Pj Bupati Resmikan Gedung Baru Tata Ruang dan Tapung Tawar Alat Berat

By lintasne - Senin, 18 Desember 2023 | 04:31 WIB | 367 Views

Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis meresmikan gedung baru Tata Ruang Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR) setempat, dan tapung tawar alat berat sekaligus pemberian bantuan alat berat kepada Kodim 1013 Muara Teweh dan operasional bagi penyuluh Dinas PUPR Kabupaten Barito Utara, Senin (18/12/2023) di Dinas PUPR setempat.

“Atas nama masyarakat dan Pemkab Barito Utara saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Dinas PUPR Barito Utara yang telah sigap melayani keluhan-keluhan masyarakat Barito Utara selama ini,” kata Pj Bupati Muhlis.

Dikatakan Muhlis beberapa tahun yang lalu, Dinas PUPR Barito Utara mengalami musibah kebakaran, yaitu satu gedung bangunan Bidang Tata Ruang. Pada saat kejadian juga ada ASN kita mengalami luka bakar hendak menyelamatkan aset dan berkas berharga di dalamnya.

“Dan alhamdulillah ASN itu mendapatkan pertolongan dan selamat ditangani oleh tim medis. Oleh karenanya Pemkab Barito Utara turut berbela sungkawa pada waktu itu, serta mengambil langkah untuk menyetujui dan menganggarkan pembangunan gedung baru ini,” ,” kata Muhlis.

Pj Bupati Muhlis juga menyampaikan bahwa Pemkab Barito Utara melalui Dinas PUPR telah menganggarkan pengadaan hibah alat berat untuk Kodim 1013 Muara Teweh. Hal ini bermaksud untuk memudahkan pelaksanaan TMMD.

“Pemkab Barito Utara beberapa kali sudah melaksanakan program kerjasama dengan TNI AD, khususnya Kodim 1013 Muara Teweh, melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa, dan tahun 2024 mendatang kita akan melaksanakan kembali di Kecamatan Teweh Baru,” kata dia.

Dijelaskan Muhlis, jika proyek pembukaan jalan dilaksnakan dengan sistem lelang, sudah barang tentu akan memerlukan biaya yang 4 sampai 5 kali lipat dari TMMD yang dilakukan oleh Kodim 1013 Muara Teweh.

“Atas nama masyarakat dan Pemkab Barito Utara saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Dandim 1013 Muara Teweh beserta jajarannya, semoga sinergitas yang baik antara Pemkab Barito Utara dan Kodim 1013 Muara Teweh tidak berhenti sampai di sini saja, melainkan dukungan dan kolaborasi lintas instansi ini harus kita tingkatkan lagi,” imbuhnya.

Persmian gedung Tata Ruang Dinas PUPR ini dalam rangkaian Peringatan Hari Bhakti PUPR ke 78 tahun 2023 tingkat Kabupaten Barito Utara.(adi)

Banner-Topa

Berita Terkait

Berita Terbaru

Jul 13, 2024

Dewan Apresiasi Program Karya Bhakti TNI Kodim 1013

Muara Teweh – Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Barito Utara…

Jul 13, 2024

Dibangunnya Jembatan Sei Intu untuk Kesejahteraan Warga

Muara Teweh – Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Barito Utara,…

Jul 13, 2024

Pembangunan Jembatan Sei Intu Menggunakan APBD tahun 2023

Muara Teweh – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang…

Jul 13, 2024

Pj Bupati Muhlis Canangkan Program Karya Bhakti TNI Kodim 1013

Muara Teweh – Usai meresmikan Jembatan Sei Intu Desa Haragandang…

Jul 13, 2024

Dibangunnya Jembatan Sei Intu Membuka Keterisolasian Warga

Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara, Drs Muhlis meresmikan…

Jul 12, 2024

Pemkab dan DPRD Barut RDP terkait Pra APBD Tahun 2025

Muara Teweh – Pemerintah Barito Utara (Pemkab Barut) bersama DPRD…