito Utara Tandatangan NPHD Pengamanan Pilkada Serentak 2024

Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) dalam…

May 21, 2024

Sekretariat DPRD Barito Utara Terima Kunjungan dari DPRD HSU

Muara Teweh – Sekretariat DPRD Kabupaten Barito Utara (Setwan Barut)…