RSUD Muara Teweh Raih Akreditasi Paripurna dari LARS DHP

By lintasne - Kamis, 31 Agustus 2023 | 08:11 WIB | 271 Views

Muara Teweh – Setelah beberapa waktu lalu dilakukan survey oleh Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARS DHP). Dimana LARS DHP ini melaksanakan survey penilaian akreditasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muara Teweh.

Survei Akreditasi Rumah Sakit dilaksanakan oleh tim surveior dari Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna yaitu Dr Dominica Herlijana dan Dr Danny Indrawardhana, pada tanggal 10 s/d 15 Agustus yang lalu. Survey Akreditasi Rumah Sakit merupakan penilaian dalam mengukur pencapaian dan cara penerapan Standar Pelayanan Rumah Sakit.

Berdasarkan Surat Keterangan Hasil Akreditasi yang dikeluarkan LARS DHP Nomor 0187.SKH-AKRE.VIII.2023 tanggal 29 Agustus 2023, RSUD Muara Teweh berhasil meraih status akreditasi “PARIPURNA” yang berlaku hingga tanggal 25 Agustus 2027.

Akreditasi ini merupakan yang kedua kalinya diraih oleh RSUD Muara Teweh setelah sebelumnya pada tahun 2017 meraih Akreditasi “Perdana” dan pada Tahun 2023 meningkat menjadi “Paripurna”.

Direktur Rumah Sakit, Dr Tiur Maida mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh tanpa henti dari Bupati Barito Utara H Nadalsyah sehingga pelayanan kesehatan pada RSUD Muara Teweh mampu meningkat sangat pesat baik dari infrastuktur, sarana dan prasarana serta dukungan moral kepada para jajaran pejabat, pegawai, dan tenaga kesehatan Rumah Sakit Muara Teweh.

“Ini merupakan kado terindah yang kami persembahkan di penghujung masa pengabdian Bapak Bupati H Nadalsyah, atas dukungan penuh beliaulah RSUD Muara Teweh berhasil mencapai akreditasi Paripurna, terima kasih untuk semua support dari Bapak Bupati H Nadalsyah sang motivator bagi saya dan kami jajaran RSUD Muara Teweh dalam bekerja,” kata Direktur RSUD Muara Teweh Dr Tiur Maida.

Sementara Bupati Barito Utara, H Nadalsyah mengapresiasi kerja keras seluruh jajaran pejabat, pegawai serta tenaga kesehatan RSUD Muara Teweh.

Nadalsyah berharap dengan capaian akreditasi ini RSUD Muara Teweh dapat meningkatkan kualitas layanan dan profesionalitas layanan kesehatan di wilayah Kabupaten Barito Utara terlebih saat ini RSUD Muara Teweh merupakan Pusat Rujukan Regional 3 Wilayah DAS Barito.

Hal ini merupakan komitmen dari H Nadalsyah dalam peningkatan fasilitas kesehatan bagi masyarakat, tidak hanya di Barito Utara tetapi Wilayah DAS Barito.(adi)

Banner-Topa

Berita Terkait

Berita Terbaru

Apr 12, 2024

Libur Hari ke dua Idul Fitri, Tiga Objek Wisata Unggulan Barut Ramai dikunjungi warga

Muara Teweh – Tiga objek wisata unggulan di Kabupaten Barito…

Apr 10, 2024

Disbudparpora Barito Utara Himbau warga agar taat rambu-rambu saat berwisata

Muara Teweh – Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten…

Apr 9, 2024

Puluhan Mobil Hias Ikuti Lomba Pawai Sambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah

Muara Teweh – Dalam rangka menyambut hari Raya Idul Firti…

Apr 9, 2024

Pj Bupati Lepas Peserta Pawai Takbir Sambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah

Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara (Barut) Drs Muhlis…

Apr 9, 2024

Pj Bupati bersama Unsur FKPD Tinjau Kesiapan Pos Pengamanan Lebaran

Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis bersama…

Apr 9, 2024

Pj Bupati dan Pj Sekda Gelar Open House di Hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah

Muara Teweh – Penjabat (Pj) Bupati Barito Utara Drs Muhlis…