Wakil Bupati Ikuti Program Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini

By lintasne - Rabu, 23 Agustus 2023 | 04:57 WIB | 262 Views

Muara Teweh – Wakil Bupati Barito Utara (Wabup Barut), Sugianto Panala Putra mengikuti kegiatan Program Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini, dengan menanam sebanyak 3.000 bibit pohon yang diselenggarakan Polri melalui Polres Barito Utara di eks Bandara Beringin Muara Teweh, Rabu (23/8/2023).

Wakil bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra yang hadir langsung dalam kegiatan tersebut mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Barito Utara dan masyarakat mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan penanaman pohon ini.

Wabup Sugianto Panala Putra juga berharap agar penanaman pohon secara serentak ini dapat bermanfaat untuk menjaga kelestarian lingkungan dan upaya penghijauan sejak dini di wilayah Kabupaten Barito Utara.

“Dengan adanya kegiatan penanaman pohon ini mudah-mudahan dapat mendorong masyarakat untuk punya kepedulian yang sama dengan lingkungan, sehingga alam kita bisa terjaga dan dapat mencegah perubahan iklim. Karna penghijauan adalah salah satu hal yang penting untuk kelestarian alam kita,” kata wabup Sugianto Panala Putra.

Kapolres Barito Utara, AKBP Gede Pasek Muliadyana dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program Kapolri yang bertujuan untuk melestarikan negeri melalui kegiatan Penghijauan Sejak Dini yang digelar seluruh Polda, Polres dan Polsek serentak seluruh Indonesia.

Dikatakan AKBP Gede Pasek Muliadyana kegiatan penanaman ini diharapkan dapat membuat lingkungan menjadi hijau kembali. “Dengan gerakan Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini ini mudah mudahan alam kita akan selalu terjaga dan ini menjadi momentum untuk menggerakkan kembali peduli terhadap lingkungan,” kata Kapolres AKBP Gede Pasek Muliadyana.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan dari Dandim 1013 Muara Teweh, Kepala Kejaksaan Negeri Barito Utara, Ketua Pengadilan, Ketua Komisi III DPRD Barito Utara, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Pendidikan, Kasatpol PP dan jajarannya, Ketua Bayangkari beserta pengurus, Camat Teweh Tengah, dan Rektor STIE beserta perwakilan mahasiswa, insan pers serta undangan terkait lainnya.(adi)

Banner-Topa

Berita Terkait

Berita Terbaru

Apr 19, 2024

Pj. Bupati Barito Utara Tinjau Gedung Unit Kerja Kantor Keimigrasian Barito Utara

Muara Teweh – Pj. Bupati Barito Utara, Drs. Muhlis meninjau…

Apr 19, 2024

Disnakertranskop UKM Barito Utara Gelar Halal Bi Halal

Muara Teweh – Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri…

Apr 19, 2024

Pj Bupati dan Pejabat Pemkab Barito Utara Gelar Senam Bersama

Muara Teweh – Dalam rangka meningkatkan kebugaran jasmani sekaligus menjalin…

Apr 19, 2024

Disnakertranskop UKM Buka Pelayanan Pembuatan Eazy Paspor Baru dan Perpanjangan

Muara Teweh – Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UKM…

Apr 19, 2024

Disperkimtan Barito Utara Tangani 114 Unit RTLH selama dua tahun

Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemka Barut) melalui…

Apr 18, 2024

38 Finalis Duta Pariwisata Ikuti Glady Resik

Muara Teweh – Setelah melalui seleksi yang cukup ketat dan…