Tingkatkan Kompetensi Tenaga Pengajar, 100 orang Ustad dan Ustadzah Ikuti Pelatihan

By lintasne - Sabtu, 3 Juni 2023 | 04:31 WIB | 269 Views

Muara Teweh – Dalam rangka meningkatkan kompetensi para tenaga pengajar TK/TPA di Kabupaten Barito Utara, Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK-Alquran Badan Komunikasi Remaja Masjid Indonesia (LPPTKA BKPMI) Barito Utara menggelar pelatihan bagi ustadz dan ustazah pengajar TK/PTA.

Dalam kegiatan pelatihan bagi ustadz dan ustadzah ini diikiti sebanyak 100 orang tenaga pengajar TK/TPA. Kegiatan dilaksanakan di aula Bappeda Litbang Muara Teweh yang dibuka secara langsung oleh Bupati Barito Utara melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Drs Muhlis, Sabtu (3/6/2023).

“Selamat datang kepada Ketua DPW BKPRMI Propinsi Kalimantan Tengah atau yang mewakili. Para ustadz dan ustadzah adalah pahlawan peletak dasar pengetahuan pendidikan agama islam sejak usia dini serta sebuah profesi yang luhur dan paling berjasa dalam melestarikan ayat-ayat Allah SWT,” kata Sekda Muhlis membacakan sambutan bupati H Nadalsyah.

Bupati melalui Sekda Muhlis juga berharap melalui pelatihan ini, kemampuan dan pemahaman tentang kurikulum yang akan digunakan para ustad dan ustadzah dalam memberikan ilmunya sesuai dengan anjuran yang telah ditetapkan dari pemerintah.

“Harapan kita semua melalui kegiatan ini dapat memberikan semangat dan motivasi baru bagi para pengajar dalam mensyiarkan ayat-ayat suci Al-Quran kepada anak-anak kita generasi penerus Kabupaten Barito Utara agar menjadi generasi penerus yang mempunyai akhlaq dan budi pekerti yang baik,” kata Sekda Muhlis.

Ketua panitia kegiatan Sophan Sufian mengatakan bahwa maksud kegiatan ini adalah sebagai wadah untuk menjalin silaturahim dan ukhuah islamiyah antar sesama tenaga pengajar TK/TPA di daerah ini.

Sedangkan kata dia tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi tenaga pengajar ustad dan ustadzah guna mewujudkan generasi qurani di Kabupaten Barito Utara.

“Dalam kegiatan pelatihan ini diikuti oleh sebanyak 100 orang tenaga pengajar yang berasal dari para pengajar ustad dan ustadzah se Kaupaten Barito Utara,” kata Sophan Sufian.

Kegiatan pelatihan tersebut mengambil tema “Menguatkan Profesionalitas dan Kualitas Ustadz dan Ustadzah dalam Meningkatkan Pendidikan Al-Qur’an,”.

Kegiatan pembukaan pelatihan dihadiri Ketua DPW BKPRMI Propinsi Kalimantan Tengah, kepala perangkat daerah, Kepala Kantor Kementrian Agama, Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Barito Utara, para ustadz dan ustadzah serta undangan lainnya.(adi)

Banner-Topa

Berita Terkait

Berita Terbaru

Apr 19, 2024

Pj. Bupati Barito Utara Tinjau Gedung Unit Kerja Kantor Keimigrasian Barito Utara

Muara Teweh – Pj. Bupati Barito Utara, Drs. Muhlis meninjau…

Apr 19, 2024

Disnakertranskop UKM Barito Utara Gelar Halal Bi Halal

Muara Teweh – Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri…

Apr 19, 2024

Pj Bupati dan Pejabat Pemkab Barito Utara Gelar Senam Bersama

Muara Teweh – Dalam rangka meningkatkan kebugaran jasmani sekaligus menjalin…

Apr 19, 2024

Disnakertranskop UKM Buka Pelayanan Pembuatan Eazy Paspor Baru dan Perpanjangan

Muara Teweh – Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UKM…

Apr 19, 2024

Disperkimtan Barito Utara Tangani 114 Unit RTLH selama dua tahun

Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemka Barut) melalui…

Apr 18, 2024

38 Finalis Duta Pariwisata Ikuti Glady Resik

Muara Teweh – Setelah melalui seleksi yang cukup ketat dan…