Pemkab Barito Utara Bantu Korban Kebakaran di Desa Datai Nirui

By lintasne - Kamis, 16 Mei 2024 | 01:49 WIB | 368 Views

Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinas SOSPMD) menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang mengalami musibah kebakaran yang terjadi di Desa Datai Nirui KM 55, Kecamatanya Teweh Tengah, Senin (13/5/2024).

Musibah kebakaran sebelumnya terjadi pada Sabtu tanggal 4 Mei 2024 pukul 09.51 WIB yang meghanguskan bagian belakang rumah perkiraan luas 8×6 meter, yang dihuni oleh 1 kepala keluarga dengan 4 jiwa dan pemadaman dilaksanakan Damkar dan BPBD Kabupaten Barito Utara.

Kepala Dinas SOSPMD Barito Utara, Suparmi A Aspian mengatakan bantuan yang disampaikan adalah merupakan bentuk perhatian dari pemerintah daerah terhadap permasalahan yang terjadi di lingkungan masyarakat.

“Kebakaran adalah musibah yang bisa terjadi kapan saja, dimana saja dan pada siapa saja. Dan untuk meringankan beban yang dialami masyarakat maka kehadiran pemerintah sangatlah dibutuhkan,” kata dia, Kamis (16/5/2024).

Dirinya juga berharap bantuan yang diserahkan tersebut jangan dilihat dari nilainya namun hal ini merupakan bentuk nyata simpati dan empati pemerintah daerah. Kita juga berharap semoga masyarakat yang tertimpa musibah bisa kembali menjalankan aktivitasnya seperti biasa,” kata dia lagi.

Suparmi A Aspian juga menghimbau kepada masyarakat agar menjaga lingkungannya masingmasing dan selalu waspada pada hal-hal yang biasa kita anggap sepele seperti penggunaan kompor dan pemanfaatan instalasi listrik.

Sebelumnya Sinto kepala keluarga yang mengalami musibah kebakaran mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah memberikan perhatian kepada warga di desa Datai Nirui.

“Bantun ini sangat bermanfaat untuk meguragi beban yang kami alami dan memberikan semangat baru bagi kami untuk berkerja dan beraktivitas,” kata dia.

Bantuan yang diserahkan tersebut berupa sembako dari Pemerintah Kabupaten Barito Utara dan peralatan rumah tangga dari Kementerian Sosial Republik Indonesia diwakili oleh Mujiburrahman Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas SOSPMD Barito Utara.(adi)

Banner-Topa

Berita Terkait

Berita Terbaru

May 20, 2024

Legislator Ini Diminta OPD Lakukan Terobosan Dukung Kemajuan Daerah

MUARA TEWEH- Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara Hasrat Sag meminta…

May 20, 2024

4 Bahasa Lokal di Barito Utara akan Menjadi Muatan Lokal di Masing Masing Sekolah

Muara Teweh – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara, Syahmiludin…

May 20, 2024

Kabupaten Barito Utara Penghasil Guru Penggerak Terbanyak se Kalteng

Muara Teweh – Kabupaten Barito Utara merupakan penghasil guru penggerak…

May 20, 2024

Ini Kata Kadis Pendidikan pada Syukuran Puncak Hardiknas Tahun 2024

Muara Teweh – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara (Kadikdis…

May 20, 2024

Disnakertranskop UKM Barito Utara Rakor Ketenagakerjaan Pemagangan Dalam Negeri

Muara Teweh – Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UKM…

May 19, 2024

Distribusi Air Dihentikan Sementara, PDAM Lakukan Penyambungan Pompa Pendorong

Muara Teweh –Pada Senin tanggal 20 Mei 2024, PDAM Muara…