Perkenalkan Potensi Daerah Pemkab Barito Utara Ikuti Pameran Otonomi Expo 2023

By lintasne - Kamis, 20 Juli 2023 | 05:22 WIB | 273 Views

Tangerang – Dalam rangka memperkenalkan potensi daerah, Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) mengikuti Pameran Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Otonomi Expo 2023, di Nusantara Hall Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Boulevard, Tangerang, Banten, Kamis (20/7/2023).

Pameran yang digelar dari tanggal 20 Juli 2023 hingga 23 Juli 2023 tersebut dibuka oleh Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin.

Dalam pameran tersebut Pemkab Barito Utara memamerkan dan menjual beberapa produk unggulan lokal seperti Beras Merah Batara, Beras Talun Koyem, Dodol Durian, Jamu Khas Dayak, aneka obat tradisional, kain batik, serta berbagai kerajinan tangan olahan dari rotan seperti tas rambat, dompet dan lainnya.

Bupati Barito Utara, H Nadalsyah melalui Sekretaris Daerah (Sekda), Drs Muhlis, mengatakan keikutsertaan Pemkab Barito Utara dalam kegiatan Pameran Apkasi Otonomi Expo 2023 kali ini adalah sebagai upaya untuk menunjukkan kepada nasional bahkan internasional tentang potensi apa saja yang ada di Kabupaten Barito Utara.

“Melalui Otonomi Expo 2023 ini diharapkan mampu mendorong ekonomi daerah melalui promosi komoditas unggulan dan beragam produk UMKM Kabupaten Barito Utara. Dimana nantinya akan bersinergi dengan Pemerintah guna meningkatkan pembangunan serta ekonomi daerah di Barito Utara,” kata Sekda Muhlis.

Tidak hanya itu kata Sekda Muhlis, Pemkab Barito Utara juga mempromosikan pariwisata dan budaya, penawaran investasi kepada para buyer maupun investor serta membangun jejaring dengan stakeholder dalam pembangunan daerah.

Dalam pameran Otonomi Expo 2023 tersebut dihadiri pula oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, Kepala KPK RI, sejumlah Duta Besar (Dubes) dari luar negeri dan kepala daerah dari masing-masing kabupaten yang ada di Indonesia yang pada tahun ini diikuti lebih dari 50 Kabupaten.(adi)

Banner-Topa

Berita Terkait

Berita Terbaru

Apr 12, 2024

Libur Hari ke dua Idul Fitri, Tiga Objek Wisata Unggulan Barut Ramai dikunjungi warga

Muara Teweh – Tiga objek wisata unggulan di Kabupaten Barito…

Apr 10, 2024

Disbudparpora Barito Utara Himbau warga agar taat rambu-rambu saat berwisata

Muara Teweh – Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten…

Apr 9, 2024

Puluhan Mobil Hias Ikuti Lomba Pawai Sambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah

Muara Teweh – Dalam rangka menyambut hari Raya Idul Firti…

Apr 9, 2024

Pj Bupati Lepas Peserta Pawai Takbir Sambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah

Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara (Barut) Drs Muhlis…

Apr 9, 2024

Pj Bupati bersama Unsur FKPD Tinjau Kesiapan Pos Pengamanan Lebaran

Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis bersama…

Apr 9, 2024

Pj Bupati dan Pj Sekda Gelar Open House di Hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah

Muara Teweh – Penjabat (Pj) Bupati Barito Utara Drs Muhlis…