Disnakertranskop UKM Barito Utara Gelar Bazar KUMKM

By lintasne - Selasa, 11 Juli 2023 | 03:43 WIB | 261 Views

Muara Teweh – Dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Koperasi Nasional ke 76 tahun 2023, Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UKM Kabupaten Barito Utara (Disnakertranskop UKM Barut) menggelar kegiatan Bazar KUMKM di halaman kantor Disnakertranskop UKM setempat, Selasa (11/7/2023).

“Dalam rangka memeriahkan dan memperingati Hari Koperasi Nasional ke 76 tahun 2023, pada hari ini Selasa tanggal 11 Juli 2023, Dinas Nakertranskop UKM bekerjasama dengan Dekopinda Barito Utara melaksanakan kegiatan jalan Sehat bersama Gerakan Koperasi Barito Utara,” kata Kadis Nakertranskop UKM Barito Utara, M Mastur, Selasa (11/7/2023).

“Jalan sehat bersama gerakan koperasi ini dimulai dari kepan kantor Disnakertranskop UKM dengan rute di Jalan Pramuka menuju Jalan A Yani, dan masuk Jalan Simpang Pramuka dan kembali finish di depan Dinas Nakertranskop UKM,” kata Mastur, Selasa (11/7/2023) usai jalan sehat bersama.

Dikatakan Mastur usai melaksanakan jalan sehat bersama, dilanjutkan dengan senam bersama dengan staf dan keluarga besar gerakan Koperasi dan dilanjutkan dengan lomba-lomba, kuis dan hiburan dari kita, oleh kita, untuk kita keluarga besar gerakan Koperasi di Kabupaten Barito Utara.

“Dalam kegiatan ini juga kita laksanakan Bazar KUMKM HARKOPNAS 2023 dihalaman Dinas Nakertranskop UKM. Dalam Bazar ini diikuti beberapa pelaku UKM. Dan salah satunya adalah kerajinan anyaman dari bahan rotan dari Desa Benangin dan Desa Lampeong,” kata Mastur.

Menurut Mastur, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan rangkaian dalam rangka memperingati dan memeriahkan HARKOPNAS ke 76 tahun 2023.

Kegiatan pada Rabu 12 Juli 2023 dilaksanakan upacara peringatan Harkopnas ke 76 Kabupaten Barito Utara tahun 2023 pada jam 08.00 Wib di halaman Disnakertranskop UKM Barito Utara.

“Usai melaksanakan uparaca dilanjutkan dengan ziarah ke taman makam pahlawan. Dalam kegiatan ini diisi dengan apel peletakan karangan bunga dan tabur bunga di taman makam Kusuma Bangsa di Jln Negara Muara Teweh-Puruk Cahu km 7. Kemudian dilanjutkan silaturrahmi dan penyerahan bingkisan ke tokoh senior Koperasi,” pungkasnya.

Sementara, salah seorang yang ikut dalam kegiatan Bazar KUMKM, Ade mengatakan kerajinan anyaman dari rotan ini hasil dari para pengrajin anyaman rotan dari Desa Lampeong dan Desa Benangin.

“Untuk tas rambat, gelang dari rotan, dompet dan segala berbagai macam anyaman dari rotan ini merupakan hasil dari para pengrajin anyaman rotan dari Desa Benangin Kecamatan Teweh Timur dan Desa Lampeong di Kecamatan Gunung Purei,” kata dia.(adi)

Banner-Topa

Berita Terkait

Berita Terbaru

Apr 19, 2024

Pj. Bupati Barito Utara Tinjau Gedung Unit Kerja Kantor Keimigrasian Barito Utara

Muara Teweh – Pj. Bupati Barito Utara, Drs. Muhlis meninjau…

Apr 19, 2024

Disnakertranskop UKM Barito Utara Gelar Halal Bi Halal

Muara Teweh – Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri…

Apr 19, 2024

Pj Bupati dan Pejabat Pemkab Barito Utara Gelar Senam Bersama

Muara Teweh – Dalam rangka meningkatkan kebugaran jasmani sekaligus menjalin…

Apr 19, 2024

Disnakertranskop UKM Buka Pelayanan Pembuatan Eazy Paspor Baru dan Perpanjangan

Muara Teweh – Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UKM…

Apr 19, 2024

Disperkimtan Barito Utara Tangani 114 Unit RTLH selama dua tahun

Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemka Barut) melalui…

Apr 18, 2024

38 Finalis Duta Pariwisata Ikuti Glady Resik

Muara Teweh – Setelah melalui seleksi yang cukup ketat dan…