Pj Bupati dan Ketua Dekranasda Barito Utara Hadiri HUT Dekranas ke 44 di Kota Solo

By lintasne - Kamis, 16 Mei 2024 | 08:50 WIB | 373 Views

SOLO – Pj Bupati barito Utara Drs Muhlis didampingi Ketua Dekranasda Kabupaten Barito Utara, Ibu Marsiana Muhlis menghadiri kegiatan puncak peringatan HUT Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) ke 44 di Kota Solo Provinsi Jawa Tengah, Kamis (16/5/2024).

Dalam kegiatan tersebut dirangkai dengan pembukaan Dekranas Expo yang dibuka langsung oleh Ibu Negara Iriana Joko widodo.

Dalam kesempatan itu, Ibu Negara Iriana Jokowi juga menyempatkan diri untuk menyapa tamu undangan yang hadir, dimana dalam kegiatan ini para undangan tampil dalam balutan busana tradisional daerah masing-masing.

Kegaitan dilanjutkan dengan parade Dekranas yang diikuti oleh seluruh anggota Dekranas provinsi dan kabupaten/kota seluruh Indonesia.

Sementara Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis mengapresiasi pemerintah Kota Solo atas terselenggaranya event tahunan Parade Budaya yang mana pada tahun ini dirangkai dengan peringatan Puncak Dekranas ke 44.

“Harapan kita Kabupaten Barito Utara kedepannya juga bisa melaksanakan event-event parade budaya yang dipadukan dengan kerajinan lokal Barito Utara untuk dipamerkan kepada seluruh masyarakat Barito Utara,” kata pj Bupati Muhlis.

Karena kata Muhlis dengan adanya event parade budaya dan kerajinan lokal ini akan meningkatkan kecintaan terhadap budaya sekaligus kerajinan lokal untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Barito Utara yang memiliki profesi sebagai perajin lokal.

“Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Barito Utara juga diharapkan harus lebih proaktif dan saling bersinergi dengan Dinas terkait lainnya untuk terus membina dan memberikan pasar dan mempromosikannya, sehingga masyarakat luas mengenal akan kerajinan lokal Barito Utara,” kata Pj Bupati Muhlis.

Sementara Ketua Dekranasda Kabupaten Barito Utara Ibu Marsiana Muhlis juga berharap kedepannya Dekranasda Kabupaten Barito Utara terus berkolaborasi dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Barito Utara untuk terus mengembangkan kerajinan lokal yang kreatif.

“Sehingga nantinya memiliki nilai jual, serta mampu meningkatkan pendapatan para pengrajin lokal yang ada di wilayah Kabupaten Barito Utara,” kata Marsiana Muhlis.(adi)

Banner-Topa

Berita Terkait

Berita Terbaru

May 20, 2024

Legislator Ini Diminta OPD Lakukan Terobosan Dukung Kemajuan Daerah

MUARA TEWEH- Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara Hasrat Sag meminta…

May 20, 2024

4 Bahasa Lokal di Barito Utara akan Menjadi Muatan Lokal di Masing Masing Sekolah

Muara Teweh – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara, Syahmiludin…

May 20, 2024

Kabupaten Barito Utara Penghasil Guru Penggerak Terbanyak se Kalteng

Muara Teweh – Kabupaten Barito Utara merupakan penghasil guru penggerak…

May 20, 2024

Ini Kata Kadis Pendidikan pada Syukuran Puncak Hardiknas Tahun 2024

Muara Teweh – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara (Kadikdis…

May 20, 2024

Disnakertranskop UKM Barito Utara Rakor Ketenagakerjaan Pemagangan Dalam Negeri

Muara Teweh – Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UKM…

May 19, 2024

Distribusi Air Dihentikan Sementara, PDAM Lakukan Penyambungan Pompa Pendorong

Muara Teweh –Pada Senin tanggal 20 Mei 2024, PDAM Muara…