Ketua F-PD DPRD Harapkan dengan berdirinya PKS dapat tingkatkan perekonomian masyarakat

By lintasne - Jumat, 15 September 2023 | 06:48 WIB | 268 Views

Muara Teweh – Pada Senin tanggal 11 September 2023 lalu, Bupati Barito Utara H Nadalsyah melakukan peletakan batu pertama pembangunan pabrik kelapa sawit atau PKS, PT Muara Teweh Agro Jaya Utama (MAJU) di Desa Bintang Ninggi II Kecamatan teweh Selatan, Senin (11/9/2023) lalu mendapat apresiasi dan penghargaan dari Ketua Fraksi Partai Demokrat (F-PD) DPRD Barito Utara H Surianor SE.

Ketua Fraksi Partai Demokrat (F-PD) DPRD Kabupaten Barito Utara (Barut) H Surianor mengharapkan nantinya dengan berdirinya pabrik kelapa swait di wilayah Desa Bintang Ninggi I Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di daerah setempat.

“Dengan berdirinya pabrik kelapa sawit nantinya diharapkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Barito Utara khususnya di desa sekitar pabrik kelapa sawit terus meningkat,” kata H Surianor, Jumat (15/9/2023) di Muara Teweh.

Selain itu kata H Surian panggilan akrabnya, dengan dimulainya pembangunan pabrik kelapa sawit ini nantinya diharapkan mampu menjadi sarana penampung bagi para petani kelapa sawit di daerah ini untuk bisa mengolah hasil panen kelapa sawit di pabrik PT MAJU, sehingga roda perekonomian di daerah ini akan semakin tumbuh pesat.

Dan juga kata dia jika tiba pada saatnya nanti, apabila pabrik pengolah kelapa sawit PT Muara Teweh Agro Jaya Utama (MAJU) ini telah selesai proses pembangunannya juga diharapkan dapat membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya bagi warga masyarakat lokal di wilayah Kabupaten Barito Utara.

Kabupaten Barito Utara memiliki 8.300 Km2, dan berdasarkan data Dinas Perkebunan Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2020 luasan perkebunan sawit mencapai 2.708,26 Km2 atau sekitar 32,63 persen dari luas wilayah Kabupaten Barito Utara adalah perkebunan kelapa sawit.(adi)

Banner-Topa

Berita Terkait

Berita Terbaru

Apr 19, 2024

Pj. Bupati Barito Utara Tinjau Gedung Unit Kerja Kantor Keimigrasian Barito Utara

Muara Teweh – Pj. Bupati Barito Utara, Drs. Muhlis meninjau…

Apr 19, 2024

Disnakertranskop UKM Barito Utara Gelar Halal Bi Halal

Muara Teweh – Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri…

Apr 19, 2024

Pj Bupati dan Pejabat Pemkab Barito Utara Gelar Senam Bersama

Muara Teweh – Dalam rangka meningkatkan kebugaran jasmani sekaligus menjalin…

Apr 19, 2024

Disnakertranskop UKM Buka Pelayanan Pembuatan Eazy Paspor Baru dan Perpanjangan

Muara Teweh – Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UKM…

Apr 19, 2024

Disperkimtan Barito Utara Tangani 114 Unit RTLH selama dua tahun

Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemka Barut) melalui…

Apr 18, 2024

38 Finalis Duta Pariwisata Ikuti Glady Resik

Muara Teweh – Setelah melalui seleksi yang cukup ketat dan…