Mastur : Diharapkan adanya sinergi dan kolaborasi keterlibatan pihak swasta

By lintasne - Senin, 13 November 2023 | 09:27 WIB | 369 Views

Muara Teweh – Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UKM Kabupaten Barito Utara (Kadis Nakertranskop UKM Barut) M Mastur mengatakan kegiatan pelatihan ini yang dilaksanakan ini merupakan salah satu tindak lanjut perjanjian kerjasama yang ditandatangani beberapa waktu lalu.

“Maka pada kesempatan ini Pemkab Barito Utara, terkhusus Dinas Nakertranskop UKM Kabupaten Barito Utara mengucapkan terima kasih, penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya, atas dilaksanakan kegiatan pelatihan ini,” kata Kepala UPTD BLK Disnakertranskop UKM H Akurnadi membacakan sambutan Kadis Nakertranskop UKM Barito Utara, M Mastur.

Ini kata Akurnadi juga merupakan salah satu tindak lanjut perjanjian kerjasama yang ditandatangani, yang mendukung implementasi proyek perubahan yang dilaksanakan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UKM Kabupaten Barito Utara sebagai peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) tingkat II Angkatan XXIX tahun 2023 yang diselenggarakan BPSDM Kemendagri di jakarta.

“Harapan kami, kerjasama, sinergi dan kolaborasi ini terus dilakukan dan berjalan dengan baik dan lancar,” kata Kepala UPTD BLK Disnakertranskop UKM.

Hal ini kata dia lagi selaras dengan apa yang selalu menjadi penekanan pimpinan terdahulu bapak H Nadalsyah yang diteruskan Pejabat Bupati Barito Utara bapak Drs Muhlis, bahwa dalam upaya percepatan pembangunan kualitas sumber daya manusia (SDM), termasuk tenaga kerja, diharapkan adanya sinergi dan kolaborasi keterlibatan pihak swasta, dalam hal ini perusahaan-perusahaan yang ada wilayah Kabupaten Barito Utara.

“Saya berharap kepada para peserta pelatihan untuk tidak hanya berhenti sampai selesainya pelatihan ini saja, tetapi harus selalu terus berusaha untuk meningkatkan pengetahuan dan mengembangkan kemampuan keterampilan dan skillnya secara profesional dan kompetitif disegala bidang, selaras dengan perkembangan yang begitu cepat pada saat ini,” imbuhnya.

Dirinya juga meminta kepada instruktur atau supervisor diharapkan harapkan sampaikan materi pelatihan dengan mudah dan cepat dimengerti atau dipahami, sehingga dapat diaplikasikan oleh para peserta.(adi)

Banner-Topa

Berita Terkait

Berita Terbaru

Apr 19, 2024

Pj. Bupati Barito Utara Tinjau Gedung Unit Kerja Kantor Keimigrasian Barito Utara

Muara Teweh – Pj. Bupati Barito Utara, Drs. Muhlis meninjau…

Apr 19, 2024

Disnakertranskop UKM Barito Utara Gelar Halal Bi Halal

Muara Teweh – Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri…

Apr 19, 2024

Pj Bupati dan Pejabat Pemkab Barito Utara Gelar Senam Bersama

Muara Teweh – Dalam rangka meningkatkan kebugaran jasmani sekaligus menjalin…

Apr 19, 2024

Disnakertranskop UKM Buka Pelayanan Pembuatan Eazy Paspor Baru dan Perpanjangan

Muara Teweh – Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UKM…

Apr 19, 2024

Disperkimtan Barito Utara Tangani 114 Unit RTLH selama dua tahun

Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemka Barut) melalui…

Apr 18, 2024

38 Finalis Duta Pariwisata Ikuti Glady Resik

Muara Teweh – Setelah melalui seleksi yang cukup ketat dan…