Tercatat Ada Sebanyak 938 Warga di Kecamatan Teweh Tengah Terima Bantuan CPP

By lintasne - Sabtu, 15 April 2023 | 07:03 WIB | 271 Views

Muara Teweh – Pada Kamis ( 13/4/2023) kemarin, Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) melaksanakan penyaluran bantuan beras cadangan pangan pemerintah (CPP) dalam rangka pemberian bantuan pangan kepada masyarakat di daerah setempat.

Camat Teweh Tengah, Jati Prayogo mengatakan untuk bantuan cadangan pangan pemerintah (CPP) dalam rangka pemberian bantuan pangan kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Teweh Tengah dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 15 April 2023.

“Untuk wilayah Kecamatan Teweh Tengah ada sekitar 938 warga yang menerima cadangan pangan pemerintah (CPP) ini,” kata Camat Teweh Tengah, Jati Prayogo, Sabtu (15/4/2023).

Dikatakan Jati Prayogo, bantuan pangan berupa beras ini diberikan kepada penerima bantuan pangan sebanyak 10 kilogram kepada setiap keluarga dengan pagu alokasi selama 3 (tiga) bulan terhitung mulai bulan Maret 2023 sampai dengan Mei 2023.

Untuk warga di Kecamatan Teweh Tengah yang menerima CPP ini meliputi Desa Lemo I, Desa Lemo II, Desa Rimba Sari, Sei Rahayu I, Beringin Raya, Datai Nirui dan Kelurahan Lanjas serta Kelurahan Melayu.

Lebih lanjt Camat Teweh Tengah, penyaluran bantuan CPP wilayah Kecamatan Teweh Tengah dilaksanakan di Kantor Pos Muara Teweh. “Untuk pengambilan bantuan CPP ini diharapkan warga membawa KTP ataupun Kartu Keluarga (KK),” kata Jati Prayogo.

Penyaluran CPP ini ungkap Camat Teweh Tengah juga salah satu upaya untuk menangani kerawanan pangan, kemiskinan, stunting dan gizi buruk, keadaan darurat, melindungi produsen dan kunsumen serta pengendalian inflasi.

Telebih kata Jati Proyogo, saat ini bulan ramadhan (bulan puasa), kebutuhan masyarakat akan barang-barang pokok semakin meningkat dibanding pada hari-hari biasanya.

“Untuk itu sekali lagi saya atas nama masyarakat di wilayah Kecamatan Teweh tengah mengucapkan serta mengapresiasi program bapak Presiden RI. Semoga dengan adanya program ini hal-hal yang menjadi sasaran daripada penyaluran cadangan pangan pemerintah dalam rangka pemberian bantuan pangan dapat terpenuhi dan tersalurkan dengan baik,” imbuhnya.

Kepala Kantor Pos Muara Teweh, Ratih disela-sela penyaluran CPP mengatakan penyalauran bantuan pangan ini merupakan hasil tindak lanjut rapat internal Presiden RI terkait kebijakan bantuan sosial dalam bentuk beras.

“Untuk wilayah Kecamatan Teweh Tengah penyaluran CPP ini dilaksanakan di Kantor Pos Muara Teweh dengan jumlah penerima CPP sebanyak 938 warga di tujuh desa dan dua kelurahan. Diharapkan bantuan CPP ini dapat bermanfaat bagi warga yang menerima bantuan,” kata dia.(adi)

Banner-Topa

Berita Terkait

Berita Terbaru

Apr 19, 2024

Pj. Bupati Barito Utara Tinjau Gedung Unit Kerja Kantor Keimigrasian Barito Utara

Muara Teweh – Pj. Bupati Barito Utara, Drs. Muhlis meninjau…

Apr 19, 2024

Disnakertranskop UKM Barito Utara Gelar Halal Bi Halal

Muara Teweh – Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri…

Apr 19, 2024

Pj Bupati dan Pejabat Pemkab Barito Utara Gelar Senam Bersama

Muara Teweh – Dalam rangka meningkatkan kebugaran jasmani sekaligus menjalin…

Apr 19, 2024

Disnakertranskop UKM Buka Pelayanan Pembuatan Eazy Paspor Baru dan Perpanjangan

Muara Teweh – Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UKM…

Apr 19, 2024

Disperkimtan Barito Utara Tangani 114 Unit RTLH selama dua tahun

Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemka Barut) melalui…

Apr 18, 2024

38 Finalis Duta Pariwisata Ikuti Glady Resik

Muara Teweh – Setelah melalui seleksi yang cukup ketat dan…