Jumat Ini THR PNS Akan di Bayar

By lintasne - Selasa, 11 April 2023 | 10:42 WIB | 272 Views

Muara Teweh – Pada minggu kedua yaitu hari Jumat tanggal 14 April 2023, Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) akan membayarkan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi pejabat negara, anggota DPRD, PNS, CPNS dan PPPK di lingkup Pemkab setempat.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA) Barito Utara Drs Jufriansyah didampingi Kabid Perbendaharaan Sarjani Rizal mengatakan pembayaran THR untuk PNS dilingkup Pemkab Barito Utara pada hari Jumat tanggal 14 April 2023 akan dibayarkan.

“Insya Allah pada hari Jumat, tanggal 14 April 2023, diharapkan THR sudah bisa cairkan di Bank Kalteng Cabang Muara Teweh dan masuk ke rekening masing-masing ASN,” kata Jufriansyah, Selasa di Muara Teweh.

Dikatakan Jufriansyah, pembayaran THR ini berdasarkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 15 Tahun 2023 tentang pemberian tunjangan hari raya dan gaji ketiga belas kepada aparatur negara, pensiunan, penerima pensiunan dan penerima tunjangan Tahun 2023.

Dijelaskannya, THR tahun ini, anggaran untuk pembayaran THR dialokasikan sebesar Rp25,45 miliar yaitu untuk gaji PNS dan CPNS sebesar Rp16,7 miliar, kemudian untuk ketua, wakil ketua dan anggota DPRD sebesar Rp108 juta lebih.

Kemudian untuk bupati dan wakil bupati dianggarkan sebesar Rp13,3 juta dan PPPK Rp617,6 juta serta TPP 50 persen sebesar Rp8 miliar, dengan jumlah penerima sebanyak 3.812 orang.

“Hal ini sesuai isi pasal 16 huruf b PP peraturan tersebut yang mendapat THR adalah Bupati dan Wakil Bupati, pimpinan dan anggota DPRD, pimpinan BLUD, PNS, CPNS, PPPK dan pegawai non pegawai ASN pada perangkat daerah yang menerapkan pola pengelolaan keuangan BLUD,” kata Jufriansyah.

Jufri juga mengatakan, untuk PNS dengan jabatan pimpinan tinggi, administrator atau dalam jabatan yang setara jabatan administrator, pengawas atau dalam jabatan yang setara jabatan pengawas, fungsional utama, fungsional ahli madya.

Kemudian kata dia fungsional ahli muda, fungsional ahli pertama, fungsional penyelia, fungsional mahir, fungsional terampil, fungsional pemula dan pelaksana.(adi)

Banner-Topa

Berita Terkait

Berita Terbaru

Apr 19, 2024

Pj. Bupati Barito Utara Tinjau Gedung Unit Kerja Kantor Keimigrasian Barito Utara

Muara Teweh – Pj. Bupati Barito Utara, Drs. Muhlis meninjau…

Apr 19, 2024

Disnakertranskop UKM Barito Utara Gelar Halal Bi Halal

Muara Teweh – Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri…

Apr 19, 2024

Pj Bupati dan Pejabat Pemkab Barito Utara Gelar Senam Bersama

Muara Teweh – Dalam rangka meningkatkan kebugaran jasmani sekaligus menjalin…

Apr 19, 2024

Disnakertranskop UKM Buka Pelayanan Pembuatan Eazy Paspor Baru dan Perpanjangan

Muara Teweh – Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UKM…

Apr 19, 2024

Disperkimtan Barito Utara Tangani 114 Unit RTLH selama dua tahun

Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemka Barut) melalui…

Apr 18, 2024

38 Finalis Duta Pariwisata Ikuti Glady Resik

Muara Teweh – Setelah melalui seleksi yang cukup ketat dan…